Rekomendasi Kuliner Legendaris Khas Sunda yang Bikin Ketagihan

Kuliner legendaris khas Sunda
Kuliner legendaris khas Sunda


Rekomendasi - Kuliner legendaris khas Sunda seringkali dipilih oleh para wisatawan dari luar daerah. Sebab banyak makanan khas Sunda yang unik dan lezat. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang tertarik untuk mencoba makanan khas Sunda.

Secara umum, kuliner Sudah tersebar di beberapa daerah. Oleh karena itu, Kamu bisa mencoba makanan khas Sunda yang unik dengan mudah. Hal inilah yang menyebabkan Sunda sebagai salah satu daerah yang menjadi tujuan wisata kuliner.

5 Kuliner Legendaris Khas Sunda dengan Cita Rasa Lezat

Kuliner legendaris khas Sunda
Kuliner legendaris khas Sunda

Mencoba kuliner legendaris memang cukup menyenangkan. Sebab Kamu bisa mengetahui makanan khas dari daerah setempat. Oleh karena itu, kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin saat liburan. Berikut rekomendasi makanan khas Sunda yang unik:

1. Karedok dan Lotek

Makanan yang satu ini sekilas mirip dengan gado-gado. Namun keduanya merupakan makanan yang berbeda. Karedok sendiri merupakan makanan yang berisi sayuran mentah seperti tauge, kacang panjang, kubis, timun, leunca dan juga basil.

Selanjutnya sayuran tersebut disiram dengan saus kacang. Sementara lotek juga berasal dari sayuran yang disiram dengan saus kacang. Hanya saja sayuran yang digunakan untuk membuat lorek sudah direbus terlebih dahulu, sehingga teksturnya lebih empuk.

2. Surabi

Apabila Kamu mencari makanan khas Sunda manis, maka surabi dapat dijadikan sebagai solusi. Sebab surabi merupakan kue yang dibuat dari tepung beras dan juga santan. Menariknya, surabi juga disajikan dengan beberapa topping yang lezat.

Semakin berkembangnya zaman, maka topping yang digunakan lebih bervariasi mulai dari coklat, vanila dan juga green tea. Oleh karena itu, makanan khas Sunda manis yang satu ini wajib dicoba. Terlebih sudah banyak pedagang di Sunda yang menjualnya.

3. Dodol Garut

Selain surabi, dodol Garut juga termasuk makanan khas Sunda manis. Dimana makanan ini dapat dijadikan sebagai oleh-oleh khas Sunda. Terlebih tekstur dari dodol Garut cukup legit dan lezat, sehingga cocok jika dijadikan oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

Varian rasa dodol Garut terus mengalami peningkatan mulai dari rasa stroberi, nanas, wijen, kacang hingga pandan. Oleh karena itu, tidak heran jika dodol termasuk ke dalam oleh-oleh khas Sunda yang diburu oleh wisatawan baik dari dalam ataupun luar daerah.

4. Nasi Timbel

Sebagian orang tentu sudah tidak asing dengan nasi timbel. Sebab nasi timbel merupakan kuliner legendaris khas Sunda yang cukup populer. Nasi timbel sendiri merupakan makanan yang disajikan dengan ayam goreng, tahu, tempe dan lalapan.

Tidak hanya itu saja, nasi timbel juga disajikan dengan ikan asin dan sayur asem. Menariknya lagi, nasi timbel disajikan dengan daun sehingga rasanya lebih menggoda selera. Hal inilah yang membuat nasi timbel sering dicari oleh para wisatawan.

5. Bakakak Ayam

Kuliner Sunda yang satu ini umumnya disajikan dalam acara sunatan ataupun pernikahan. Meskipun demikian, sudah banyak restoran yang menjual bakakak ayam. Bakakak ayam merupakan ayam yang diolah dengan cara dibakar atau dipanggang.

Menariknya, kuliner ini juga disajikan dengan beberapa lauk seperti tahu, tempe, lalapan dan sambal. Perpaduan bumbu yang pas, membuat kuliner ini terasa lebih lezat. Bahkan Kamu bisa mencobanya dengan menggunakan nasi yang masih hangat.

Aneka kuliner legendaris khas Sunda memang terkenal lezat dan unik. Bahkan Kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Sunda untuk dibawa pulang ke rumah. Terlebih sudah banyak pusat toko oleh-oleh yang tersebar di beberapa daerah.

Dwi Synta

Hai, saya Synta, seorang SEO Content Writer dengan pengalaman 3 tahun Suka menciptakan konten yang ramah mesin pencari dan bermanfaat bagi semua orang. Ayo tingkatkan ilmu SEO! �� #SEOContentExpert

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak