Rekomendasi Wisata Kuliner di Jambi yang Bikin Mood Happy

Rekomendasi Wisata Kuliner di Jambi yang Bikin Mood Happy

Kuliner di Jambi
Kuliner di Jambi 


Rekomendasi - Jambi merupakan daerah yang terletak di wilayah timur Sumatera. Di provinsi ini terdapat banyak budaya, tradisi,wisata hingga kuliner yang khas. Bahkan banyak wisatawan luar kota yang tertarik untuk mencoba kuliner di Jambi.

Pada saat di Jambi, Kamu harus meluangkan waktu untuk mengunjungi restoran kota ini. Sebab restoran di Jambi terkenal dengan kulinernya yang beragam, sehingga dapat dipilih sesuai keinginan. Terlebih restoran di Jambi menjual makanan yang halal.

5 Wisata Kuliner di Jambi yang Menarik untuk Dicoba

Kuliner di Jambi
Kuliner di Jambi


Pada dasarnya banyak makanan enak di Jambi yang menarik untuk dicoba. Selain itu, Kamu bisa memilih makanan halal ataupun non-halal. Hal inilah yang membuat kuliner kota Jambi cukup populer. Berikut restoran di Jambi yang wajib dikunjungi, yakni:

1. Mie Pangsit But Kaw

Makanan enak di Jambi yang pertama yaitu Mie Pangsit But Kaw. Keberadaan restoran ini cukup populer bagi masyarakat Jambi. Sebab restoran ini menyediakan menu berupa mie pangsit dengan tekstur lembut. Selain itu, mie tersebut disajikan dengan kuah lezat.

Namun sayangnya, makanan ini tidak dianjurkan untuk kaum Muslim. Sebab mie pangsit but kaw menggunakan topping daging babi. Restoran ini terletak di jalan Sam Ratulangi, Jambi dan buka setiap hari mulai pukul 05:30 - 11:00 WIB.

2.Rumah Makan Aroma Cempaka

Jika Kamu ingin mencoba nasi Padang langsung di pulau Sumatera, maka bisa mengunjungi Rumah Makan Aroma Cempaka. Rumah makan ini selalu ramai pengunjung, sabab menyajikan makanan lezat. Selain itu, menunya cukup beragam.

 Restoran makanan enak di Jambi yang satu ini menjadikan ayam dan udang sebagai menu favorit. Sebab banyak pelanggan yang menyukai menu tersebut. Jika Kamu ingin mencoba kuliner di sini, bisa datang langsung ke jalan Jend. Basuki Rahmat, Jambi.

3. Restoran Pondok Kelapo

Jika Kamu mencari kuliner malam di Jambi, maka Restoran Pondok Kelapo bisa menjadi pilihan tepat. Sebab restoran ini buka mulai pukul 10:00 - 22:00 WIB. Terlebih restoran ini menyediakan menu seafood yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Tidak hanya itu saja, tempat kuliner malam di Jambi yang satu ini menggunakan konsep lesehan. Apabila ingin mencoba kuliner di restoran ini, Kamu bisa datang ke jalan Gajah Mada, Jelutung, Jambi. Harga kuliner di tempat ini cukup murah mulai dari Rp 25.000.

4. Siomay dan Batagor Mang Aceng

Rekomendasi kuliner di Jambi yang selanjutnya yaitu Siomay dan Batagor Mang Aceng. Kuliner ini termasuk kuliner legendaris, sebab sudah berdiri sejak tahun 1980-an. Bahkan rasa siomay di warung mang Aceng tidak pernah berubah dan selalu lezat.

Cita rasanya yang lezat, membuat kuliner ini disukai oleh banyak orang. Terlebih cita rasanya tidak pernah mengalami perubahan meskipun sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Selain itu, warung ini terletak di Jalan Profesor Doktor Soemantri.

5. Pempek Slamet

Apabila Kamu mencari kuliner malam di Jambi, maka Pempek Slamet bisa menjadi pilihan tepat. Sebab warung ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 - 22:00 WIB. Menariknya, pempek Slamet susah berdiri sejak tahun 1974 sehingga cukup populer.

Tidak hanya itu saja, Pempek Slamet juga menyediakan pempek dengan varian berbeda seperti pempek kulit, lenjer hingga pempek keriting. Jika ingin membeli pempek di warung ini, Kamu bisa datang langsung ke jalan Sumantri Brojonegoro, Jambi.

Beberapa kuliner di Jambi tersebut memiliki cita rasa lezat, sehingga sayang untuk dilewatkan. Selain itu, harga kuliner di Jambi cukup terjangkau. Oleh karena itu, Jambi cocok dijadikan sebagai tujuan wisata kuliner.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar