5 Rekomendasi Kuliner di Ponorogo yang Pantang Dilewatkan, Apa Saja Ya?

5 Rekomendasi Kuliner di Ponorogo yang Pantang Dilewatkan, Apa Saja Ya?

Kuliner di Ponorogo
Kuliner di Ponorogo 


 Rekomendasi - Bumi reog atau kota Ponorogo memang terkenal akan wisata dan budayanya. Akan tetapi, terdapat kuliner di Ponorogo yang berhasil menarik perhatian banyak orang. Oleh karena itu, Ponorogo sering menjadi tujuan para wisatawan saat momen liburan.

Ponorogo sendir memiliki banyak kuliner khas yang sangat menarik untuk dicoba. Bahkan sudah banyak turis mancanegara yang mengunjungi kota reog saat liburan. Terlebih kita ini menyediakan beragam wisata, yang bisa dipilih sesuai keinginan. 

Rekomendasi Kuliner di Ponorogo yang Menarik untuk Dicoba

Kuliner di Ponorogo
Kuliner di Ponorogo


Pada saat mencari tempat wisata di Ponorogo, Kamu harus meluangkan sedikit waktu untuk mencoba kulinernya. Sebab kuliner di kota ini terkenal dengan rasanya yang lezat dan unik. Berikut beberapa kuliner yang wajib dicoba saat di Ponorogo, yakni:

1. Warung Makan Mbok Mingkem

Tempat makan yang satu ini terkenal dengan menu nasi pecelnya. Meskipun isinya hampir sama dengan nasi pecel pada umumnya, namun tempat ini sering diburu oleh pengunjung. Sebab sambal kacangnya memiliki rasa pedas dan juga gurih.

Selain nasi pecel, terdapat menu lainnya seperti rawon, sate hingga tahu campur. Bagi Kamu yang ingin mencobanya bisa datang ke Jl Kumbokarno, Pesantren Surodikraman, Ponorogo. Warung ini wajib dikunjungi saat kamu sedang mencari wisata di Ponorogo 

2. Dawet Jabung Bu Sumini

Pada saat mengunjungi tempat wisata di Ponorogo, Kamu harus meluangkan waktu untuk mencoba dawet Jabung Bu Sumini. Termasuk kuliner legendaris di Ponorogo, membuat dawet Jabung ini disukai oleh banyak orang.

Secara umum, dawet Jabung disajikan dengan ketan hitam, dawet, santan, gula merah dan juga nangka. Rasanya yang segar, membuat dawet ini sering dikonsumsi di siang hari. Bagi Kamu yang ingin mencobanya bisa datang ke Desa Jabung, Kec. Mlarak.

3. Soto Borang

Apabila Kamu mencari kuliner legendaris di Ponorogo, maka soto Borang dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab kuliner ini sudah lama berdiri, sehingga keberadaannya tidak asing lagi. Soto Borang biasanya disajikan dengan kuah kental dan daging sapi.

Pada saat mencari tempat wisata di Ponorogo, Kamu harus meluangkan waktu untuk mencobanya. Sebab kuliner ini cukup lezat, serba harganya ramah di kantong. Selain itu, soto Borang terletak di jalan Niken Gandini, Singosaren, Jenangan, Ponorogo.

4. Waroeng Lombok Abang

Kuliner legendaris di Ponorogo selanjutnya yaitu Waroeng Lombok Abang. Makanan yang tersedia di warung ini terkenal dengan rasanya yang pedas. Selain itu, terdapat beberapa menu unggulan seperti ayam taliwang, plecing kangkung dan lainnya.

Menu yang tersedia juga memiliki harga murah, sehingga cocok untuk semua kalangan. Untuk mencobanya, Kamu bisa datang ke jalan Ir. H Juanda No 68, Tonatan, Ponorogo. Selain itu, warung ini buka mulai jam 11.00-21:00 WIB.

5. Sate Ayam Pak Tukri Sobikun

Apabila mencari kuliner dengan harga murah di Ponorogo, maka Sate Ayam Pak Tukri Sobikun dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab sate di tempat ini tergolong murah meskipun satenya memiliki rasa lezat dan unik.

Dengan sambal kacang yang khas dan pedas, membuat sate ayam di warung ini selalu ramai pembeli. Menariknya, terdapat sate kelinci dan sate kambing di warung ini. Warung sate ayam pak Tukri Sobikun terletak di jalan Lawu, No. 43 K, Nologaten.

Beberapa kuliner di Ponorogo tersebut memang sudah terkenal di berbagai lapisan masyarakat. Selain itu, sudah banyak wisatawan yang mengunjungi kuliner tersebut. Terlebih kuliner di kota ini terkenal memiliki harga murah sehingga ramah kantong.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar