Rekomendasi Obat Alami Penghilang Bau Badan yang Mudah Didapatkan

Rekomendasi Obat Alami Penghilang Bau Badan yang Mudah Didapatkan

Obat Alami Penghilang Bau Badan
Obat Alami Penghilang Bau Badan 


Rekomendasi - Bau badan seringkali terjadi pada orang dengan aktivitas berat atau aktivitas di luar ruangan. Bahkan kondisi ini sering menurunkan kepercayaan diri. Meskipun demikian, Kamu bisa mengatasinya dengan obat alami penghilang bau badan.

Saat ini memang sudah banyak obat penghilang bau badan, namun banyak orang lebih memilih bahan alami. Sebab bahan alami lebih minim resiko, sehingga aman digunakan jangka panjang. Hal ini berbeda dengan obat penghilang bau badan yang dijual di toko. 

5 Obat Alami Penghilang Bau Badan

Obat Alami Penghilang Bau Badan
Obat Alami Penghilang Bau Badan 


Memang menggunakan obat penghilang bau badan terbilang cukup instan. Namun, kurang baik jika digunakan dalam jangka panjang. Oleh karena itu, Kamu bisa memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi bau badan seperti:

1. Minyak Kelapa

Secara umum, minyak kelapa memiliki kandungan asam laurat. Asam inilah yang nantinya dapat menghubungkan bakteri penyebab bau badan. Oleh karena itu, bahan ini dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan secara alami tanpa efek samping.

Jika ingin mencoba cara ini, cukup oleskan minyak kelapa pada bagian tubuh yang sering mengeluarkan keringat seperti ketiak. Setelah itu, campurkan 1 sdt bubuk asam sitrat dengan secangkir air untuk membilas bagian yang diolesi minyak kelapa.

2. Teh Hijau

Apabila Kamu mencari minuman penghilang bau badan, maka teh hijau jawabannya. Sebab teh hijau memiliki kandungan kandungan asam tanat dan antioksidan yang efektif dalam mengatasi bau badan menyengat. Cara ini juga minum efek samping.

Minuman penghilang bau badan yang satu ini efektif dalam membuang racun pada tubuh. Untuk mencoba cara ini, cukup rebus air dan daun teh hijau. Setelah mendidih diamkan terlebih dahulu hingga agak dingin, kemudian minum teh hijau tersebut.

3. Air Lemon

Selain minuman penghilang bau badan, terdapat lemon yang dapat digunakan untuk menunjang pH tubuh. Dimana pH inilah yang membuat bakteri tidak bisa tahan lama di dalam tubuh. Oleh karena itu, lemon dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan.

Cara menghilangkan bau badan dengan air lemon terbilang cukup mudah. Sebab Kamu hanya perlu memotong lemon menjadi 2 bagian. Kemudian gosokkan potongan air lemon ke bagian ketiak serta diamkan hingga benar-benar kering seperti biasanya.

4. Tomat

Saat ini memang sudah banyak sabun penghilang bau badan, namun Kamu bisa mencoba alternatif alami seperti dengan tomat. Sebab tomat memiliki sifat asam yang dapat membunuh bakteri pada kulit. Oleh karena itu, tomat digunakan untuk mengatasi bau badan. 

Menariknya, tomat sering digunakan sebagai alternatif pengganti sabun penghilang bau badan. Untuk mencoba cara ini, Kamu hanya perlu mengisi bak mandi dengan air. Kemudian tambahkan jus tomat sebanyak 473 ml serta gunakan untuk berendam.

5. Minyak Lavender

Rekomendasi obat alami penghilang bau badan yang selanjutnya yaitu minyak lavender. Secara umum, minyak lavender sering dijadikan sebagai bahan sabun penghilang bau badan. Sebab minyak lavender dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau.

Untuk menggunakan minyak lavender, Kamu bisa menambahkannya dengan maizena dan soda kue. Campuran ketiga bahan tersebut akan menghasilkan deodorant alami yang dapat dioleskan ke ketiak. Selain itu, gunakan bahan ini sesuai kebutuhan.

Berbagai obat alami penghilang bau badan tersebut memang sudah tidak asing lagi. Sebab bahan-bahan tersebut terbukti efektif dalam menghilangkan bau badan. Selain itu, harga beli bahan-bahan alami terbilang cukup murah, sehingga lebih terjangkau.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar