Rekomendasi Aplikasi Pencatatan Keuangan Gratis, Cocok untuk Semua Aktivitas!

Rekomendasi Aplikasi Pencatatan Keuangan Gratis, Cocok untuk Semua Aktivitas!

 

Aplikasi pencatatan keuangan gratis
Aplikasi pencatatan keuangan gratis 

Rekomendasi - Di zaman yang semakin berkembang, semakin banyak aplikasi baru bermunculan. Salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan masyarakat yaitu aplikasi pencatatan keuangan gratis. Aplikasi ini tentu bermanfaat bagi sebagian orang.

Pada dasarnya aplikasi pencatatan keuangan tidak hanya mempelajari transaksi, namun juga melacak transaksi. Dengan demikian, semua kegiatan keuangan baik pengeluaran ataupun pemasukan dapat diketahui dengan jelas. Oleh karena itu, aplikasi ini populer.

6 Aplikasi Pencatatan Keuangan Gratis untuk Smartphone

Aplikasi pencatatan keuangan gratis
Aplikasi pencatatan keuangan gratis


Dengan menggunakan aplikasi pencatatan keuangan, stabilitas keuangan dapat tercapai. Terlebih beberapa aplikasi bisa terhubung dengan bank. Berikut beberapa aplikasi pencatatan keuangan yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yakni:

1. Money Manager

Memiliki catatan keuangan pribadi tentu membuat arus keuangan dapat terlihat jelas. Hal ini bisa Kamu lakukan dengan mudah menggunakan money manager. Sebab aplikasi ini bisa digunakan untuk catatan keuangan pribadi mulai dari Mingguan.

Melalui aplikasi ini, Kamu dapat mencatat laporan pengeluaran dan pemasukan. Bahkan, Kamu juga bisa mencatat gaji, cicilan, deposit, asuransi dan lainnya. Meskipun aplikasi ini gratis, namun iklannya banyak. Dengan demikian, Kamu bisa memakai versi premium.

2. Monefy

Rekomendasi aplikasi catatan keuangan pribadi yang selanjutnya yaitu Monefy. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam fitur yang memungkin penggunanya untuk mencatat keuangan dengan mudah, sehingga anggaran bulan dapat terkontrol.

Melalui aplikasi ini, Kamu dapat mengetahui perbandingan antara jumlah pengeluaran dan pemasukan bulanan. Tidak hanya itu saja, Kamu juga bisa lebih hemat saat jumlah pengeluaran membludak. Dengan demikian, aplikasi keuangan digital cukup penting.

3. Spendee

Hampir sama dengan aplikasi keuangan digital pada umumnya, Spendee juga bisa mempermudah pencatatan keuangan. Menariknya lagi, tersedia fitur yang dapat membantu pengguna dalam mengontrol keuangan sehingga lebih menguntungkan.

Namun sayangnya, aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga mudah lag. Meskipun demikian, aplikasi keuangan digital ini menarik untuk digunakan. Sebab dapat terhubung dengan dompet digital dan akun perbankan yang memudahkan transaksi.

4. Wallet

Rekomendasi aplikasi catatan online berikutnya yaitu Wallet. Melalui aplikasi ini, Kamu dapat mengontrol keuangan dengan baik. Bahkan aplikasi ini juga dapat melacak hutang. Tidak hanya itu saja, Wallet juga dapat digunakan untuk menabung.

Melalui aplikasi catatan online, Kamu juga dapat merencanakan masa depan dengan aplikasi baik rencana liburan ataupun menikah. Grafik yang tersedia di aplikasi ini cukup mudah untuk dipahami. Oleh karena itu, Wallet cocok untuk pencatatan uang pribadi.

5. Sribuu

Termasuk dalam aplikasi pencatatan keuangan gratis, membuat Sribuu sering digunakan banyak orang. Terlebih aplikasi ini juga dapat melacak transaksi dari bank, dompet digital hingga e-commerce, sehingga semua pengeluaran terlihat dengan jelas.

Tidak hanya itu saja, terdapat fitur dari para ahli yang dapat membantu pengguna dalam mengontrol keuangan. Bahkan terdapat fitur saran yang bisa membantu pengguna untuk mengurangi belanjaan dan juga menabung emas. 

6. Money+

Aplikasi catatan keuangan online yang selanjutnya yaitu Money+. Meskipun termasuk aplikasi online, namun Money+ juga dapat digunakan saat offline. Hampir sama dengan aplikasi lain, Money+ dapat digunakan untuk mengetahui pengeluaran dan pemasukan.

Tersedia fitur tema yang membuat aplikasi tidak membosankan. Dimana tema tersebut dapat diganti sesuai dengan keinginan. Selain itu terdapat berbagai fitur unggulan yang bisa digunakan saat Kamu menggunakan versi premium.

Itulah beberapa aplikasi pencatatan keuangan gratis yang dapat digunakan untuk mengontrol keuangan pribadi. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, semua pengeluaran dan pemasukan dapat diketahui secara pasti.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar