Rekomendasi Bisnis Lebaran yang Mendatangkan Omset Besar, Apa Saja Ya?

Rekomendasi Bisnis Lebaran yang Mendatangkan Omset Besar, Apa Saja Ya?

 

Bisnis Lebaran
Bisnis lebaran (Dok. Istimewa)

Rekomendasi - Membuka bisnis di momen lebaran sering menjadi pilihan banyak orang. Hal ini disebabkan karena kebutuhan masyarakat di hari raya cenderung meningkat. Bahkan bisnis lebaran bisa mendatangkan keuntungan yang lebih besar dari hari biasa.

Saat ini sudah banyak ide bisnis yang dapat dijalankan sesuai dengan keinginan. Selain itu, Kamu harus melakukan berbagai cara agar bisnis disukai oleh banyak orang. Terlebih saat ini persaingan dalam dunia bisnis cukup ketat setiap tahunnya.

5 Bisnis Lebaran yang Menguntungkan

Bisnis Lebaran
Bisnis Lebaran 


Pada saat lebaran, Kmu bis membuka bisnis sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Hal ini bertujuan agar bisnis yang dijalankan bisa mendatangkan banyak keuntungan. Berikut beberapa jenis bisnis yang cocok dilakukan saat momen lebaran, yakni:

1. Jasa Pembuatan Ketupat

Ketupat menjadi salah satu makanan yang disajikan saat momen lebaran. Biasanya ketupat disajikan dengan opor ayam. Untuk membuat cetakan ketupat diperlukan kesabaran yang besar, sebab cara membuatnya cukup sulit dan memakan waktu lama.

Oleh karena itu, banyak orang yang menyediakan jasa pembuatan ketupat. Selain hemat waktu, biaya untuk menggunakan jas Aini tergolong murah. Oleh karena itu, banyak masyarakat kota yang sering menggunakan jasa ini saat momen lebaran tiba. 

2. Jasa Penitipan Kendaraan

Pada saat hari raya Idul Fitri, banyak orang yang memilih pulang ke kampung halaman untuk merayakannya bersama keluarga. Namun beberapa orang sering khawatir saat meninggalkan kendaraan di rumah. Oleh karena itu, momen ini bisa menjadi ide bisnis.

Jasa ini termasuk dalam ide bisnis tanpa modal, sebab Kamu hanya perlu menyiapkan lahan yang cukup luas. Namun, usahakan untuk menjaga kendaraan milik pelanggan dengan baik. Hal ini bertujuan agar bisnis yang dijalankan lebih populer di masyarakat.

3. Jasa Dekorasi Ruangan

Rekomendasi ide bisnis tanpa modal selanjutnya yaitu jasa dekorasi ruangan. Jasa ini sering kebanjiran job saat mendekati momen lebaran. Sebab banyak orang yang berlomba-lomba untuk menghiasi rumah, sebelum hari raya tiba.

Meskipun termasuk ide bisnis tanpa modal, namun jasa ini bisa mendatangkan banyak keuntungan. Terlebih jika Kamu sudah berpengalaman dalam mendekorasi ruangan. Selain itu, Kamu juga bisa menawarkan paket jasa yang beragam dan menarik.

4. Jualan Kue Kering

Jika Kamu mencari ide jualan makanan lebaran, maka bisnis kue kering dapat dijadikan pilihan. Sebab banyak orang yang mencari kue kering untuk disajikan pada tamu atau oleh-oleh untuk keluarga. Sehingga bisnis ini termasuk ide jualan laris saat lebaran. 

Kue kering untuk lebaran cukup beragam mulai dari nastar, kue salju, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, kamu bisa menjadikannya sebagai ide jualan makanan lebaran. Sebab makanan menjadi salah satu ide jualan laris saat lebaran.

5. Jualan Baju

Selain ide jualan makanan lebaran, jualan baju dapat dijadikan sebagai ide bisnis. Sebab baju menjadi salah satu ide jualan laris saat lebaran. Terlebih banyak orang yang mencari baju lebaran untuk dikenakan pada momen hari raya Idul Fitri. 

Pada saat menjalankan bisnis lebaran yang satu ini, Kamu bisa memanfaatkan beberapa e-commerce yang populer. Hal ini bertujuan agar jangkauan pelanggan lebih luas, sehingga peluang mendapat keuntungan jauh lebih besar.

Rekomendasi bisnis lebaran di atas sering menjadi pilihan beberapa orang. Hal ini disebabkan karena modal yang diperlukan tidak terlalu besar. Meskipun demikian, bisnis tersebut bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar