9 Rekomendasi Makanan Enak Asli Indonesia yang Viral

9 Rekomendasi Makanan Enak Asli Indonesia yang Viral

9 Rekomendasi Makanan Enak Asli Indonesia yang Viral


Rekomendasi - Sangat beruntung tinggal di Indonesia karena terdapat banyak rekomendasi makanan enak yang bisa Anda cicipi setiap saat. Ciri khas dari makanan asli Indonesia adalah kaya akan rempah yang belum tentu ada di negara lain. 

Tentu saja sebagai warga negara Indonesia ada perlu mencicipi semua makanan di bawah ini setidaknya satu kali seumur hidup. Makanan di bawah ini belum tentu tersedia di negara lain lho.


Makanan Enak

9 Rekomendasi Makanan Enak Asli Indonesia yang Viral


Anda bisa menemukan beberapa makanan lezat di bawah ini di warung makan terdekat karena banyak yang menjualnya dengan harga terjangkau. Berikut ini informasi selengkapnya terkait makanan yang ada di Indonesia.


1. Rendang 

Rendang adalah makanan yang berasal dari Padang dan paling sering dicari di dunia karena rasanya sangat lezat. Walaupun Anda menemukan rendang di negara lain belum tentu rasanya sama seperti yang ada di Padang.


2. Soto

Tidak hanya rendang yang mencari incaran wisatawan luar melainkan juga soto. Soto adalah makanan enak yang hampir ada di setiap daerah dan memiliki keunikan masing-masing. Misalnya Soto Kudus yang menggunakan daging kerbau bukan daging ayam. 

Tidak hanya itu terdapat juga Coto Makassar yang juga tidak kalah lezat dibandingkan dengan Soto Kudus dan harganya juga murah yaitu 10 ribus saja untuk satu porsi.


3. Rujak Cingur 

Rekomendasi berikutnya adalah rujak cingur yang bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Surabaya. Rujak cingur adalah makanan yang hampir sama dengan rujak lontong namun berisi tambahan cingur. Adapun harga yang ditawarkan untuk satu porsi rujak cingur adalah 5 ribu.


4. Bakso

Berikutnya adalah bakso yang juga termasuk salah satu makanan terenak di Indonesia. Anda bisa membeli bakso dengan harga mulai dari 5 ribu rupiah. Di Indonesia tersedia berbagai jenis bakso seperti bakso keju, bakso mercon, bakso sapi, bakso ayam, bakso urat, dan sebagainya. 


5. Sambal 

Sambal sebenarnya pelengkap makanan dan sambal Indonesia sangat disukai oleh masyarakat. Orang Indonesia terkenal suka makanan pedas sehingga selalu membuat sambal untuk teman makan sehari-hari. 

Sambal terbuat dari gula, garam, air jeruk nipis, cabai, dan terasi yang difermentasi secara tajam sehingga rasanya sangat lezat. Tersedia berbagai jenis sambal yang bisa Anda jadikan sebagai teman makan.


6. Nasi Goreng 

Nasi goreng adalah salah satu rekomendasi makanan enak yang dianggap sebagai makanan nasional orang Indonesia. Nasi goreng adalah makanan yang terbuat dari nasi yang digoreng dengan berbagai jenis lauk seperti ayam, telur, sayuran, sosis, dan masih banyak lagi. 


7. Nasi Uduk

Makanan berat lainnya yang bisa Anda cicipi adalah nasi uduk yang berasal dari Betawi. Nasi uduk adalah nasi yang dimasak dengan santan dan ditambah dengan santan, daging, dan sayuran. 

Lauk pauk lain yang juga tersedia di nasi uduk adalah kerupuk emping, ikan teri, tempe, telur rebus, dan ayam goreng. Anda bisa mendapatkan nasi uduk di warung makan mana saja dengan harga yang terjangkau. Sangat direkomendasikan untuk makan nasi uduk ketika siang hari. 


8. Ayam Goreng 

Ayam goreng juga termasuk salah satu makanan enak yang bisa Anda temukan di mana saja. Walaupun sekarang sudah banyak restoran cepat saji yang menyajikan ayam goreng, namun rasanya berbeda dengan ayam goreng khas Indonesia. 


9. Nasi Padang 

Terakhir adalah nasi padang yang asli Sumatera namun sudah banyak ditemukan warung makan Padang di berbagai belahan Nusantara. Nasi padang adalah nasi kukus dengan banyak lauk pauk. 


Anda tinggal memilih salah satu makanan enak di atas yang ingin dicicipi selagi berada di Indonesia. Barangkali Anda memiliki rencana pergi keluar negeri khawatirnya tidak bisa lagi mencicipi makanan Indonesia. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar