Rekomendasi Kuliner di Banjarnegara yang Terkenal Enak, Tertarik Kesini?

Rekomendasi Kuliner di Banjarnegara yang Terkenal Enak, Tertarik Kesini?

Kuliner di Banjarnegara
Kuliner di Banjarnegara 


Rekomendasi - Selain terkenal sebagai kota Bersejarah, Banjarnegara juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Bahkan banyak kuliner di Banjarnegara yang viral di kalangan anak muda. Oleh karena itu, Banjarnegara sering menjadi tujuan para pecinta kuliner.

6 Kuliner di Banjarnegara yang Wajib Dicoba

Kuliner di Banjarnegara
Kuliner di Banjarnegara 


Pada saat berkunjung di Banjarnegara, Kamu harus meluangkan sedikit waktu untuk mencoba kulinernya. Sebab kuliner di kota ini terkenal unik dan lezat. Berikut beberapa kuliner yang wajib dicoba saat bekunjung ke Banjarnegara, yakni:

1. Bakso Bu Tomo

Berbeda dengan bakso pada umumnya, bakso Bu Tomo menyediakan menu bakso yang berbentuk ketupat. Sementara dari segi isian, bakso ini juga dilengkapi dengan mie bihun, sawi dan kuah yang lezat. Oleh karena itu, kuliner ini cocok dinikmati di siang hari.

Menariknya, bakso di tempat Bu Tomo terkenal karena rasa daging dan kuahnya yang gurih. Selain itu, bakso kupat cocok di santap dengan dawet Ayu khas Banjarnegara. Bagi Kamu yang ingin mencobanya, bisa datang ke Jl. Mayjend Panjaitan, Banjarnegara.

2. Combro Mak Tip

Secara umum, makanan combro berasal dari Jawa Barat. Meskipun demikian, Kamu bisa menemukannya saat berkunjung ke Banjarnegara. Combro merupakan makanan yang berasal dari parutan singkong, sehingga rasanya cukup gurih.

Jika di Jawa Barat, combro diisi dengan oncom. Maka di Banjarnegara, combro diisi oleh beberapa bahan mulai dari tahu hingga bengkuang iris. Rasanya yang enak, membuat combro sering disantap dengan soto daging Krandegan. 

3. Mie Ongklok Pak Tugi

Kuliner di Banjarnegara yang selanjutnya yaitu Mie Ongklok pak Tugi. Kedai mie yang satu ini terletak di jalan Raya Semampir. Menariknya, mie Ongklok merupakan mie legendaris yang terdapat di Banjarnegara.

Mie Ongklok merupakan mie yang disajikan dengan kuah kental dan kuah kacang. Hampir sama dengan mie pada umumnya, mie Ongklok juga diberi irisan sawi dan kol. Rasanya yang lezat, membuat mie Ongklok disukai oleh banyak wisatawan.

4. Soto Krandegan Pak Aping

Jika Kamu mencari kuliner legendaris di Banjarnegara, maka soto Krandegan Pak Aping dapat dijadikan sebagai pilihan. Soto di kedai ini disajikan dengan daging sapi yang empuk dan juga potongan ketupat. 

Jika kuah soto pada umumnya disajikan tanpa santan, soto Krandegan justru dibuat dengan santan. Selain itu, soto Krandegan juga disajikan dengan tauge dan irisan bawang. Rasanya yang lezat, membuat soto ini sangat sayang jika dilewatkan.

5. Tempe Mendoan Klampok

Bagi pecinta tempe, tentu sudah tidak asing dengan tempe mendoan. Tempe mendoan sendiri merupakan tempe biasa yang sengaja dibuat dengan bumbu khas. Bahkan rasa tempe mendoan cukup unik dan lezat, sehingga disukai banyak orang.

Tempe mendoan di kedai ini sengaja digoreng saat ada pembeli. Oleh karena itu rasanya lebih lezat, sebab tempe masih hangat. Bagi Kamu yang ingin mencoba tempe mendoan di kedai ini bisa datang ke Jl.Raya-Banyumas-Banjarnegara No.72.

6. Warung Kandang Kebo

Memiliki nama yang unik, membuat banyak orang tertarik dengan warung ini. Terlebih warung ini menggunakan tema pedesaan, sehingga cukup nyaman. Selain itu, warung kandang kebo sengaja dibuat dari kayu.

Pada saat mengunjungi warung ini, Kamu harus mencoba Sego Kandang. Meskipun namanya tergolong aneh, menu ini cukup disukai banyak orang. Menu ini terdiri dari nasi, sayur lodeh, rempeyek, sambal, dan telur dadar.

Itulah beberapa kuliner di Banjarnegara yang cukup viral di kalangan masyarakat. Menunya yang lezat seringkali menjadi pilihan wisatawan saat berkunjung ke Banjarnegara. Terlebih menu tersebut memiliki harga yang terjangkau

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar