Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bandung yang Terkenal Enak dan Murah

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bandung yang Terkenal Enak dan Murah

Oleh-oleh khas Bandung
Oleh-oleh khas Bandung


Rekomendasi - Bandung merupakan daerah yang terkenal dengan destinasi wisata dan wisata kuliner. Bahkan banyak wisata kuliner yang menarik untuk dicoba. Selain itu, terdapat oleh-oleh khas Bandung yang bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga. 

Di Bandung sendiri terdapat banyak kuliner yang dapat dibeli secara online. Hal inilah yang membuat oleh-oleh Bandung kian populer di kalangan masyarakat. Tidak hanya itu saja, terdapat pusat oleh-oleh yang dapat dikunjungi kapanpun saat Kamu di Bandung.

5 Oleh-oleh Khas Bandung yang Populer di Kalangan Masyarakat

Oleh-oleh khas Bandung
Oleh-oleh khas Bandung

Ketika berkunjung ke Bandung, kurang afdol rasanya jika Kamu tidak membeli oleh-oleh. Sebab terdapat aneka kue khas Bandung dan juga bolu khas Bandung yang terkenal enak. Selain itu, Kamu juga dapat berburu oleh-oleh lainnya seperti berikut ini:

1. Batagor Riri

Sudah berdiri sejak tahun 1985, membuat kuliner ini sudah tidak asing. Terlebih batagor sering dijadikan sebagai menu tambahan saat memakan siomay ataupun bakso. Selain itu, batagor akan terasa lebih lezat jika disajikan dengan bumbu kacang yang gurih.

Batagor Riri juga sering diburu oleh wisatawan dari luar kota. Hal ini disebabkan rasanya cukup otentik dan tidak berubah, meskipun sudah berdiri sejak dahulu. Selain itu, batagor Riri juga memiliki kemasan vacum sehingga cocok dijadikan sebagai oleh-oleh.

2. Brownies Panggang Prima Rasa

Apabila Kamu mencari bolu khas Bandung, maka kuliner yang satu ini dapat dijadikan sebagai pilihan. Brownies panggang ini memiliki rasa coklat serta rasa manis yang pas. Selain itu, rasanya masih cukup lezat serta memiliki banyak topping yang menarik.

Pilihan topping brownies di toko ini meliputi almond, keju, mede, dan juga choco chips. Topping tersebut dapat Kamu pilih sesuai keinginan. Sementara dari segi harga, brownies tersebut terbilang cukup murah yakni sekitar Rp 80.000.

3. Brownies Kukus Amanda

Bolu khas Bandung seringkali dijadikan sebagai pilihan oleh wisatawan. Sebab rasanya bolu dari daerah ini cukup lezat dan rasa manisnya tidak berlebihan. Brownies kukus Amanda menjadi salah satu bolu yang sering dipilih wisatawan untuk oleh-oleh.

Terdapat banyak rasa brownies yang dapat dipilih sesuai selera mulai dari cheese cream, choco marble, sarikaya pandan, tiramisu, dan masih banyak lagi. Jika Kamu tertarik membeli brownies Amanda, cukup datang ke jalan Rancabolang, No. 5.

4. Kue Cubit Bu Wulan 

Jika Kamu mencari kue khas Bandung, maka kue cubit Bu Wulan dapat dijadikan sebagai pilihan. Oleh-oleh khas Bandung yang satu ini seringkali dipilih oleh wisatawan, sebab rasanya cukup khas. Bahkan terdapat rasa keju dan coklat yang cukup lezat.

Saat mencoba kue khas Bandung yang satu ini, Kamu akan nostalgia di zaman dahulu. Sebab kue cubit merupakan makanan jadul yang populer di zaman dahulu. Meskipun demikian, minat kue ini cukup tinggi. Terlebih kue ini bisa ditemukan di pasar Bandung.

5. Cireng

Membeli oleh-oleh khas Bandung terdekat seringkali menjadi pilihan para wisatawan. Sebab saat ini sudah banyak oleh-oleh khas Bandung terdekat. Salah satu kuliner yang dijual di beberapa tempat yaitu cireng. Cireng sendiri merupakan cemilan yang lezat.

Cireng atau aci digoreng memiliki rasa yang gurih, sehingga cocok disajikan dengan sambal, saos ataupun kecap. Menjaring, Kamu dapat menemukan cireng di toko oleh-oleh Bandung terdekat ataupun di penjual kaki lima yang tersebar di berbagai titik.

Setelah mengetahui jenis oleh-oleh khas Bandung, Kamu bisa menjadikannya sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Terlebih oleh-oleh dari daerah ini terkenal dengan rasanya yang lezat, serta harganya yang murah.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar