Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis, Cocok untuk Bisnis Baru!

Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis, Cocok untuk Bisnis Baru!

Aplikasi kasir Gratis
Aplikasi kasir Gratis 

Rekomendasi - Dalam bisnis jual beli tentu mengetahui keluar masuk barang menjadi hal yang penting. Sebab pencatatan barang yang tidak tepat akan memicu kerugian. Oleh karena itu, para pengusaha pemula dapat menggunakan aplikasi kasir gratis.

Berkat adanya aplikasi kasir, Kamu dapat mencatat keluar masuknya barang dengan mudah. Bahkan catatan tersebut bisa dibuka saat kapan saja sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu saja, aplikasi kasir juga dapat meminimalisir kerugian akibat kesalahan catatan.

5 Aplikasi Kasir Gratis yang Dapat Menjadi Pilihan

Aplikasi kasir Gratis
Aplikasi kasir Gratis 

Bagi Kamu yang memiliki usaha jual beli, maka aplikasi kasir online dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab aplikasi ini dapat membantu pencatatan kelahiran masuk barang, pajak dan lainnya. Berikut beberapa aplikasi kasir online dan offline yang bisa dipilih:

1. Vend

Aplikasi kasir online yang satu ini tentu sudah tidak asing bagi pengusaha. Sebab sudah banyak toko di beberapa negara terutama Indonesia yang menggunakan aplikasi Vend. Menariknya Vend juga dapat digunakan secara gratis, sehingga cocok untuk bisnis kecil.

Apabila Kamu kurang puas dengan fitur yang tersedia, maka tersedia opsi berbayar. Dimana aplikasi berbayar menghadirkan fitur yang lebih lengkap. Melalui aplikasi ini, Kamu dapat mencatat pembayaran hingga mengolahnya menjadi laporan dengan cepat.

2. TruePos

Selain Vend, TruePos menjadi aplikasi kasir online yang bisa menjadi pilihan tepat. Aplikasi ini menyediakan 2 pilihan yaitu gratis dan berbayar. Apabila menggunakan aplikasi gratis, Kamu hanya bisa menggunakannya untuk 100 transaksi setiap bulannya.

Sementara saat menggunakan aplikasi berbayar, limitnya tidak terbatas. Oleh karena itu versi berbayar cocok untuk usaha yang besar. Meskipun demikian, TruePos juga termasuk aplikasi offline yang dapat digunakan ketika internet terputus.

3. Qasir

Aplikasi kasir offline selanjutnya yaitu Qasir. Sebab aplikasi ini dapat digunakan untuk beberapa bisnis atau usaha mulai dari toko, kafe dan lainya. Meskipun termasuk aplikasi kasir offline, namun Qasir dapat dijadikan andalan dalam pencatatan keuangan.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini terbilang cukup lengkap mulai dari fitur pengingat waktu, kasbon, pembayaran digital dan lainnya. Bahkan aplikasi kasir gratis yang satu ini juga terhubung dengan printer sehingga dapat digunakan untuk mencetak nota.

4. Jurnal Touch

Rekomendasi aplikasi kasir terbaik selanjutnya yaitu Jurnal Touch. Secara umum, aplikasi kasir terbaik yang satu ini menyediakan transaksi secara online dan offline. Oleh karena itu, Kamu dapat menggunakannya sesuai dengan kondisi dan kebutuhan.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini cukup beragam mulai dari laporan keuangan, kas, skema pajak, invoice, inventaris dan lainnya. Bahkan tersedia sinkronisasi otomatis dan juga kustomisasi struk sesuai identitas usaha masing-masing pengguna.

5. Olsera POS

Selain Jurnal Touch, Olsera POS juga dapat dijadikan sebagai pilihan dalam pencatatan keuangan usaha. Sebab Olsera POS termasuk dalam aplikasi kasir terbaik yang menawarkan beberapa fitur. Bahkan aplikasi ini cocok digunakan oleh para UMKM.

Sama dengan aplikasi lainnya, Olsera POS tersedia dalam versi berbayar dan gratis. Selain itu, tersedia fitur sinkronisasi data secara otomatis. Menariknya lagi, Olsera POS cocok digunakan untuk beberapa perangkat mulai dari android, IOS dan juga PC.

Beberapa aplikasi kasir gratis tersebut seringkali menjadi pilihan banyak orang. Hal ini disebabkan fitur yang tersedia cukup beragam. Tidak hanya itu saja, Kamu juga dapat menjadikan aplikasi tersebut untuk mengetahui keuntungan usaha setiap periodenya. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar