Rekomendasi Kuliner Legendaris di Banyuwangi yang Sayang Dilewatkan

Rekomendasi Kuliner Legendaris di Banyuwangi yang Sayang Dilewatkan

Kuliner legendaris di Banyuwangi
Kuliner legendaris di Banyuwangi


Rekomendasi - Banyuwangi merupakan salah satu daerah yang terdapat di Jawa Timur. Terdapat banyak wisata di Banyuwangi yang sering menarik perhatian wisatawan. Tidak hanya itu saja, terdapat kuliner legendaris di Banyuwangi yang sayang jika dilewatkan.

Pada saat mengunjungi tempat wisata di Banyuwangi, Kamu harus menyempatkan waktu untuk mencoba kulinernya yang terkenal unik dan lezat. Terlebih kuliner di Banyuwangi cukup banyak, sehingga dapat dipilih sesuai dengan keinginan. 

5 Kuliner Legendaris di Banyuwangi yang Menarik untuk Dicoba

Kuliner legendaris di Banyuwangi
Kuliner legendaris di Banyuwangi


Mengunjungi tempat wisata sambil mencoba kuliner dari tempat tersebut memang terlihat menyenangkan. Terlebih jika Kamu mengunjunginya bersama dengan keluarga. Berikut beberapa kuliner viral di Banyuwangi yang pantang untuk dilewatkan, yakni:

1. Sego Tempong Mbok Nah

Ketika mengunjungi wisata di Banyuwangi, Kamu harus menyempatkan waktu untuk mengunjungi warung sego tempong mbok Nah. Sama dengan namanya, warung mbok nah menyediakan Sego Tempong Banyuwangi. Warung legendaris ini ramai di pagi hari.

Termasuk kuliner legendaris, membuat keberadaan warung mbok Nah cukup populer. Jika Kamu ingin mencobanya bisa datang ke jalan Kolonel Sugiono, Kertosari. Sego tempong Banyuwangi merupakan nasi yang disajikan dengan lauk pauk ala rumahan. 

2. Rawon Bik Ati

Selain Sego tempong Banyuwangi, Kamu juga bisa mencoba rawon Bik Ati. Sebab warung ini sudah berdiri sejak tahun 1948, sehingga keberadaannya cukup populer. Menu rawon di tempat ini cukup beragam mulai dari rawon empal hingga rawon usus.

Untuk mencoba kuliner ini, Kamu bisa datang ke jalan A Yani, Tukangkayu, Banyuwangi. Selain itu, warung Bik Ati buka setiap hari mulai jam 08:00 - 21:00 WIB. Harga rawon di warung ini mulai dari Rp 30.000, sehingga terjangkau untuk semua kalangan 

3. Pecel Rawon Ayu

Jika Kamu mencari kuliner pagi di Banyuwangi, maka Pecel Rawon Ayu. Di warung ini, nasi pecel disajikan dengan rawon. Perpaduan rawon dan nasi pecel terbilang cukup unik. Oleh karena itu, warung ini sering menjadi tujuan kuliner pagi di Banyuwangi.

Menariknya, warung ini sudah ada sejak tahun 1990-an. Oleh karena itu , tidak heran jika banyak wisatawan tertarik untuk mencoba kuliner ini. Jika Kamu ingin mencoba pecel Rawon di warung ini bisa datang ke jalan Adi Sucipto, No. 76, Sobo, Kec. Banyuwangi.

4. Sego Cawuk Bu Sri

Kuliner lagi di Banyuwangi yang selanjutnya yaitu Segi Cawuk Bu Sri. Secara umum, kuliner ini terdiri dari nasi, sambal dan juga sayuran. Sambalnya yang pedas, membuat kuliner ini disukai oleh orang dewasa. Terlebih perpaduan bumbunya cukup pas.

Menariknya, warung ini termasuk ke dalam kuliner legendaris di Banyuwangi yang cukup terkenal. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang ingin mencobanya. Untuk mencoba kuliner ini, Kamu bisa datang ke jalan Kyai Saleh, No.14, Kepatihan.

5. Rujak Soto Mbok Yem

Termasuk dalam kuliner yang unik, membuat rujak soto disukai oleh banyak orang. Secara umum, rujak soto merupakan perpaduan antara soto dan rujak. Menariknya, soto di warung ini menggunakan ayam kampung asli sehingga rasanya lebih gurih.

Tidak hanya itu saja, warung Mbok Yem sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Oleh karena itu, keberadaannya sudah populer di kalangan masyarakat. Jika Kamu ingin mencoba kuliner ini, cukup datang ke jalan Basuki Rahmat, No. 113, Singotrunan, Banyuwangi.

Rekomendasi kuliner legendaris di Banyuwangi tersebut memang sudah tidak asing di telinga masyarakat Banyuwangi. Sebab beberapa warung tersebut menyediakan kuliner khas yang lezat dan unik.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar