Rekomendasi Kuliner di Surabaya yang Terkenal Enak, Dijamin Ketagihan!

Rekomendasi Kuliner di Surabaya yang Terkenal Enak, Dijamin Ketagihan!

Kuliner di Surabaya
Kuliner di Surabaya 


Rekomendasi - Surabaya merupakan ibu kota dari provinsi Jawa Timur. Oleh karena itu, kota ini sering dikunjungi oleh banyak orang. Terlebih banyak kuliner di Surabaya yang memiliki rasa lezat, sehingga banyak wisatawan dari luar kota mengunjungi Surabaya.

Saat mengetahui kuliner Surabaya viral, banyak orang yang tertarik untuk mencobanya. Terlebih kuliner di kota ini cukup beragam, sehingga dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Selain itu, terdapat kuliner legendaris yang memiliki rasa otentik.

5 Kuliner di Surabaya yang Menarik di Coba

Kuliner di Surabaya
Kuliner di Surabaya 


Pada saat mengunjungi kota Surabaya, Kamu harus mencoba berbagai macam kulinernya. Sebab ada banyak kuliner Surabaya viral yang menarik untuk dicoba. Berikut beberapa kuliner Surabaya yang menarik untuk dicoba, yakni:

1. Rawon Setan Mbak Endang

Menjadi salah satu kuliner malam Surabaya, membuat Rawon Setan Mbak Endang selalu ramai pengunjung. Sama halnya dengan rawon pada umumnya, rawon ini disajikan dengan daging sapi pilihan dan juga kuah yang cukup gurih.

Disebut sebagai rawon setan karena rasanya yang pedas dan nikmat. Selain itu, Rawon Setan juga termasuk dalam kuliner legendaris Surabaya. Untuk mencoba kuliner ini, Kamu bisa datang ke jalan Embong Malang, Surabaya, Jawa Timur.

2. Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Kuliner legendaris yang satu ini, sudah tidak asing bagi masyarakat Jawa Timur. Sebab warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1970. Terbuat dari bumbu cingur yang lengkap, membuat rujak di warung Ahmad Jaiz memiliki rasa lezat dan unik.

Meskipun harganya cukup mahal, namun rujak Cingur Ahmad Jaiz termasuk kuliner Surabaya viral. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang tertarik mencobanya. Jika Kamu ingin mencobanya, cukup datang ke jl. Achmad Jais No.40, Genteng.

3. Sego Sambel Mak Yeye

Warung yang satu ini termasuk ke dalam kuliner malam Surabaya, sehingga pelanggannya selalu padat di malam hari. Terlebih di malam hari banyak orang yang sering merasa lapar. Sego sambel sendiri merupakan nasi yang disajikan dengan sambal.

Selain disajikan dengan sambal pedas, kuliner ini juga disajikan dengan aneka lauk-pauk lainnya. Penyebab sego sambel ini cukup menggugah selera. Hal inilah yang membuat pengunjung sering melakukan wisata kuliner malam Surabaya ke warung Mak Yeye.

4. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Rekomendasi kuliner di Surabaya selanjutnya yaitu Lontong Balap Garuda Pak Gendut. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1858, sehingga keberadaannya tidak asing bagi mahasiswa Surabaya. Terlebih rasa lontong di warung ini cukup lezat dan unik.

Berdasarkan pengalaman pelanggan, rasa lontong balap pak Gendut tetap terjaga dari dulu hingga sekarang. Tak heran jika jumlah pelanggannya terus meningkat. Ketika Kamu tertarik untuk mencobanya, cukup datang ke Jl. Kranggan, No.60, Surabaya.

5. Nasi Babat Pengiring

Kuliner ini wajib dicoba saat Kamu berkunjung ke Surabaya. Sebab nasi babat Pengiring memiliki rasa lezat, sehingga mampu menggugah selera. Secara umum, nasi ini disajikan dengan daging sapi dan juga paru-paru sapi.

Menariknya, kuliner ini disajikan dengan nasi jagung. Perpaduan nasi jagung dengan babat goreng, membuat kuliner ini terasa lebih nikmat. Oleh karena itu, Kamu wajib datang ke jalan Nyamplungan Ampel, Semampir, Surabaya untuk menikmatinya.

Beberapa kuliner di Surabaya tersebut memiliki rasa yang lezat. Selain itu, keberadaanya sudah tidak asing bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu, Kamu harus mencobanya saat sedang di Surabaya. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar