Rekomendasi Obat Sesak Nafas Alami yang Aman Digunakan

Obat sesak nafas alami
Obat sesak nafas alami


Rekomendasi - Sesak nafas merupakan penyakit yang menyerang organ pernafasan. Apabila penyakit ini tidak diobati akan menimbulkan penyakit lain seperti jantung. Oleh karena itu, banyak orang yang menggunakan obat sesak nafas alami atau obat apotik.

Meskipun saat ini sudah banyak obat sesak nafas di apotik, namun Kamu bisa mengimbanginya dengan obat alami. Hal ini bertujuan agar sesak nafas dapat teratasi dengan baik. Terlebih sesak nafas dapat memicu penyakit asam, hipoksia dan jantung.

5 Obat Sesak Nafas Alami yang Minim Resiko

Obat sesak nafas alami
Obat sesak nafas alami

Saat membeli obat sesak nafas di apotik, biasanya Kamu akan diberikan banyak pilihan. Selain itu, petugas apotik akan memberikan obat yang sesuai dengan pembeli. Namun, jika Kamu ingin mencoba obat alami dapat menggunakan beberapa bahan seperti:

1. Jeruk Nipis

Meskipun jeruk nipis rasanya asam, namun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh seperti mengatasi sesak nafas. Selain sesak nafas, jeruk nipis juga dapat mengatasi beberapa penyakit lainnya seperti batuk, sembelit, flu dan lainnya.

Cara menggunakan obat ini , cukup potong dan perasaan air jeruk. Kemudian campur dengan 2 siung bawang merah yang sudah diparut dan tambahkan 1 sdt bubuk kopi dan 1 sdt gula. Selanjutnya seduh ramuan tersebut dengan air panas dan saring ampasnya.

2. Belimbing Wuluh

Rasanya yang asam membuat belimbing wuluh sering disebut sebagai sayuran. Bahkan belimbing wuluh sering dijadikan bahan utama untuk membuat masakan. Menariknya belimbing wuluh jiga dapat dijadikan sebagai pengganti obat sesak nafas di apotik. 

Untuk mencoba cara ini, Kamu harus mencuci blimbing terlebih dahulu. Kemudian rebus belimbing dan gula batu selama 10 menit. Apabila air sudah mendidih, tuang ramuan tersebut kedalam gelas. Selanjutnya seduh saat masih hangat selama 2-3 kali sehari.

3. Madu

Obat tradisional sesak nafas yang selanjutnya yaitu madu. Sebab madu memiliki beberapa senyawa aktif seperti antioksidan, antibakteri dan antiradang. Selain itu, madu dapat mengurangi peradangan di saluran pernafasan yang menyebabkan asma.

Menariknya, obat tradisional sesak nafas ini mudah dicari. Bahkan cara menerapkannya cukup mudah yakni cukup campurkan madu dengan air hangat ataupun teh. Namun, obat tradisional sesak nafas ini tidak boleh diberikan pada anak dibawah 1 tahun. 

4. Jahe

Obat sesak nafas alami yang selanjutnya yaitu jahe. Sebab jahe memiliki kandungan senyawa gingerol dan shogaol yang dapat melegakan saluran pernafasan. Dengan obat alami ini, gejala sesak nafas mulai dari batuk, asma bisa reda dalam waktu singkat.

Cara mengobati sesak nafas dengan jahe cukup mudah yakni memarkan jahe dan rebus selama 10-20 menit. Agar ramuan ini terasa lebih nikmat, Kamu dapat mencampurnya dengan perasan air lemon ataupun madu. Hal ini bisa disesuaikan dengan selera.

5. Peppermint

Pada dasarnya, obat sesak nafas anak dengan orang dewasa berbeda. Oleh karena itu, Kamu tidak boleh menggunakan bahan alami untuk obat sesak nafas anak. Sebab anak memiliki daya tahan tubuh yang sensitif, sehingga harus diperhatikan dengan baik.

Cara mengobati sesak nafas dengan Peppermint cukup mudah yakni masukkan daun Peppermint yang sudah disobek-sobek kedalam air hangat. Kemudian saring daun Peppermint dan sajikan selagi masih hangat.

Bahan alami tersebut memang mudah dicari. Oleh karena itu, banyak orang memilih obat sesak nafas alami untuk mengurangi rasa sakit. Namun, Kamu tidak boleh menjadikannya sebagai obat sesak nafas anak tanpa arahan dari dokter.

Dwi Synta

Hai, saya Synta, seorang SEO Content Writer dengan pengalaman 3 tahun Suka menciptakan konten yang ramah mesin pencari dan bermanfaat bagi semua orang. Ayo tingkatkan ilmu SEO! �� #SEOContentExpert

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak