Rekomendasi Menu Aqiqah yang Enak, Dijamin Tamu Tidak Mudah Bosan

Rekomendasi Menu Aqiqah yang Enak, Dijamin Tamu Tidak Mudah Bosan

Menu aqiqah yang enak
Menu aqiqah yang enak 

Rekomendasi - Bagi masyarakat Indonesia yang beragama muslim, aqiqah menjadi salah satu hal populer. Sebab aqiqah merupakan acara syukuran yang dilakukan saat kelahiran anak. Oleh karena itu, banyak orang tua menyajikan menu aqiqah yang enak.

Pada dasarnya, aqiqah dilakukan dengan cara menyembelih kambing. Jika anak berjenis kelamin laki-laki, maka kambing berjumlah dua ekor. Sementara jika anak berjenis kelamin perempuan maka kambing yang disembelih berjumlah satu ekor.

5 Menu Aqiqah yang Enak dan Mudah Dibuat

Menu aqiqah yang enak
Menu aqiqah yang enak 

Menu aqiqah kekinian seringkali menjadi pilihan para orang tua. Sebab menu aqiqah kekinian terbilang simpel dan mudah ditiru. Namun, Kamu harus memastikan bahwa menu tersebut disukai banyak orang. Berikut rekomendasi menu aqiqah kekinian, yakni:

1. Kambing Guling

Secara umum, kambing guling memang disajikan pada acara pernikahan. Namun lambat laun banyak orang menyajikan kambing guling dalam acara aqiqah. Hal ini disebabkan karena kambing guling disukai oleh banyak masyarakat terutama orang tua.

Untuk membuat kambing guling, Kamu harus memotong kambing terlebih dahulu dan membersihkannya dengan air bersih. Selanjutnya baluri kambing dengan bumbu-bumbu yang sudah disiapkan serta panggang daging dengan cara diputar di atas bara api.

2. Rendang Kambing

Jika Kamu mencari menu aqiqah sederhana, maka rendang Kambing jawabannya. Jika biasanya rendang dibuat dari daging sapi, di acara aqiqah rendang terbuat dari kambing. Apabila dimasak dengan benar, rasa rendang Kambing lezat serta dagingnya empuk.

Tidak hanya itu saja, bau amis dari daging sapi juga dapat hilang dengan sempurna. Hal inilah yang membuat banyak orang memilih rendang Kambing sebagai menu aqiqah sederhana. Terlebih bumbu untuk rendang Kambing sama dengan rendang sapi.

3. Gulai Kambing

Gulai kambing aqiqah juga menjadi menu aqiqah sederhana. Sebab proses pembuatan gulai kambing hampir sama dengan gulai ayam. Terlebih gulai kambing aqiqah juga memiliki saus bewarna kuning yang rasanya pedas dan juga gurih, sehingga lebih lezat. 

Tidak hanya itu saja, gulai kambing aqiqah merupakan menu khas Minangkabau yang sudah populer. Bahkan sudah banyak masyarakat yang menjadikan gulai kambing sebagai menu aqiqah yang enak dan simpel. Terlebih gulai kambing mudah dibuat. 

4. Nasi Kebuli

Apabila Kamu ingin membuat makanan aqiqah yang lezat dan simpel, maka nasi kebuli dapat menjadi pilihan.Sebab nasi kebuli merupakan hidangan yang terbuat dari beras basmati. Kemudian beras tersebut dimasak dengan kaldu daging kambing dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, nasi kebuli dibuat dari rempah-rempah pilihan sehingga rasanya lebih lezat. Bahkan nasi kebuli juga disajikan dengan daging kambing goreng. Dimana daging kambing goreng tersebut telah diolah dengan bumbu pilihan sehingga lebih lezat.

5. Krengsengan Kambing

Ketika Kamu menyukai makanan yang berasal manis, maka krengsengan kambing bisa dijadikan sebagai menu aqiqah. Sebab krengsengan kambing memiliki rasa manis dan juga gurih, sehingga cocok jika dijadikan sebagai sajian untuk aqiqah atau syukuran.

Pada dasarnya, krengsengan kambing terbuat dari daging kambing yang sudah dipotong kecil-kecil. Kemudian daging tersebut di bumbu dengan rempah-rempah. Perpaduan bumbu yang pas membuat makanan ini terasa lezat serta teksturnya empuk.

Itulah beberapa menu aqiqah yang enak serta mudah dibuat. Setelah mengetahuinya, Kamu bisa mempelajari resep menu tersebut. Hal ini bertujuan agar Kamu bisa memasaknya sendiri saat menggelar aqiqah. Terlebih mask sendiri lebih hemat biaya.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar