Rekomendasi Makanan Khas Palembang yang Sering Jadi Favorit Wisatawan

Makanan khas Palembang
Makanan khas Palembang 


Rekomendasi - Jika mendengar kata Palembang, sebagian orang akan teringat pada makanan khasnya yang berupa pempek. Padahal terdapat beberapa makanan khas Palembang yang lainnya. Dengan demikian, Kamu bisa mencobanya saat di Palembang.

Menariknya, terdapat makanan modern Palembang yang sering jadi favorit wisatawan. Meskipun demikian, Kanu juga bisa mencoba makanan tradisional khas Palembang. Dimana makanan dari kota ini terkenal dengan rasanya yang lezat dan unik.

5 Makanan Khas Palembang yang Terkenal Lezat

Makanan khas Palembang
Makanan khas Palembang

Ketika mengunjungi Palembang, Kamu harus meluangkan waktu untuk mencoba kulinernya. Sebab terdapat aneka kuliner mulai dari yang berasal manis hingga asin. Berikut beberapa makanan dari kota Palembang yang menarik untuk dicoba, yakni:

1. Pempek

Sebagian orang tentu sudah tidak asing dengan pempek khas Palembang. Sebab pempek khas Palembang seringkali jadi favorit wisatawan dari berbagai penjuru kota. Secara umum, pempek merupakan makanan yang terbuat dari ikan dan tepung sagu.

Selain itu, pempek juga diolah dengan sedikit air dan garam. Tidak hanya itu saja, adonan pempek biasanya akan dibentuk menjadi beberapa jenis seperti lenjer, telur dan kapal selam. Sebelum disajikan, biasanya pempek akan diberi kuah cuka yang pedas.

2. Mie Celor

Selain mencoba pempek khas Palembang, Kamu juga bisa mencoba mie celor. Dimana mie celor sendiri merupakan mie kuning yang diberi kuah santan. Selanjutnya, mie celor akan disajikan dengan tauge, udang, telur rebus, kerupuk udang dan lain sebaiknya.

Tidak hanya itu saja, mie celor dibuat dari kuah santan yang gurih. Rasa gurih ini berasal dari aneka rempah-rempah mulai dari bawang putih, ebi dan juga kemiri. Oleh karena itu, rasa kuahnya cukup gurih dan kental. Hal inilah yang membuat mie celor terasa lezat.

3. Otak- otak Palembang

Ketika berkunjung ke Palembang, kurang afdol rasanya jika tidak mencoba otak-otak. Sebab otak-otak Palembang memiliki rasa yang lezat, sehingga sayang untuk dilewatkan. Secara umum, otak-otak Palembang terbuat dari ikan tenggiri dan bahan lainnya.

Agar rasanya lebih lezat, biasanya otak-otak dibungkus menggunakan daun pisang dan dipanggang dengan matang. Ketika dipanggang, otak-otak mengeluarkan bau yang harum dan khas. Selain itu, otak-otak biasa disajikan dengan sambal atau kuah cuka.

4. Laksan

Terbuat dari ketan yang diolah direbus dan dan dilapisi kelapa parut, membuat laksan Pelembab disukai banyak orang. Selain itu, laksan Palembang biasanya disajikan dengan kuah santan yang kental dan juga kaya rempah-rempah sehingga rasanya gurih.

Tidak hanya memiliki rasa yang gurih, laksan Palembang juga memiliki rasa manis. Oleh karena itu, tidak heran jika laksan sering menjadi favorit wisatawan. Terlebih sudah banyak penjual laksan yang bisa ditemui dengan mudah saat berada di Palembang.

5. Sate Bang Haji

Saat berkunjung ke kota Palembang, Kamu juga bisa menikmati sate dari daging sapi. Sate ini seringkali mencuri perhatian para wisatawan. Sebab sate bang haji sengaja dipotong kotak-kota dan ukurannya besar, sehingga sate ini bisa membuat kenyang.

Tekstur dari daging sate bang haji cukup empuk, sehingga tidak menyebabkan sakit gigi. Selain itu, sate ini memiliki rasa yang gurih dari taburan bumbu kacang. Bahkan, sate bang haji juga disajikan dengan ketupat dan juga kuah kacang yang cukup kental.

Aneka makanan khas Palembang tersebut tentu sudah tidak asing di telinga wisatawan. Menariknya, Kamu bisa mencobanya saat berkunjung di kota Palembang. Sebab tersedia penjual makanan yang bisa ditemukan di sudut kota Palembang.

Dwi Synta

Hai, saya Synta, seorang SEO Content Writer dengan pengalaman 3 tahun Suka menciptakan konten yang ramah mesin pencari dan bermanfaat bagi semua orang. Ayo tingkatkan ilmu SEO! �� #SEOContentExpert

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak