Rekomendasi Kuliner Khas Kudus dengan Cita Rasa Lezat, Dijamin Bikin Ketagihan!

Rekomendasi Kuliner Khas Kudus dengan Cita Rasa Lezat, Dijamin Bikin Ketagihan!

Kuliner di Kudus
Kuliner di Kudus


Rekomendasi - Kudus merupakan daerah yang terkenal akan destinasi wisatanya. Tidak hanya itu saja, banyak kuliner khas Kudus yang berhasil mencuri perhatian banyak orang. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak makanan kudus viral di media sosial.

Pada saat liburan ke Kudus, kurang afdol rasanya jika Kamu tidak mencoba makanan Kudus viral. Sebab makanan dari kota ini terkenal dengan rasanya yang lezat dan unik, sehingga sayang dilewatkan. Terlebih makanan khas Kudus mudah untuk ditemukan.

5 Kuliner Khas Kudus yang Bikin Ketagihan

Kuliner di Kudus
Kuliner di Kudus


Jika ingin mencoba makanan viral Kudus, Kamu tidak perlu khawatir. Sebab sudah banyak masyarakat yang berjualan di sekitar lokasi wisata. Berikut aneka kuliner kota Kudus yang memiliki cita rasa lezat dan juga unik, yakni:

1. Soto Kudus

Mungkin sebagian orang sudah tidak asing dengan soto Kudus. Jika biasanya soto dibuat dari daging sapi atau daging ayam, maka sate ini dibuat dari daging kerbau yang diolah dengan beberapa bumbu rempah. Oleh karena itu, rasanya cukup khas dan lezat.

Tidak hanya itu saja, soto kudus juga disajikan dengan beberapa bahan mulai dari tauge, daun seledri, irisan kol, dan juga bawang goreng. Selain itu, soto Kudus juga dilengkapi dengan sate telur puyuh. Rasanya yang lezat membuat soto Kudus kian populer.

2. Lentog

Makanan khas Kudus Lentog tentu sudah tidak asing lagi. Sebab kuliner ini memiliki rasa lezat, sehingga menarik untuk dicoba. Secara umum, makanan khas Kudus lentog merupakan makanan yang mirip dengan lontong sayur sebab diisi dengan sayuran.

Adapun sayuran yang terdapat di makanan ini meliputi sayur Gori atau nangka muda, lontong dang juga lodeh tahu. Rasa makanan ini terasa lebih lezat karena disajikan diatas daun pisang dan ditaburi dengan rebusan cabai yang tidak dipotong sama sekali.

3. Ayam Gongso

Makanan khas Kudus lentog memang cukup populer. Namun ada ayam gongso yang diolah dengan kecap dan juga bumbu lainnya. Perpaduan rasa yang pas, membuat ayam gongso disukai oleh banyak orang. Terlebih ayam ini cocok disantap dengan nasi.

Jika ingin mencoba ayam gongso, Kamu bisa mengunjungi beberapa ruang makan di Kudus. Tidak hanya itu saja, sudah banyak restoran di Indonesia yang menjadikan ayam gongso sebagai menu favorit. Oleh karena itu, ayam gongso cukup populer di Indonesia.

4. Sate Kerbau

Makanan yang satu ini bisa Kita temukan di berbagai rumah makan di Kudus. Terbuat dari daging kerbau membuat sate ini terasa lebih unik. Sebab biasanya star terbuat dari daging ayam, sapi, dan lainnya. Oleh karena itu, kuliner khas Kudus ini cukup populer. 

Secara umum, sate kerbau disajikan dengan sambal yang cukup lezat.  Selain itu, sate kerbau juga ditambah dengan irisan cabai untuk menambahkan cita rasa pedasnya. Perpaduan rasa manis, gurih dan juga pedas membuat sate kerbau cukup lezat.

5. Pecel Pakis Colo

Sama dengan namanya, kuliner ini merupakan pecel yang disajikan dengan aneka sayuran dan juga pakis. Sekilas, makanan ini mirip dengan pecel pada umumnya. Hanya saja, pecel Pakis Colo disajikan dengan tumbuhan pakis sehingga rasanya lebih lezat.

Tidak hanya itu saja, Kamu juga bisa memesan lauk tambahan seperti tempe, telur dadar, telur mata sapi ataupun gimbal. Hampir sama dengan pecel biasa, pecel pakis colo juga disajikan dengan sambal kacang yang memiliki rasa gurih dan pedas.

Aneka kuliner di Kudus tersebut memiliki cita rasa yang khas, sehingga menarik untuk dicoba. Selain itu, Kamu juga bisa menemukannya dengan mudah saat berkunjung ke Kudus. Sebab banyak restoran yang sengaja dibuat di sekitar lokasi wisata.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar