Rekomendasi Bahan Dapur untuk Mengusir Tikus yang Terbukti Ampuh

Bahan dapur untuk mengusir tikus
Bahan dapur untuk mengusir tikus 


Rekomendasi - Tikus merupakan salah satu hewan yang sering bersarang di saluran air serta tempat yang lembab. Biasanya tikus akan memakan benda ataupun makanan. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan bahan dapur untuk mengusir tikus .

Pada dasarnya, keberadaan tikus cukup mengganggu. Sebab tikus seringkali memakan plafon ataupun benda lainnya. Oleh karena itu, Kamu harus mengetahui kelemahan tikus sebelum mengusirnya. Hal ini bertujuan agar tikus mudah dibasmi secara menyeluruh.

5 Bahan Dapur untuk Mengusir Tikus yang Mudah Ditemukan

Bahan dapur untuk mengusir tikus
Bahan dapur untuk mengusir tikus


Kelemahan tikus memang cukup banyak, namun tidak semua orang mengetahuinya. Meskipun tidak mengetahui kelemahan tikus, Kamu harus mengusirnya dengan cara lain. Berikut beberapa bahan dapur yang dapat digunakan untuk mengusir tikus, yakni:

1. Soda Kue

Secara umum, soda kue merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kue. Namun, sebagian orang menggunakan soda kue sebagai cara mengusir tikus dengan cepat. Sebab soda kue dapat mengakibatkan tubuh tikus dipenuhi dengan gas.

Cara mengusir tikus dengan cepat menggunakan bahan ini cukup mudah. Sebab Kamu hanya perlu menaburkan soda kue pada bagian yang sering menjadi sasaran tikus. Lakukan cara ini secara berulang-ulang sampai populasi tikus benar-benar habis.

2. Peppermint 

Cara mengusir tikus dengan cepat yang selanjutnya yaitu menggunakan peppermint. Secara umum, Peppermint memiliki aroma yang sangat menyengat. Oleh karena itu, tikus akan merasa lemas dan mabuk saat menghirup aroma Peppermint yang menyengat.

Untuk menggunakan cara ini, Kamu harus merendam kapas di dalam minyak peppermint. Setelah itu, letakkan peppermint tersebut ke area yang sering dilalui oleh tikus baik lemari ataupun saluran air. Hal ini bertujuan agar tikus tidak bersarang di tempat tersebut.

3. Ampas Teh

Setelah membuat teh, sebaiknya Kamu menyimpan ampasnya terlebih dahulu. Sebab ampas teh dapat digunakan sebagai alternatif alami untuk mengusir tikus. Menariknya bahan dapur untuk mengusir tikus ini terbukti ampuh dan sering dicoba banyak orang.

Sebagian orang mempercayai bahwa ampas teh dapat merusak indra penciuman tikus. Oleh karena itu, Kamu bisa meletakkan ampas teh di area yang sering dijadikan sarang tikus. Selain itu, usahakan untuk melakukan cara ini dengan rutin agar tikus hilang.

4. Mengkudu

Secara umum, mengkudu memiliki aroma yang cukup menyengat. Cara mengusir tikus secara alami ini sering menjadi pilihan banyak orang. Sebab buah mengkudu cukup mudah ditemukan, sehingga menarik untuk diterapkan oleh para ibu rumah pasar.

Cara mengusir tikus secara alami menggunakan bahan ini cukup mudah. Sebab Kamu hanya perlu menghancurkan buah mengkudu dan campurkan dengan air. Selanjutnya semprotkan cairan tersebut pada area yang sering digunakan tikus untuk bersarang.

5. Bawang 

Cara mengusir tikus secara alami yang selanjutnya yaitu menggunakan bawang. Sebab bawang memiliki aroma yang cukup menyengat, sehingga tikus enggan menghirupnya. Oleh karena itu, Kamu harus menggunakan bahan ini untuk mengusir tikus.

Pada saat menggunakan bawang, Kamu hanya perlu mengirisnya tipis-tipis. Kemudian letakkan irisan bawang merah, bawang putih ataupun bawang bombay di tempat yang sering dilalui tikus. Selain itu, lakukan cara ini berulang-ulang agar tikus cepat hilang.

Bahan dapur untuk mengusir tikus memang cukup banyak. Oleh karena itu, Kamu dapat menggunakannya untuk membasmi tikus. Sebab tikus merupakan hewan yang sering merusak barang. Selain itu, tikus juga sering meninggalkan kotoran yang mengganggu.

Dwi Synta

Hai, saya Synta, seorang SEO Content Writer dengan pengalaman 3 tahun Suka menciptakan konten yang ramah mesin pencari dan bermanfaat bagi semua orang. Ayo tingkatkan ilmu SEO! �� #SEOContentExpert

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak