Rekomendasi 9 Makanan Tinggi Kalori yang Bermanfaat

Rekomendasi 9 Makanan Tinggi Kalori yang Bermanfaat


Rekomendasi - Menjaga kesehatan tubuh bisa dengan menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makan-makanan bergizi. Ada banyak makanan tinggi kalori yang bisa Anda konsumsi secara bergantian di rumah.

Memilih makanan yang bergizi akan membantu Anda agar tetap hidup sehat karena bisa memengaruhi keseharian.


Makanan Tinggi Kalori

Rekomendasi 9 Makanan Tinggi Kalori yang Bermanfaat


Di bawah ini ada beberapa rekomendasi makanan tinggi kalori yang bisa Anda coba konsumsi secara rutin di rumah.


1.  Susu

Susu adalah minuman yang memiliki kandungan kalori tinggi karena bisa membantu seseorang menambahkan berat badan. Selain itu, manfaat susu juga bermanfaat untuk membentuk otot dan tulang agar semakin kuat.

Di dalamnya memiliki kandungan berupa kalsium, rendah lemak, karbohidrat, dan protein yang seimbang. Tidak hanya itu, terdapat juga kandungan lain seperti mineral dan vitamin yang membantu mendukung perkembangan tubuh anak.


2.  Daging Merah

Daging merah adalah makanan tinggi kalori yang bisa Anda temukan di kambing, kalkun, bebek, dan sapi. Mengonsumsi daging merah membawa banyak manfaat dari tubuh karena di dalamnya juga mengandung protein.

Dengan mengonsumsi makanan seperti daging merah ini, Anda bisa meningkatkan massa lemak hingga 18%. Namun yang paling diperhatikan adalah dengan tidak mengonsumsinya secara berlebihan karena bisa membahayakan kesehatan.


3.  Buah Pisang

Pisang adalah pilihan buah yang memiliki banyak kandungan manfaat karena dengan makan pisang Anda sudah memenuhi kebutuhan 2000 kalori pada tubuh. Pisang adalah makanan yang mengandung banyak protein sehingga bisa menyehatkan tubuh.

Tidak hanya terdapat protein saja tetapi juga memiliki kandungan protein, lemak sehat, vitamin A, vitamin C, serat, dan kalium. Anda bisa mengonsumsi 1 hingga 2 buah pisang dalam satu hari agar bisa menambah stamina dan energi sehingga mudah untuk beraktivitas.


4.  Alpukat

Makanan tinggi kalori berikutnya adalah buah alpukat yang rasanya pahit namun memiliki banyak kandungan. Alpukat adalah buah yang rendah lemak dan menyehatkan untuk tubuh. Di dalamnya terdapat kandungan berupa magnesium, natrium, kalium, B6, dan vitamin.

Vitamin yang terdapat di dalamnya adalah vitamin K, E, A, dan C yang dapat menguatkan sistem imun pada tubuh. Selain itu, Anda perlu mengonsumsi alpukat secara rutin karena bisa membuat kulit tampak menjadi lebih bercahaya.


5.  Ikan Berlemak

Ikan berlemak adalah yang sangat direkomendasikan bagi Anda untuk menambah kalori. Selain itu, makanan ini memiliki kandungan protein tinggi dan contoh ikan berlemak adalah ikan cod, tuna, makarel, dan salmon.

Di dalamnya juga mengandung asam lemak omega 3 yang memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya peradangan pada tubuh dan menyehatkan jantung. Anda bisa mengonsumsi ikan berlemak dengan tambahan sayur agar bisa meningkatkan massa otot.


6.  Nasi

Nasi adalah bahan pokok orang Indonesia yang bisa menjadi pelengkap untuk makan sehari-hari. Walaupun nasi berasal dari karbohidrat lain, tetapi nasi termasuk jenis makanan yang tinggi akan kalori. Dalam satu piring nasi bisa mengandung kurang lebih 200 kalori yang dibutuhkan tubuh.


7.  Dark Chocolate

Banyak yang mengatakan bahwa dark chocolate memiliki kandungan kalori yang lebih rendah jika dibandingkan dengan coklat biasa. Padahal kandungan kalori dari dark chocolate tidak serendah itu sehingga Anda bisa mengonsumsinya.

Jumlah kalori dalam dark chocolate adalah 170 kalori dalam 28 gram coklat. Jika Anda ingin membakar kalori sebanyak itu setidaknya Anda membutuhkan waktu 47 menit bersepeda atau jalan kaki.


8.  Kurma

Buah yang sering ada saat bulan puasa ini bisa dijadikan sebagai pemanis alami yang tinggi kalori. Dalam satu buah kurma terdapat 23 kalori yang memang tampak kecil. Tetapi biasanya orang-orang lahap saat mengonsumsi kurma sehingga banyak kalori yang masuk ke tubuh.


9.  Keju

Terakhir adalah keju yang sangat disukai oleh banyak orang dan sering dijadikan sebagai topping untuk minuman dan makanan. Tidak perlu mengkhawatirkan lemak dalam keju karena terbilang banyak sehingga tinggi kalori.


Itulah beberapa makanan tinggi kalori yang dapat Anda konsumsi mulai dari buah, daging, hingga sayur-sayuran sehat. 


Gita Welastiningtias

Halo aku Gita, terimakasih sudah mau mampir di blogku. Kalau mau kepoin instagramku bisa di @dunia.gita atau @gitawelasti.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak