Rekomendasi Makanan Khas Majalengka Terenak, Dijamin Bikin Ketagihan!

Rekomendasi Makanan Khas Majalengka Terenak, Dijamin Bikin Ketagihan!

Makanan khas Majalengka
Makanan khas Majalengka 


Rekomendasi - Bagi Kamu yang menyukai wisata kuliner, maka Majalengka dapat menjadi tujuan yang tepat. Sebab terdapat banyak makanan khas Majalengka yang menarik untuk dicoba. Selain itu, Kamu bisa menemukan kuliner kota ini dengan mudah.

Selain itu, tersedia toko oleh-oleh khas Majalengka yang dapat dikunjungi saat akan pulang. Menariknya lagi, toko oleh-oleh khas Majalengka tersebar di beberapa daerah. Dengan demikian, Kamu bisa membeli oleh-oleh sesuai dengan keinginan.

5 Makanan Khas Majalengka yang Menarik untuk Dicoba

Makanan khas Majalengka
Makanan khas Majalengka


Selain membeli oleh-oleh khas Majalengka, Kamu juga harus meluangkan waktu untuk mencoba kuliner di kota ini secara langsung. Sebab tersedia aneka kuliner dengan cita rasa yang lezat. Berikut beberapa kuliner khas Majalengka yang menarik untuk dicoba:

1. Jalakotek

Sekilas makanan ini memiliki bentuk yang mirip dengan pastel. Hanya saja jalakotek berisi aci dan tahu bukan kentang, bihun ataupun telur. Meskipun demikian, jalakotek menjadi salah satu kuliner Majalengka yang disukai oleh banyak wisatawan.

Menariknya, jalakotek dapat dimakan langsung di Majalengka ataupun dijadikan sebagai oleh-oleh. Sebab sudah banyak pedagang yang menjual jalakotek. Meskipun terbilang cukup jadul, namun keberadaannya cukup digemari oleh masyarakat sekitar.

2. Gula Cakar

Memiliki nama yang unik, membuat banyak orang tertarik untuk mencoba gula cakar makanan Majalengka. Pada dasarnya, gula cakar makanan Majalengka merupakan makanan yang terbuat dari gula dan campuran soda serta dibentuk kotak persegi.

Tidak hanya itu saja, gula yang digunakan untuk membuat makanan ini bewarna merah muda. Secara umum, gula cakar makanan Majalengka sering dijadikan sebagai campuran untuk membuat teh ataupun kopi. Terlebih rasanya cukup manis dan gurih.

3. Ampas Kecap

Sering disebut sebagai kecap Majalengka, membuat kuliner ini cukup populer. Padahal ampas kecap merupakan makanan yang terbuat dari kedelai sisa-sisa pembuatan kecap. Kecap Majalengka yang satu ini memiliki rasa yang gurih dan juga manis.

Menariknya lagi, kecap Majalengka dapat dijadikan sebagai lauk. Hal inilah yang membuat ampas kecap semakin populer di kalangan masyarakat Majalengka. Terlebih Kamu bisa menemukan makanan ini dengan mudah di beberapa warung Majalengka.

4. Mangga Gedong Gincu

Makanan khas Majalengka yang selanjutnya yaitu Mangga Gedong Gincu. Pada dasarnya, mangga ini terkenal dengan rasanya yang manis, fresh serta kualitasnya bagus. Bahkan warna dan bentuk mangga gedong gincu terbilang cukup bagus dan unik.

Pada saat mengunjungi kota Majalengka, Kamu bisa menemukan kuliner ini dengan mudah. Sebab banyak toko yang menyediakan mangga gendong. Dengan demikian, Kamu bisa membeli mangga gedong gincu untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

5. Oncom Goreng

Sebagian orang tentu sudah tidak asing dengan oncom goreng. Sebab oncom merupakan makanan khas Bandung. Meskipun demikian, oncom goreng khas Majalengka cukup populer. Terlebih oncom goreng dilapisi oleh lapisan tepung.

Oncom goreng yang satu ini terbuat dari bumbu dengan bawang goreng. Dengan demikian cita rasa oncom goreng cukup gurih dan asin. Umumnya oncom goreng disajikan dengan bakso atau mie ayam. Selain itu, oncom juga cocok untuk lauk pauk.

Majalengka dapat menjadi tujuan wisata kuliner. Sebab kuliner di daerah ini terbilang cukup lezat serta memiliki harga murah. Tidak hanya itu saja, kuliner di Majalengka terkenal dengan keunikan rasanya. 

Itulah beberapa makanan khas Majalengka yang cukup populer. Menariknya, kuliner tersebut bisa ditemukan dengan mudah di Majalengka. Sebab sudah banyak warung makan dan toko oleh-oleh yang menjual kuliner khas kota Majalengka. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar