Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik 2024, Cocok untuk Pemula!

Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik 2024, Cocok untuk Pemula!

Gitar Akustik Terbaik
Gitar Akustik Terbaik


Rekomendasi - Sebagian anak muda yang memiliki hobi dalam bidang musik, tentu tidak asing dengan gitar akustik. Sebab gitar merupakan salah satu alat musik yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran. Terlebih banyak gitar akustik terbaik.

Ketika memilih gitar, sebaiknya perhatikan kualitas serta kenyamanan gitar saat digunakan. Hal ini bertujuan agar Kamu bisa belajar atau memainkan alat musik dengan mudah. Menguat saat ini terdapat berbagai merk gitar akustik yang terkenal berkualitas.

5 Gitar Akustik Terbaik yang Menarik untuk Dimiliki

Gitar Akustik Terbaik
Gitar Akustik Terbaik


Pada dasarnya, gitar klasik dan akustik memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Oleh karena itu, Kamu harus mengetahui jenis gitar klasik dan akustik untuk mengetahui kualitasnya. Berikut rekomendasi gitar akustik yang terkenal berkualitas:

1. Yamaha APX600

Apabila Kamu mencari gitar akustik Yamaha, maka keluaran APX600 dapat dijadikan sebagai pilihan. Senar dalam gitar ini sengaja dibuat dengan jarak pendek, sehingga mudah untuk dimainkan. Bahkan gitar ini cocok untuk telapak tangan yang kecil.

Senar gitar akustik Yamaha yang jaraknya cukup dekat, memudahkan Kamu untuk berpindah dari satu chord ke chord lainnya. Selain itu, body gitar ini gitar cukup ramping sehingga lebih nyaman. Menariknya, gitar ini cocok untuk pemula ataupun profesional.

2. Gitar Akustik Elektrik De Ticco

Selain gitar akustik Yamaha, terdapat Mandalika Music merilis Gitar Akustik Elektrik De Ticco yang cukup bagus. Gitar ini hadir dengan warna coklat, sehingga terlihat lebih elegan. Selain digunakan untuk belajar, gitar ini juga bisa digunakan untuk perform.

Berkat tampilannya yang elegan, membuat Mandalika Music merilis Gitar Akustik Elektrik De Ticco memberikan kesan macho bagi penggunanya. Menariknya lagi, gitar ini dijual dengan harga dibawah 1 juta sehingga terjangkau untuk berbagai kalangan.

3. Cowboy GW-120 NS NA

Pada dasarnya, harga gitar akustik berbeda-beda. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh bahan dan kualitas gitar. Namun jika Kamu mencari gitar akustik terbaik dengan harga murah, maka Cowboy GW-120 NS NA dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat.

Meskipun harga gitar akustik yang satu ini dibawah 1 juta, namun suaranya cukup nyaring. Bahkan, jarak senar dengan kayunya cukup jauh. Oleh karena itu, Kamu dapat menekan senar dengan keras untuk menghasilkan bunyi yang merdu dan nyaring.

4. Cort Classic Guitar AC70

Apabila Kamu sedang belajar bermain gitar, maka Cort Classic Guitar AC70 dapat dijadikan sebagai pilihan . Sebab bodi gitar ini cukup slim, sehingga nyaman untuk dipegang. Selain itu, gitar akustik ini terbuat dari bahan spruce yang berkualitas.

Suara yang dihasilkan oleh gitar ini cukup keras dan nyaring, sehingga cocok untuk para pemula. Meskipun kualitasnya cukup bagus, namun harga gitar akustik ini cukup terjangkau. Bahkan Cort Classic Guitar AC70 dapat digunakan untuk aneka genre musik.

5. Gitar Travel 6S Premium Natural GL-01NT

Selain gitar Akustik Yamaha, terdapat gitar Travel 6S Premium Natural GL-01NT yang ukurannya seperti ukulele. Meskipun demikian, gitar ini dapat dimainkan kayaknya gitar biasa. Terlebih jarak senar cukup dekat, sehingga mudah dimainkan oleh pemula.

Ukuran gitar yang kecil, membuatnya lebih simpel dan portabel. Bahkan Kamu bisa membawa gitar ini saat sedang liburan. Sebab saat disimpan, gitar ini tidak memakan ruang yang berlebihan.

Merk gitar akustik terbaik memang cukup banyak. Oleh karena itu, Kamu dapat memilih jenis gitar sesuai dengan keinginan. Hal ini bertujuan agar Kamu bisa lebih nyaman saat belajar bermain gitar. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar