Rekomendasi Kue Khas Bali yang Cocok Dijadikan Sebagai Oleh-oleh

Kue khas Bali
Kue khas Bali 


Rekomendasi - Bali seringkali menjadi tujuan wisatawan saat liburan. Hal ini disebabkan karena banyak wisata di Bali yang terkenal hingga mancanegara. Selain itu terdapat kue khas Bali yang seringkali menggoda selera para wisatawan dari luar kota.

Ketika berkunjung ke Bali, kurang afdol rasanya jika Kamu tidak mencoba oleh-oleh khas Bali. Sebab tersedia banyak makanan halal Bali yang bisa dikonsumsi oleh banyak orang. Hal inilah yang membuat Bali selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai kota:

5 Kue Khas Bali yang Menarik untuk Dicoba

Kue khas Bali
Kue khas Bali 

Sebagian wisatawan tentu akan berkunjung ke pusat oleh-oleh khas Bali saat liburan. Hal ini disebabkan karena banyak makanan khas Bali yang menarik untuk dicoba.Bagi Kamu yang sedang berkunjung ke Bali bisa mencoba berbagai kue berikut ini:

1. Pie Susu

Ketika berkunjung ke pusat oleh-oleh khas Bali, sebagian wisatawan akan membeli pie susu. Sebab pie susu merupakan kue Bali yang cukup terkenal. Pie susu sendiri merupakan kue kering yang memiliki rasa manis, sehingga cocok dijadikan oleh-oleh.

Secara umum, rasa manis pie susu berasal dari custard. Selain itu, rasa dari pie susu cukup beragam. Sementara dari segi harga, pie susu terbilang cukup murah. Oleh karena itu, tidak heran jika pie susu seringkali menjadi pilihan para wisatawan.

2. Pisang Rai

Apabila Kamu mencari makanan halal Bali, maka pisang Rai dapat dijadikan sebagai pilihan. Hal ini disebabkan karena pisang rai terbuat dari pisang tanduk yang cukup tua. Oleh karena itu, rasa pisang Rai cukup legit sehingga cocok dijadikan sebagai camilan.

Selain terbuat dari pisang tanduk, makanan ini terbuat dari beberapa bahan mulai dari tepung tapioka, tepung beras dan juga santan. Oleh karena itu, rasanya cukup manis dan gurih. Makanan halal Bali yang satu ini bisa ditemukan di pasar tradisional.

3. Laklak

Selain pisang rai, Kamu juga bisa menemukan kue khas Bali yang satu ini di pasar tradisional. Dimana laklak sendiri merupakan makanan yang terbuat dari tepung beras, kayu sugih, dan campuran kapur sirih. Selain itu, kue ini disajikan dengan gula merah.

Selain disajikan dengan gula merah, laklak juga diberi parutan kelapa. Oleh karena itu, kue ini memiliki rasa yang manis dan juga gurih. Jika dilihat secara sekilas, laklak mirip dengan kue serabi. Sebab bagian sisinya bewarna putih dan tengahnya bewarna merah.

4. Jaje Klepon

Mengunjungi toko kue Bali seringkali dilakukan oleh wisatawan saat mencari oleh-oleh. Namun, jika Kamu ingin mencari kue tradisional bisa mengunjungi pasar. Sabab di pasar tradisional terdapat jaje klepon yang memiliki rasa manis dan juga tekstur empuk.

Sekilas kue ini mirip dengan Klepon. Hanya saja bentuk dari jaje klepon sedikit oval. Selain itu, jaje klepon terbuat dari tepung beras dan gula merah. Setelah adonan matang, biasanya jaje klepon akan disajikan dengan parutan kelapa sehingga rasanya lebih lezat.

5. Cerorot

Apabila mengunjungi toko kue Bali, Kamu dapat menemukan aneka kue dari kota ini. Meskipun demikian, Kamu juga harus meluangkan waktu untuk mencoba cerorot. Meskipun cerorot tidak dijual di toko kue Bali, Kamu bisa membelinya di pasar.

Secara umum, cerorot merupakan kue yang memiliki bentuk seperti terompet dan bewarna coklat. Selain itu, cerorot memiliki rasa manis yang cukup lezat. Biasanya kue ini disajikan dalam upacara adat Bali.

Setelah mengetahui kue khas Bali, Kamu dapat membelinya saat sedang liburan. Sabab beberapa kue tersebut memiliki rasa yang cukup lezat. Selain itu, harga kue tersebut terbilang cukup murah. 

Dwi Synta

Hai, saya Synta, seorang SEO Content Writer dengan pengalaman 3 tahun Suka menciptakan konten yang ramah mesin pencari dan bermanfaat bagi semua orang. Ayo tingkatkan ilmu SEO! �� #SEOContentExpert

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak