Rekomendasi Seserahan Pernikahan yang Bermanfaat dalam Jangka Panjang

Rekomendasi Seserahan Pernikahan yang Bermanfaat dalam Jangka Panjang

Seserahan pernikahan yang bermanfaat
Seserahan pernikahan yang bermanfaat 


Rekomendasi - Pernikahan menjadi momen yang ditunggu oleh banyak orang. Sebab dengan pernikahan, hubungan akan sah dimata hukum dan agama. Oleh karena itu, banyak calon pengantin mempersiapkan seserahan pernikahan yang bermanfaat.

Pada dasarnya, persiapan pernikahan memerlukan waktu yang cukup lama. Sebab calon pengantin harus mengurus beberapa dokumen untuk diserahkan ke kantor agama. Selain itu, calon pengantin harus menyiapkan budget untuk acara pernikahan.

6 Seserahan Pernikahan yang Bermanfaat dan Mudah Dicari

Seserahan pernikahan yang bermanfaat
Seserahan pernikahan yang bermanfaat 

Isi seserahan pernikahan untuk wanita memang cukup beragam, sehingga dapat dipilih sesuai dengan jumlah budget. Selain itu, Kamu juga harus memastikan bahwa isi seserahan pernikahan bermanfaat. Berikut rekomendasi isi seserahan untuk wanita:

1. Perlengkapan Ibadah

Isi seserahan pernikahan untuk wanita yang pertama yaitu perlengkapan ibadah. Perlengkapan ibadah memiliki jenis yang beragam mulai dari mukena, tasbih, Al Qur'an, dan sajadah. Ide ini biasanya sering dipilih calon pengantin yang beragama muslim.

Perlengkapan ibadah ini dapat disesuaikan calon pengantin sesuai dengan agama masing-masing. Artinya tidak semua isi perlengkapan ibadah harus berisi mukena. Menariknya, seserahan pernikahan akan bermanfaat dalam jangka yang cukup panjang.

2. Setelan Pakaian

Rekomendasi isi seserahan pernikahan untuk wanita berikutnya yaitu setelan pakaian. Pakaian sendiri merupakan kebutuhan primer bagi manusia. Otomatis pakaian akan bermanfaat dalam jangka panjang, sehingga cocok dijadikan sebagai seserahan nikah.

Jika Kamu akan memberikan seserahan berupa setelan pakaian, sisanya cukup beragam mulai dari baju tidur hingga baju formal. Sementara untuk pengantin Jawa biasanya menggunakan seserahan berupa jarik dan juga kain kebaya.

3. Perhiasan 

Budget seserahan pernikahan memang cukup beragam. Hal ini biasanya disesuaikan dengan kemampuan calon pengantin. Apabila budget seserahan pernikahan cukup banyak, Kamu dapat membeli perhiasan untuk calon istri agar seserahan bermanfaat.

Sebagian orang berpendapat bahwa seserahan yang berupa perhiasan memiliki harapan agar calon istri selalu bersinar. Perhiasan yang dijadikan seserahan biasanya berupa emas atau berlian, sehingga bisa dipilih sesuai budget seserahan pernikahan.

4. Makeup dan Skincare

Rekomendasi seserahan pernikahan yang bermanfaat selanjutnya yaitu makeup dan skincare. Pada saat membuat seserahan jenis ini, Kamu harus memiliki merk sesuai dengan keinginan calon istri. Hal ini bertujuan agar skincare cocok saat digunakan.

Menariknya, makeup dan skincare termasuk kedalam seserahan pernikahan kekinian. Dimana seserahan ini sengaja diberikan agar istri terlihat tetap cantik Dimata suami. Oleh karena itu, seserahan pernikahan kekinian sering menjadi pilihan banyak orang.

5. Perlengkapan Mandi

Apabila Kamu mencari seserahan pernikahan kekinian, maka perlengkapan mandi dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab perlengkapan mandi menjadi kebutuhan primer yang akan digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga seserahan ini lebih bermanfaat.

Isi seserahan perlengkapan mandi cukup beragam mulai dari sabun, shampo, sikat gigi, handuk, pasta gigi dan lainnya. Jika ini membuat seserahan ini, Kamu dapat menyesuaikan dengan keinginan pasangan dan juga jumlah budget yang tersedia.

6. Alas Kaki dan Tas

Secara umum, perempuan akan membutuhkan tas saat bepergian. Oleh karena itu, tas dapat dijadikan sebagai isi seserahan pernikahan. Terlebih saat ini sudah banyak penjual tas yang menyediakan berbagai merk, sehingga bisa dipilih sesuai budget.

Selain tas, alas kaki juga dapat dijadikan sebagai isi seserahan. Sebab alas kaki memiliki makna agar kedua mempelai dapat menjalani kehidupan bersama dengan langkah yang pasti. 

Itulah beberapa rekomendasi seserahan pernikahan yang bermanfaat. Setelah mengetahui, Kamu bisa menerapkannya. Namun, Kamu harus memastikan bahwa budget yang tersedia mencukupi agar tidak menimbulkan permasalahan di lain waktu. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar