Rekomendasi Buku Psikologi yang Menarik Dibaca oleh Anak Muda

Rekomendasi Buku Psikologi yang Menarik Dibaca oleh Anak Muda

Buku Psikologi yang Menarik Dibaca
Buku Psikologi yang Menarik Dibaca


Rekomendasi - Pada dasarnya, ilmu psikologi penting untuk dipelajari. Hal ini bertujuan agar Kamu bisa memahami diri sendiri dan juga orang lain. Terlebih saat ini terdapat banyak buku psikologi yang menarik dibaca oleh semua kalangan terutama anak muda.

Salah satu cara untuk memahami ilmu psikologi adalah membaca. Sebab banyak buku psikologi yang sengaja dibuat dengan bahasa ringan. Melalui buku psikologi, Kamu dapat memecahkan beberapa permasalahan yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari.

5 Buku Psikologi yang Menarik Dibaca dan Ditetapkan 

Buku Psikologi yang Menarik Dibaca
Buku Psikologi yang Menarik Dibaca

Melalui buku psikologi, Kamu juga dapat memahami perilaku, cara kerja pikiran hingga perasaan orang lain. Terlebih terdapat buku psikologi umum PDF yang menyediakan berbagai cabang ilmu. Berikut beberapa buku psikologi yang cukup menarik dibaca:

1. The 5 AM Club

Selain mencari buku psikologi umum PDF, Kamu dapat membeli buku The 5 AM Club. Dimana buku ini merupakan karya dari Robin Sharma. Melalui buku ini, Kamu dapat memahami tips dan trik menjadi produktif dengan cara yang cukup sederhana.

Buku The 5 AM Club ini diterbitkan pada tahun 2018, sehingga keberadaannya tidak asing lagi. Meskipun bukan termasuk buku psikologi umum PDF, namun buku ini memiliki beberapa motivasi untuk pembaca agar menerapkan kebiasaan baik sejak pagi.

2. The Happiness Project

Jika Kamu mencari buku psikologi untuk manusia, maka The Happiness Project dapat dijadikan sebagai pilihan. Dimana buku ini merupakan karangan dari Gretchen Rubin. Dalam buku ini, terdapat opini bahwa kebahagiaan itu bukan ditunggu tapi diupayakan.

Buku ini sengaja ditulis oleh Gretchen Rubin untuk mewujudkan kebahagiaan dalam kurun waktu satu tahun. Bahkan penulis mulai keromantisan hidup dengan mensyukuri hal-hal kecil dan melakukan beberapa hobi yang sudah disukainya sejak dulu.

3. The Things You Can See Only When You Slow Down

Selain The Happiness Project, terdapat The Things You Can See Only When You Slow Down yang termasuk buku psikologi untuk manusia. Buku psikologi untuk manusia yang satu ini disajikan dengan bahasa yang ringan, sehingga peminatnya cukup tinggi.

Melalui buku ini, pembaca diajak untuk menjalani hidup dengan kecepatan masing-masing. Hal inilah yang membuat The Things You Can See Only When You Slow Down disebut sebagai buku psikologi yang menarik dibaca oleh para anak muda.

4. The Psychology of Money: Timeless Lessons on Wealth, Greed, and Happiness

Jika Kamu mencari buku psikologi untuk pemula, maka The Psychology of Money: Timeless Lessons on Wealth, Greed, and Happiness jawabannya. Buku ini merupakan karya dari Morgan Housel.yang berhasil terbit pada tahun 2020.

Melalui buku ini, penulis ingin mengajak pembaca untuk mengelola keuangan yang mengarah pada kebahagiaan hidup. Tidak hanya itu saja, Morgan Housel juga menulis 19 cerpen yang cukup menarik.

5. Maybe You Should Talk to Someone

Termasuk dalam buku psikologi untuk pemula, membuat buku ini kian populer. Terlebih dalam buku ini terdapat penjelasan tentang pengalaman psikologi klinik, sehingga buku ini cocok dibaca oleh mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan psikologi.

Secara harus besar, buku ini menceritakan tentang pengalaman pribadi penulis yang berprofesi sebagai seorang psikoterapis. Dimana penulis harus melewati lika-liku selama menjadi psikoterapis.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar