5 Rekomendasi Kuliner Terenak di Sukabumi yang Bikin Ketagihan

Kuliner Terenak di Sukabumi
Kuliner Terenak di Sukabumi 


Rekomendasi - Apabila Kamu ingin mencoba kuliner yang enak, maka Sukabumi dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Sebab ada banyak kuliner terenak di Sukabumi yang menarik untuk dicoba. Terlebih harga kuliner di kota ini terbilang cukup murah.

Tidak hanya itu saja, Kamu juga bisa menikmati waktu liburan dengan mengunjungi wisata di Sukabumi. Dengan demikian, momen liburan terasa lebih menyenangkan. Terlebih ada banyak wisata dan tempat kuliner menarik di kota Sukabumi.

5 Kuliner Terenak di Sukabumi dengan Cita Rasa Lezat dan Unik

Kuliner Terenak di Sukabumi
Kuliner Terenak di Sukabumi 


Kuliner Sukabumi terdekat seringkali menjadi pilihan para wisatawan. Sebab dengan mengunjungi kuliner Sukabumi terdekat, Kamu bisa lebih hemat waktu dan biaya. Berikut beberapa kuliner Sukabumi yang bisa dicoba saat berada di kota ini, yakni:

1. Nasi Tutug Oncom

Secara umum, kuliner ini disingkat dengan T.O. Dimana kuliner ini terbuat dari nasi yang diaduk dengan oncom goreng ataupun oncom bakar. Perpaduan nasi oncom dengan aneka bumbu rahasia membuat nasi oncom memiliki rasa lezat dan juga unik.

Pada saat mengunjungi kota Sukabumi, Kamu bisa menemukan kuliner ini dengan mudah. Sebab sudah banyak kuliner Sukabumi terdekat yang menjual nasi tutug oncom. Dengan demikian, Kamu bisa menikmati kelezatannya saat berkunjung ke Sukabumi.

2. Tauge Tauco

Mungkin sebagian orang sudah tidak asing dengan tauge dan tauco atau Geco. Sebab kuliner ini merupakan makanan khas Cianjur dan Sukabumi. Oleh karena itu, keberadaannya cukup populer di kalangan masyarakat luas.

Bahan utama yang digunakan untuk membuat tauge tauco yaitu tauge yang masih segar. Tidak hanya itu saja, tauge tauco juga disajikan dengan mie acu, telur rebus, cuka lahang, kecap manis dan lainnya. Bahan inilah yang membuat tauco terasa lebih lezat.

3. Bubur Ayam Bunut 

Selain berburu oleh-oleh khas Sukabumi, Kamu juga harus meluangkan waktu untuk mencoba bubur ayam Bunut. Sebab kuliner ini sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu, sehingga keberadaannya sudah tidak asing bagi masyarakat Sukabumi dan sekitarnya.

Meskipun tidak dapat dijadikan sebagai oleh-oleh khas Sukabumi, namun Kamu bisa mencobanya saat berkunjung ke kota ini. Pada dasarnya bubur ayam ini sama dengan bubur ayam lainnya, hanya saja topping yang digunakan lebih banyak dan melimpah.

4. Nasi Uduk Ungu

Kuliner Sukabumi viral yang satu ini memiliki dua tarik yang kuat. Sebab nasi uduk tidak bewarna putih melainkan bewarna ungu. Tidak hanya warnanya yang unik, nasi uduk ungu juga memiliki rasa yang lezat dan gurih sehingga menarik untuk dicoba.

Termasuk dalam kuliner Sukabumi viral, membuat para wisatawan tertarik untuk mencoba nasi uduk ungu. Meskipun nasinya bewarna ungu, Kamu tidak perlu khawatir akan bahan makanan. Sebab warna ungu tersebut diperoleh dari bit atau ubi ungu.

5. Roti Priangan

Kuliner yang satu ini seringkali dijadikan sebagai oleh-oleh khas Sukabumi, sebab rasanya cukup lezat. Tidak hanya itu saja, roti Priangan juga terbuat dari bahan alami seperti tepung terigu, susu, mentega dan tidak menggunakan bahan pengawet.

Tidak hanya lezat, roti Priangan juga aman bagi kesehatan. Oleh karena itu, roti Priangan termasuk dalam kuliner viral Sukabumi. Selain itu, roti ini juga termasuk kedalam kuliner terenak di Sukabumi yang wajib dicoba oleh wisatawan.

Aneka kuliner terenak di Sukabumi tersebut menarik untuk dicoba. Selain rasanya yang lezat, kuliner tersebut juga mudah ditemukan saat berada di Sukabumi. Bahkan aneka kuliner tersebut memiliki harga yang ramah di kantong semua kalangan.

Dwi Synta

Hai, saya Synta, seorang SEO Content Writer dengan pengalaman 3 tahun Suka menciptakan konten yang ramah mesin pencari dan bermanfaat bagi semua orang. Ayo tingkatkan ilmu SEO! �� #SEOContentExpert

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak