7 Rekomendasi Wisata Kaliurang yang Bisa Dikunjungi

7 Rekomendasi Wisata Kaliurang yang Bisa Dikunjungi

7 Rekomendasi Wisata Kaliurang yang Bisa Dikunjungi


Rekomendasi - Mengunjungi wisata Kaliurang adalah ide menarik karena lokasi ini memiliki nuansa yang alami sehingga membuat wisatawan betah di sana. Suasana alam pedesaan terasa sangat menyejukkan dan memiliki pemandangan alam menakjubkan.

Anda bisa melihat pemandangan perkebunan warga sekitar, Gunung Merbabu, dan Gunung Merapi yang menjulang tinggi. Bagi Anda yang merupakan pencinta alam sebaiknya segera mengatur waktu agar bisa berkunjung ke sini.


Wisata Kaliurang

7 Rekomendasi Wisata Kaliurang yang Bisa Dikunjungi


Ada banyak rekomendasi tempat wisata yang ada di Kaliurang yang sangat instagramable dan estetik. Dengan latar belakang pegunungan, kebun, dan taman cantik, Anda pasti selalu ingin berlama-lama di sini. Berikut beberapa rekomendasi wisata Kaliurang yang bisa dikunjungi.


1.  Desa Wisata Ledok Sambi

Desa Wisata Ledok Sambi adalah wisata yang masih alami sehingga suasana di sana sangat menenangkan. Ada banyak kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan misalnya berkunjung ke berbagai tempat di desa wisata tersebut.

Adapun daya tarik dari Desa Wisata Ledok Sambi adalah terdapat pemandangan sawah hijau yang terhampar bagaikan permadani. Udara yang terasa di sini sangat sejuk sehingga Anda bisa menenangkan pikiran.

Aktivitas lain yang bisa Anda gunakan adalah mempelajari kesenian, mengikuti aktivitas sehari-hari warga, dan bermain outbound. Lokasi dari Desa Wisata Ledok Sambi adalah di Jalan Kaliurang KM 19 Area Sawah, DIY.


2.  Bukit Klangon

Rekomendasi wisata Kaliurang berikutnya adalah Bukit Klangon yang memiliki hamparan awan dan sangat memanjakan mata. Bukit Klangon adalah salah satu bukit di DIY yang bisa Anda kunjungi untuk melihat pemandangan awan.

Anda bisa berfoto di gardu Bukit Klangon dengan latar belakang pemandangan alam dari Kaliurang. Lokasi Bukit Klangon ada di Kecamatan Cangkringan, Sleman, DIY yang jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota Yogyakarta.


3.  Bunker Kaliadem

Bunker Kaliadem adalah wisata berupa lubang bawah tanah yang sangat alami. Dulunya digunakan oleh masyarakat untuk melindungi diri dari awan panas yang berasal dari Gunung Merapi.

Ketika berkunjung ke sini, Anda bisa mendengarkan cerita masyarakat zaman dulu mengenai Bunker Kaliadem untuk menambah wawasan. Pemandangan di Bunker Kaliadem sangat indah dan cocok dijadikan sebagai tempat untuk berfoto.


4.  Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi adalah wisata edukasi yang menampilkan berbagai spot yang bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk mengabadikan momen. Agrowisata Bhumi Merapi adalah tempat wisata yang sangat terkenal dan buka setiap hari kecuali Senin.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan seperti edukasi budidaya hewan ternak dan aktivitas perkebunan. Ada banyak tema yang ada di wisata ini seperti Alpen, Santorini, dan sebagainya.


5.  Merapi Park

Merapi Park adalah tempat wisata yang buka mulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore yang menyajikan banyak spot foto menarik. Biaya masuk Merapi Park adalah 35 ribu rupiah dan bisa Anda gunakan untuk mengunjungi 4 wisata sekaligus.


6.  Tlogo Putri Kaliurang

Tlogo Putri Kaliurang adalah wisata Kaliurang yang dulunya berupa kolam renang sumber alami dan disebut dengan Tlogo Muncar. Namun sekarang, kolam renang tersebut sudah tidak ada lagi dan diganti dengan Tlogo Putri Kaliurang.

Wisata Tlogo Putri Kaliurang adalah danau buatan dan terdapat wisata air yang sering melakukan pertunjukan pada Hari Minggu.


7.  Suraloka Zoo

Terakhir adalah Suraloka Zoo yang baru dibuka pada 25 Desember 2021 lalu. Adapun harga tiket masuk Suraloka Zoo adalah 30 ribu rupiah dan anak di bawah 1 tahun gratis. Suraloka Zoo merupakan wisata edukasi yang cocok dikunjungi oleh keluarga.


Berkunjung ke wisata Kaliurang di atas adalah hal yang menyenangkan karena Anda bisa mendapatkan pengalaman baru selama berwisata. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar