Rekomendasi 7 Wisata Ciwidey yang Selalu Ramai Pengunjung

Rekomendasi 7 Wisata Ciwidey yang Selalu Ramai Pengunjung

Rekomendasi 7 Wisata Ciwidey yang Selalu Ramai Pengunjung


Rekomendasi -  Tempat wisata Ciwidey berada di Kabupaten Bandung yang menyediakan banyak wisata menarik yang dapat dikunjungi wisatawan. Selain itu, udara di Ciwidey juga sangat sejuk sehingga menjadi destinasi wisata favorit pengunjung.

Apabila Anda sedang merencanakan liburan maka tidak ada salahnya untuk berangkat ke Ciwidey bersama dengan keluarga. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi di daerah Ciwidey yang menarik untuk dikunjungi.


Wisata Ciwidey

Rekomendasi 7 Wisata Ciwidey yang Selalu Ramai Pengunjung


Terdapat banyak rekomendasi wisata Ciwidey yang bisa Anda kunjungi saat musim liburan bersama dengan keluarga agar liburan menjadi lebih menyenangkan. Simak beberapa informasi di bawah ini mengenai tempat wisata di Ciwidey.


1.  Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah salah satu wisata hits di daerah Ciwidey yang berada di kaki Gunung Patuha tepatnya di Kecamatan Rancabali, Bandung. Situ Patenggang adalah wisata berupa danau dengan luas 48 hektar yang ada di ketinggian 1.628 meter di atas permukaan laut.

Hal ini yang menyebabkan suhu di Situ Patenggang sangat dingin karena berada di bawah 20 derajat celcius. Walaupun suhu di sana sangat dingin, tetapi di sekelilingnya terdapat perkebunan teh Rancabali dengan luas 1.500 hektar.


2.  Perkebunan Teh Rancabali

Rekomendasi berikutnya adalah Perkebunan Teh Rancabali yang memiliki jarak sekitar 8.5 hektar dari Kawah Putih. Tidak hanya menikmati pemandangan perkebunan teh saja melainkan juga ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan seperti mengunjungi pabrik teh.


3.  Ranca Upas

Ranca Upas adalah salah satu wisata Ciwidey berupa bumi perkemahan yang cocok untuk tempat menghabiskan waktu bersama keluarga. Anda bisa membangun tenda di sini menikmati pemandangan air panas alami di tengah suhu yang sangat dingin.


4.  Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini adalah surga bagi para wisatawan karena Anda bisa merilekskan badan di sini. Lokasinya berada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan, Rancabali, Bandung yang memiliki daya tarik tersendiri.

Lokasinya berada di kaki gunung sehingga udara di sekitar tampak sejuk dan dikelilingi oleh perkebunan teh. Ada dua kolam air panas di lokasi ini yaitu untuk wisatawan umum dan yang ingin berendam di kolam renang private.


5.  Rengganis Suspension Bridge

Rengganis Suspension Bridge adalah rekomendasi wisata Ciwidey berupa jembatan gantung yang terpanjang di Asia Tenggara. Panjang jembatan ini adalah 370 meter dan menggantung di atas ketinggian 75 meter.

Apabila Anda ingin naik jembatan ini maka bisa membeli tiket bundling agar bisa mengunjungi tempat wisata yang sama.


6.  Kawah Putih

Kawah Putih adalah wisata yang ada di Ciwidey dan sudah terkenal sehingga selalu ramai pengunjung. Lokasinya berada di Bandung Selatan yang memiliki pemandangan alam khas dengan udara sejuk.

Ketika mengunjungi Kawah Putih, Anda seperti bisa menikmati udara sejuk di tengah hutan. Kawah Putih memiliki kawah warna putih kebiruan dengan hamparan pasir putih sehingga sangat cocok diabadikan dalam kamera.


7.  Bukit Jamur

Bukit Jamur adalah wisata Ciwidey yang menjadi idaman anak muda karena memberikan pemandangan sangat cantik. Bukit Jamur adalah wisata yang dikelilingi oleh pohon cemara pendek dan bulat dengan bentuk mirip seperti jamur.

Pepohonan tersebut yang membuat Bukit Jamur memiliki pemandangan yang tampak menarik dan unik dan belum tentu bisa Anda temukan di tempat lain.


Wisata Ciwidey di atas adalah pilihan tempat menarik yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat. Anda bisa mengunjungi wisata mana saja yang sekiranya menarik dan tampak seru. 


Gita Welastiningtias
Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.
Posting Komentar