Rekomendasi Makanan Khas Betawi yang Terkenal Enak dan Lezat

Rekomendasi Makanan Khas Betawi yang Terkenal Enak dan Lezat

Makanan Khas Betawi
Makanan Khas Betawi 


Rekomendasi - Betawi merupakan salah satu suku yang populer di Indonesia. Sebab di Betawi terdapat beberapa kebudayaan serta makanan khas yang terkenal lezat. Oleh karena itu, banyak orang tertarik untuk mencoba makanan khas Betawi 

Kuliner Betawi viral seringkali mencuri perhatian banyak orang. Terlebih kuliner di Betawi tersedia dalam beberapa menu, sehingga menarik untuk dicoba. Selain itu, banyak orang yang menjadikan kuliner Betawi viral sebagai ide jualan makanan.

5 Makanan Khas Betawi yang Wajib Dicoba

Makanan Khas Betawi
Makanan Khas Betawi 


Pada saat berkunjung di Betawi, Kamu harus menyempatkan waktu untuk mencoba kulinernya. Sebab ada banyak kuliner Betawi viral yang memiliki rasa unik. Berikut beberapa kuliner di Betawi yang memiliki cita rasa lezat, yakni:

1. Nasi Uduk Betawi

Secara umum, nasi uduk merupakan sebuah nasi yang disajikan dengan beberapa lauk pauk. Hampir sama dengan nasi uduk di daerah lainnya, nasi uduk di Betawi disajikan dengan telur dadar. Selain itu, nasi uduk juga disajikan dengan sambal teri yang pedas.

Tidak hanya telur dadar saja, nasi uduk Betawi juga disajikan dengan ayam goreng. Perpaduan nasi dan lauk pauk yang melimpah, membuat kuliner ini digemari oleh banyak orang. Oleh karena itu, nasi uduk Betawi cocok dijadikan sebagai ide usaha.

2. Kue Cucur

Kuliner yang satu ini termasuk dalam jajanan khas Betawi yang memiliki cita rasa lezat. Tidak hanya itu saja, kue cucur seringkali disajikan dalam beberapa acara adat di Betawi. Oleh karena itu, tidak heran jika jajanan khas Betawi yang satu ini cukup populer.

Memiliki rasa yang manis dan khas, membuat jajanan khas Betawi ini disukai oleh anak kecil hingga orang dewasa. Bahkan kue cucur juga cocok disajikan dengan teh hangat ataupun kopi. Menariknya, kue cucur bisa ditemukan dengan mudah saat di Betawi.

3. Soto Betawi

Menjadi salah satu kuliner Betawi yang populer, membuat soto Betawi kian populer. Jika biasanya soto disajikan dengan daging ayam. Makan soto Betawi disajikan dengan daging sapi. Bahkan kuah soto dibuat dari perpaduan kuah santan yang gurih.

Apabila Siti Betawi terasa berlemak, Kamu bisa menambahkan dengan sedikit perasan jeruk limau. Selain itu, Kamu juga bisa menambah daun bawang hingga tomat. Dengan tambahan beberapa bahan tersebut, rasa soto Betawi terasa lebih segar.

4. Es Selendang Mayang

Selain menu makanan, terdapat minuman khas Betawi yang cukup segar yakni es selendang mayang. Minuman khas Betawi yang satu ini terbuat dari bahan tepung hunkwe yang dibentuk dan dipotong-potong. Rasa dari es ini cukup manis dan segar.

Setelah adonan jadi, es selendang nayang dicampur dengan kuah santan, sirup pandan, es sirup. Rasanya yang manis dan segar, membuat minuman khas Betawi ini cocok dijadikan sebagai hidangan penutup. Es ini bisa ditemukan dengan mudah di Betawi.

5. Ketupat Babanci

Rekomendasi makanan khas Betawi yang selanjutnya yaitu ketupat babanci. Ketupat sendiri merupakan makanan yang mudah ditemui di beberapa daerah di Indonesia. Sebab ketupat sering disajikan dalam momentum hari Raya Idul Fitri.

Tidak hanya itu saja, ketupat babanci khas Betawi seringkali disajikan dengan beberapa lauk pauk seperti opor ayam, rendang atau semur. Perpaduan lauk pauk dan juga ketupat yang khas, membuat ketupat babanci disukai oleh banyak orang.

Makanan khas Betawi tersebut memiliki cita rasa yang lezat, sehingga sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Apabila ingin mencoba beberapa kuliner tersebut, Kamu bisa datang langsung ke Betawi.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar