Rekomendasi 5 Manfaat Durian untuk Diet, Benarkah Mencegah Anemia?

Rekomendasi 5 Manfaat Durian untuk Diet, Benarkah Mencegah Anemia?

Manfaat durian untuk diet
Manfaat durian untuk diet 


Rekomendasi - Durian menjadi salah satu buah yang cukup populer di kalangan masyarakat luas. Sebab durian memiliki rasa yang manis, pahit dan gurih. Terlebih manfaat durian untuk diet cukup banyak, sehingga sering dikonsumsi para kaum Hawa.

Beberapa orang mempercayai bahwa terdapat khasiat buah durian untuk wanita. Bahkan para ibu hamil juga diperbolehkan untuk mengonsumsi durian asalkan tidak berlebihan. Sebab mengonsumsi durian yang berlebihan bisa membuat perut panas. 

5 Manfaat Durian untuk Diet

Manfaat durian untuk diet
Manfaat durian untuk diet

Diet sendiri memang penting dilakukan saat berat badan berlebihan. Pada saat diet, Kamu harus memperhatikan makanan dan minuman yang masuk kedalam perut. Ketika memutuskan mengonsumsi durian saat diet, Kamu akan mendapatkan manfaat berikut:

1. Sumber Energi

Setiap manusia tentu memerlukan energi untuk beraktivitas secara normal. Bahkan saat diet, Kamu juga harus mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung energi seperti durian. Terlebih banyak khasiat buah durian untuk wanita.

Dalam 100 gram buah durian, terdapat 20% karbohidrat harian yang diperlukan oleh orang dewasa. Kadar energinya yang cukup padat, membuat kebutuhan energi harian tercukupi dengan baik. Oleh karena itu, Kamu bisa beraktivitas normal saat sedang diet.

2.Menjadi Fungsi Pencernaan

Di dalam tubuh manusia terdapat sistem pencernaan, yang berfungsi mengolah makanan sebagai sumber energi. Agar pencernaan berfungsi dengan baik, Kamu harus mengonsumsi makanan tinggi serat seperti durian. Tujuannya agar pencernaan sehat.

Khasiat buah durian untuk wanita yang satu ini tentu cukup bermanfaat. Sebab durian dapat mencegah sembelit dan juga sulit buang air besar. Tidak hanya itu saja, durian juga bermanfaat dalam mencegah penyakit kanker usus besar.

3. Mencegah Anemia

Sebagian orang mungkin berpikir tentang bahaya durian. Sahab beberapa penderita penyakit tertentu dilarang mengonsumsi durian. Namun jika tidak memiliki riwayat penyakit, Kamu bisa mengonsumsi durian untuk mencegah penyakit anemia.

Anemia sendiri merupakan kondisi kurang zat besi. Hal ini seringkali terjadi saat seseorang tengah diet. Oleh karena itu, usahakan untuk mengonsumsi durian. Sebab di dalam durian terdapat kandungan folat dan tembaga yang dapat mencegah anemia.

4. Sumber Antiinflamasi

Bahaya durian sebenarnya tidak akan terjadi, selama tidak dikonsumsi secara berlebihan dan sesuai prosedur dokter. Sebab durian sendiri menjadi sumber antiinflamasi. Dimana kandungan tersebut efektif dalam mencegah berbagai penyakit.

Oleh karena itu, khasiat buah durian untuk pria dan wanita cukup banyak. Terlebih antiinflamasi pada durian dapat mencegah stroke dan penyakit jantung. Hal inilah yang harus diperhatikan dengan baik, sebelum Kamu mengonsumsinya saat sedang diet.

5. Bebas Lemak

Ketika diet Kamu harus membatasi makanan dan minuman berlemak. Tujuannya agar berat badan tetap stabil sehingga diet berhasil. Durian dapat dijadikan sebagai camilan sehat saat diet. Sebab manfaat durian untuk diet cukup beragam seperti bebas lemak.

Bahaya durian memang dapat terjadi saat dikonsumsi berlebihan. Namun, banyak khasiat durian untuk pria dan wanita saat dikonsumsi secara seimbang salah satunya berat badan tetap ideal. Terlebih durian juga tidak meningkatkan kolesterol di tubuh.

Dalam beberapa penelitian disebutkan bahwa durian bisa mendatangkan banyak manfaat selama dikonsumsi dengan seimbang dan tidak berlebihan. Sebaiknya, mengonsumsi durian berlebihan dapat meningkatkan tekanan darah.

Agar mendapatkan manfaat durian untuk diet, Kamu harus mengonsumsinya dengan seimbang. Apabila memiliki riwayat darah tinggi, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Tujuannya agar tekanan darah tetap stabil.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar