Rekomendasi Makanan Khas Cianjur yang Lezat dan Pantang Dilewatkan!

Rekomendasi Makanan Khas Cianjur yang Lezat dan Pantang Dilewatkan!

Makanan khas Cianjur
Makanan khas Cianjur 


Rekomendasi - Cianjur menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki pemandangan alam memukau. Oleh karena itu, daerah ini sering menjadi tujuan wisatawan saat liburan. Terlebih banyak makanan khas Cianjur yang menarik dicoba.

Selain itu, makanan dari daerah ini juga menggambarkan ciri khas Cianjur. Tak heran jika banyak tempat makan dan pusat oleh-oleh yang sering dituju oleh wisatawan. Makanan khas dari daratan ini cukup beragam, sehingga bisa dipilih sesuai keinginan.

5 Makanan Khas Cianjur yang Terkenal Lezat

Makanan khas Cianjur
Makanan khas Cianjur 


Menggambarkan ciri khas Cianjur, membuat kuliner daerah ini kian populer. Oleh karena itu, Kamu bisa membeli kuliner khas Cianjur untuk dibawa pulang. Berikut beberapa kuliner khas Cianjur yang terkenal dengan kelezatannya, yakni:

1. Kue Mochi

Secara umum, masyarakat sudah tidak asing dengan kue mochi. Sebab sudah banyak daerah di Indonesia yang menjual kue mochi. Meskipun demikian, kue mochi Cianjur memiliki rasa yang unik. Bahkan kue ini juga menggambarkan ciri khas Cianjur.

Di Cianjur, kue mochi dibuat dari tepung kanci yang dicampur dengan kacang tanah. Selanjutnya adonan tersebut dilumuri tepung terigu dan dikukus. Rasa dari kue ini cukup manis dan lembut, sehingga disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan.

2. Geco

Pada saat mengunjungi Cianjur, kurang lengkap rasanya jika Kamu belum mencoba Geco. Sebab Geco Cianjur memiliki rasa yang lezat, sehingga sering diburu oleh wisatawan. Tidak hanya itu saja, Geco Cianjur merupakan gabungan tauge dan tauco.

Selain dibuat dari tauge, Geco Cianjur juga disajikan bersama dengan tahu, isian ketupat, hingga mie aci. Rasanya yang lezat dan segar, membuat kuliner ini pantang dilewatkan. Terlebih Kamu bisa mendapatkan Geco dengan mudah saat berada di Cianjur.

3. Sate Maranggi

Kuliner yang satu ini tidak hanya populer di kalangan masyarakat Cianjur saja. Melainkan di beberapa daerah lainnya. Sebab sate Maranggi Cianjur tergolong unik, sehingga banyak orang tertarik mencobanya. Dimana sate ini terbuat dari daging sapi.

Kemudian sate Maranggi Cianjur memiliki cita rasa yang lezat, sebab bumbunya meresap hingga ke dalam daging. Jika sate pada umumnya disajikan dengan lontong, maka sate Maranggi Cianjur disajikan dengan nasi kuning ataupun ketan bakar.

4. Laksa

Makanan khas Cianjur yang selanjutnya yaitu laksa. Mendengar kata laksa, otomatis banyak orang teringat dengan kuliner Bogor. Meskipun demikian, laksa Cianjur memiliki rasa lezat. Terlebih laksa Cianjur juga disajikan dengan oncom, sehingga lebih lezat.

Kuliner ini terbuat dari beberapa bahan utama mulai dari tauge, daun kemangi, bihun, tahu, telur hingga lontong. Kemudian bahan tersebut disiram dengan kuah santan kuning. Kuah tersebut memiliki rasa gurih, sehingga banyak disukai oleh masyarakat.

5. Pesmol Kembung Cianjur

Bagi Kamu yang menyukai hidangan dari ikan, maka kuliner ini dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab pesmol terbuat dari ikan yang diolah dengan beberapa bumbu pilihan. Salah satu bumbu yang digunakan untuk mengolah ikan yaitu pesmol kuning.

Perpaduan bumbu yang khas dan merespon hingga kedalam, membuat Pesmol Kembung Cianjur kian populer. Selain itu, kuliner ini terasa lebih segar karena dicampur dengan air jeruk, garam, daun jeruk, daun salam, kaldu. 

Beberapa makanan khas Cianjur tersebut memiliki rasa yang lezat dan unik. Oleh karena itu, Kamu harus meluangkan waktu untuk mencobanya. Terlebih kuliner tersebut dapat ditemukan dengan di Cianjur.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar