Rekomendasi Wisata di Blitar dengan Panorama Alam Memukau, Cocok untuk Liburan!

Rekomendasi Wisata di Blitar dengan Panorama Alam Memukau, Cocok untuk Liburan!

 

Wisata di Blitar
Wisata di Blitar 

Rekomendasi - Blitar merupakan salah satu daerah yang terdapat di provinsi Jawa Timur. Daerah ini sering menjadi tujuan wisatawan, sebab terdapat makam presiden pertama, Ir. Soekarno. Selain itu, banyak wisata di Blitar yang cukup memukau.

Pada saat mengunjungi kota Blitar, Kamu harus meluangkan waktu untuk mengunjungi wisatanya. Sebab banyak wisata viral di Blitar dengan daya tarik kuat. Oleh karena itu, wisata viral di Blitar dapat dijadikan sebagai tujuan wisata saat liburan tiba.

5 Wisata di Blitar yang Menarik Dikunjungi

Wisata di Blitar
Wisata di Blitar 


Sebagian orang pasti akan bimbang saat memilih tempat liburan di Blitar. Sebab ada banyak wisata viral di Blitar yang cukup menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa destinasi wisata di kota Blitar yang sering menjadi pilihan pengunjung saat liburan:

1. Air Terjun Jurug Bening

Apabila Kamu mencari wisata alam di Blitar, maka air terjun kurung bening dapat dijadikan sebagai pilihan. Jalur menuju wisata ini memang cukup sulit. Namun panorama alam yang ditawarkan cukup memukau, sehingga wisata ini cukup ramai.

Pada saat mengunjungi wisata alam di Blitar ini, Kamu harus hati-hati. Saat tertarik dengan wisata air terjun kurung bening, Kamu bisa datang langsung ke Dusun Sumberdadi, Desa Purworejo, Wates, Blitar. Saat sampai di lokasi, udaranya cukup sejuk.

2. Goa Luweng

Selain air terjun Jurug Bening, terdapat destinasi wisata alam di Blitar lainnya yaitu Goa Luweng. Saat mengunjungi wisata ini, Kamu akan melihat pancuran air yang mengalir dengan jernih. Selain itu, aliran air tersebut cukup jernih dengan warna hijau kebiruan.

Tidak hanya itu saja, terdapat sinar matahari yang masuk ke goa. Pancaran sinar matahari tersebut membuat Goa Luweng terlihat semakin indah. Ketika Kamu tertarik mengunjungi wisata ini, bisa datang ke Desa Ngrejo, Bakung, Blitar, Jawa Timur.

3. Pantai Umbul Waru

Selain goa dan air terjun, terdapat pantai umbul waru yang memiliki daya tarik kuat. Bahkan wisata eksotis yang satu ini berhasil mencuri perhatian para wisatawan. Saat mengunjungi wisata ini, Kamu dapat bermain air, bermain pasir hingga ber-selfie ria.

Suasana di sekitar pantai terbilang cukup tenang, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat healing. Tidak hanya itu saja, terdapat air terjun yang langsung mengalir ke laut. Saat tertarik dengan wisata eksotis ini, Kamu bisa datang ke desa Sidomulyo, Blitar.

4. Kampung Coklat

Bagi Kamu yang ingin liburan bersama keluarga, maka Kampung Coklat dapat dijadikan sebagai pilihan. Termasuk kedalam wisata edukasi, membuat kampung coklat ramai di hari libur. Terlebih di wisata ini, dilengkapi dengan sarana untuk pengunjung.

Pada saat mengunjungi kawasan agrowisata ini, Kamu dapat melihat buah coklat yang nantinya diolah menjadi coklat yang lezat. Jika Kamu tertarik dengan wisata ini, bisa datang langsung ke jalan Banteng Blorok No. 18, Kademangan, Blitar, Jawa Timur.

5. Telaga Rambut Monte

Wisata di Blitar yang selanjutnya yaitu telaga rambut monte. Menjadi salah satu wisata eksotis, membuat telaga rambut monte menarik untuk dikunjungi. Terlebih air yang terdapat di wisata ini cukup jernih dengan warna biru kehijauan.

Jika Kamu tertarik untuk mengunjungi wisata ini, bisa datang langsung ke Desa Krisik, Kec, Gandungsari, Blitar, Jawa Timur. Panorama alamnya yang cukup indah, membuat wisata ini cocok dijadikan sebagai tempat liburan ataupun healing.

Wisata di Blitar tersebut memiliki daya tarik tarik tersendiri bagi wisatawan. Oleh karena itu, tidak heran jika wisata di Kota Blitar sering menjadi tujuan wisatawan saat liburan. Terlebih wisata yang tersedia cukup beragam.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar