Rekomendasi Obat Tradisional untuk Masuk Angin, Dijamin Ampuh Tanpa Kerokan!

Rekomendasi Obat Tradisional untuk Masuk Angin, Dijamin Ampuh Tanpa Kerokan!

Obat tradisional untuk masuk angin
Obat tradisional untuk masuk angin


Rekomendasi - Masuk angin merupakan kondisi yang dapat menyerang semua orang baik anak-anak, remaja atau orang dewasa. Meskipun demikian, Kamu bisa mengatasinya menggunakan obat tradisional untuk masuk angin 

Saat ini sudah banyak obat alami yang digunakan untuk mengobati penyakitnya tertentu. Terlebih bahan alami lebih minim resiko atau efek samping, sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang. Namun, Kamu perlu mengkonsultasikan dengan dokter.

Pada saat menggunakan obat tradisional, Kamu harus memastikan bahwa tubuh tidak memberikan reaksi alergi. Jika tubuh memberikan reaksi alergi, sebaiknya konsultasikan dengan dokter agar tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. 

5 Obat Tradisional untuk Masuk Angin yang Mudah Dicari

Obat tradisional untuk masuk angin
Obat tradisional untuk masuk angin


Obat masuk angin anak dan obat masuk angin dewasa memang berbeda. Meskipun demikian, Kamu bisa menggunakan obat tradisional dengan ukuran tertentu. Sebab obat tradisional juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan remaja, berikut contohnya:

1. Jahe

Obat masuk angin anak dan dewasa yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Sebab banyak perusahaan yang menggunakan jahe sebagai bahan minuman herbal untuk masuk angin. Sebab jahe mengandung asam folat, zat besi, serat, kalium dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, jahe juga bisa dijadikan sebagai obat masuk angin anak yang ampuh. Untuk mengobati masuk angin dengan jahe, Kamu hanya perlu mengonsumsi air seduhan jahe. Selain itu, jahe juga bisa dikunyah secara langsung tanpa direbus. 

2. Kunyit Putih

Secara umum, kunyit putih memiliki perbedaan yang signifikan dengan kunyit kuning. Namun, masih jarang orang tua yang menjadikan kunyit sebagai obat masuk angin anak. Padahal kunyit putih memiliki aroma kuat serta mengandung minyak atsiri.

Selain itu, kunyit juga memiliki beberapa sifat seperti sifat antiradang, antibakteri dan anti nyeri. Dimana sifat tersebut dapat mengobati masuk angin. Untuk mengatasi masuk angin, Kamu perlu memarut kunyit. Kemudian ambil airnya dan rebus sebelum diminum.

3. Kencur

Meskipun saat ini banyak minuman herbal untuk masuk angin, namun ibu rumah tangga lebih memilih obat tradisional seperti kencur. Sebab kencur dapat dijadikan obat masuk angin dewasa. Selain itu, kencur mudah dicari dan harganya relatif murah.

Menurut sebuah penelitian, ekstrak kencur mengandung zat sitotoksik dan antibakteri yang mampu meredakan masuk angin. Untuk menggunakan obat tradisional ini, Kamu hanya perlu memarut kencur dan menyeduhnya dengan garam serta air hangat. 

4. Peppermint

Selain mengonsumsi minuman herbal untuk masuk angin, Kamu bisa memanfaatkan Peppermint. Sebab banyak studi yang mengatakan bahwa Peppermint efektif dalam mengurangi rasa mual akibat masuk angin, sehingga obat tradisional ini cukup populer.

Menariknya, Peppermint dapat dijadikan sebagai obat masuk angin dewasa. Selain itu, pengobatan tradisional ini tergolong cukup mudah. Sebab, Kamu hanya perlu menyeduh Peppermint kering dengan air. Selanjutnya, hirup Peppermint tersebut selagi hangat.

5. Lemon

Rekomendasi obat tradisional untuk masuk angin yang selanjutnya yaitu Lemon. Lemon sendiri sering digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti batuk. Selain itu, lemon juga dapat digunakan sebagai obat masuk angin.

Kandungan asam yang terdapat di dalam lemon efektif dalam meredakan mual akibat masuk angin. Oleh karena itu, Kamu dapat memanfaatkan lemon untuk mengobati masuk angin dengan cara memeras air lemon. Kemudian minum perasan air lemon.

Itulah beberapa obat tradisional untuk masuk angin yang jarang dapat dicoba dirumah. Beberapa bahan ini terbilang mudah dicari dan minim efek samping. Oleh karena itu, Kamu bisa mengonsumsinya dengan arahan dari dokter.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar