Rekomendasi Kuliner Khas Magetan yang Terkenal Unik dan Lezat

Kuliner khas Magetan
Kuliner khas Magetan


Rekomendasi - Magetan menjadi salah satu daerah yang populer di kalangan masyarakat. Sebab terdapat salah satu wisata yakni telaga Sarangan yang selalu padat wisatawan. Selain itu, terdapat kuliner khas Magetan yang berhasil menarik pengunjung.

Pada saat mengunjungi telaga Sarangan, Kamu harus meluangkan waktu untuk mencoba kuliner dari daerah ini. Sebab terdapat berbagai macam makanan dan minuman Sarangan yang terkenal lezat, sehingga sayang jika dilewatkan begitu saja.

5 Kuliner Khas Magetan yang Cukup Populer 

Kuliner khas Magetan
Kuliner khas Magetan

Selain berburu oleh-oleh khas Magetan, Kamu juga bisa melakukan wisata kuliner. Sebab harga kuliner di kota Magetan terbilang cukup murah, sehingga terjangkau untuk semua orang. Berikut beberapa makanan yang wajib dicoba saat berada di Magetan:

1. Sego Rogoh

Berburu makanan dan minuman khas Magetan memang terasa menyenangkan. Sebab makanan di kota ini terkenal dengan rasanya yang otentik. Salah satu kuliner yang memiliki rasa unik dan otentik yakni Sego Rogoh, sehingga kuliner ini selalu diandalkan.

Pada dasarnya, Sego Rogoh merupakan nasi yang diolah dengan sari jrembang, serundeng, ayam suwir dan daun pepaya. Uniknya, kuliner ini disajikan dalam kendi yang mirip dengan mangkok. Oleh karena itu, kuliner ini disebut dengan Sego Rogoh.

2. Tepo Baron

Selain membeli oleh-oleh khas Magetan Kamu juga harus meluangkan waktu untuk mencoba tepi Baron. Sebagian orang, menyebut tepo baron dengan sebutan tahu tepo. Sebab kuliner ini terbuat dari tahu, tepo, tauge, kacang goreng, cabai rawit dan lainnya.

Rasanya yang lezat, membuat tepo baron atau tahu tepo disukai oleh banyak orang. Saat mencoba kuliner ini, Kamu juga harus membeli minuman khas Magetan. Sebab tahu tepo memiliki rasa yang pedas. Selain itu, kuliner ini disajikan berbentuk Piramida.

3. Ayam Panggang Gandu

Jika sedang liburan di Magetan, Kamu harus mencoba ayam panggang gandu. Sebab menu ini termasuk kedalam kuliner khas Magetan yang populer di kalangan wisatawan. Dimana ayam panggang ini terbuat dari ayam kampung yang dipanggang diatas tungku.

Proses memasak yang masih sederhana, membuat kuliner ini terasa lebih lezat. Bahkan tekstur dari ayam ini terasa cukup empuk. Selain itu, ayam panggang gandu biasa disajikan dengan urap, botok, lalapan dan juga pelas sehingga rasanya lebih nikmat.

4. Nasi Pecel

Ketika berkunjung di Magetan, Kamu akan menemukan nasi pecel dengan mudah. Sebab nasi pecel termasuk dalam makanan khas Magetan yang sering diburu oleh wisatawan. Bahkan banyak wisata yang membeli nasi pecel saat berada di Sarangan.

Nasi pecel di daerah ini sebenarnya hampir sama dengan pecel di daerah lainnya. Dimana nasi pecel disajikan dengan telur, tempe goreng, sayuran serta sambal kacang. Meskipun demikian, rasa pecel Magetan terbilang cukup khas dan lezat.

5. Sate Kelinci

Selain berburu oleh-oleh khas Magetan, berburu sate kelinci sering menjadi pilihan banyak wisatawan. Sebab sate kelinci khas Magetan memiliki rasa yang khas, serta tekstur empuk. Biasanya seporsi sate berisi sekitar 10 tusuk.

Sama halnya dengan sate pada umumnya, sate kelinci juga disajikan dengan lontong dan sambal kacang. Rasa sambal kacang yang manis dan pedas membuat kuliner ini disukai oleh banyak orang. Terlebih sudah banyak penjual sate kelinci di Sarangan.

Mencoba kuliner khas Magetan memang sering menjadi pilihan banyak wisatawan. Sebab kuliner di kota ini terbilang cukup lezat dan unik. Tidak hanya itu saja, harga kuliner di Magetan terbilang murah, sehingga terjangkau untuk semua kalangan.

Dwi Synta

Hai, saya Synta, seorang SEO Content Writer dengan pengalaman 3 tahun Suka menciptakan konten yang ramah mesin pencari dan bermanfaat bagi semua orang. Ayo tingkatkan ilmu SEO! �� #SEOContentExpert

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak