Rekomendasi Wisata di Pacitan dengan Daya Tarik Kuat, Tertarik Kesini?

Rekomendasi Wisata di Pacitan dengan Daya Tarik Kuat, Tertarik Kesini?

Wisata di Pacitan
Wisata di Pacitan 


Rekomendasi - Pacitan merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang cukup populer. Sebab banyak wisata di Pacitan yang berhasil mencuri perhatian wisatawan. Oleh karena itu, tidak heran jika Pacitan sering menjadi tujuan wisatawan saat liburan.

Tidak hanya itu saja, Pacitan merupakan tempat kelahiran mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Hal inilah yang membuat wisata viral di Pacitan kian populer. Terlebih banyak wisata alam di Pacitan yang cocok untuk healing.

5 Wisata di Pacitan yang Menarik Dikunjungi

Wisata di Pacitan
Wisata di Pacitan 

Pada saat mengunjungi daerah ini, Kamu harus meluangkan waktu untuk mengunjungi destinasi wisatanya. Sebab terdapat berbagai macam wisata yang dapat dipilih sesuai keinginan. Berikut beberapa wisata viral di Pacitan yang menarik untuk dikunjungi:

1. Gua Gong

Bagi Kamu yang menyukai petualangan, maka Gua Gong dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab gua gong termasuk kedalam wisata viral di Pacitan yang menarik dikunjungi. Nama Gong berasal dari sebuah batu yang disebut bisa mengeluarkan bunyi gong.

Gua Gong sendiri terletak di Dusun Salam, Desa Bomo, Punung, Pacitan, Jawa Timur. Jika ingin memasuki wisata ini, Kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000. Pada saat mengunjungi wisata ini, Kamu dapat berfoto dengan pose terbaik.

2. Sungai Maron

Jika Kamu mencari wisata alam di Pacitan yang menarik dan memukau, Sungai Maron jawabannya. Sungai ini menawarkan pemandangan ala sungai Amazon yang terdapat di Amerika Selatan. Sebab pengunjung akan disuguhkan dengan air sungai yang jernih.

Selain jernih, air di sungai Maron memiliki warna hijau kebiruan. Destinasi wisata alam ini terletak di Dusun Maron, Desa Dersono, Pringkuku, Pacitan. Sementara untuk tiket masuknya, Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp 5.000 per orang.

3. Pantai Klayar

Wisata alam di Pacitan yang selanjutnya yaitu Pantai Klayar. Pantai ini dikenal dengan airnya yang bewarna biru serta pasirnya yang bewarna putih. Tidak hanya itu saja, terdapat keunikan dari pantai ini. Oleh karena itu, pantai klayar selalu ramai pengunjung.

Adapun keunikan dari pantai ini yaitu memiliki batu karang berbentuk seruling. Dimana seruling tersebut dapat menyemburkan air.Jika tertarik mengunjungi wisata ini, Kamu bisa datang ke Dusun Kendal, Desa Sendang, Donorojo, Pacitan.

4. Pantai Pangasan

Selain pantai klayar, pantai Pangasan juga termasuk kedalam wisata terbaik di Pacitan. Sebab pantai ini menawarkan keindahan karang hingga sawah. Oleh karena itu, pantai Pangasan dapat dijadikan sebagai tujuan wisata baik bersama keluarga atau teman.

Menariknya, terdapat tebing yang menjulang tinggi di sekitar pantai. Bahkan terdapat batu karang yang terlihat jelas saat air surut. Pantai Pangasan terletak di dusun Batulapak, Desa Kalipelus, Pacitan. Harga tiket masuk di wisata ini yaitu Rp5.000.

5. Grojogan Dhuwur

Rekomendasi wisata di Pacitan yang selanjutnya yaitu Grojogan Dhuwur. Wisata terbaik di Pacitan yang satu ini memiliki daya tarik kuat. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang tertarik mengunjunginya. Terlebih biaya masuk menuju wisata gratis.

Wisata air terjun ini dikelilingi oleh pohon rindang yang membuat udaranya cukup segar. Apabila tertarik dengan wisata ini, Kamu bisa datang ke Dusun Barong Kulon, Desa Candi, Pacitan. Menariknya lagi, wisata Grojogan Dhuwur buka selama 24 jam.

Itulah beberapa wisata terbaik di Pacitan yang menarik untuk dikunjungi. Dengan mengunjungi wisata tersebut, momen liburan lebih berkesan. Terlebih wisata di Pacitan memiliki jenis beragam, sehingga dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar