Rekomendasi Oleh-oleh Khas Medan yang Terkenal Lezat, Jangan Sampai Kelewatan!

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Medan yang Terkenal Lezat, Jangan Sampai Kelewatan!

Oleh-oleh khas Medan
Oleh-oleh khas Medan 

Rekomendasi - Membeli oleh-oleh khas Medan seringkali menjadi pilihan banyak orang. Sebab tersedia berbagai macam oleh-oleh mulai dari yang berasa manis hingga asin. Hal inilah yang membuat makanan khas Medan selalu populer di kalangan wisatawan.

Ketika berkunjung ke Medan, kurang afdol rasanya jika Kamu tidak mencoba makanan khasnya. Terlebih sudah banyak mainan khas Medan yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh. Selain itu, tersedia pusat oleh-oleh Medan yang bisa ditemukan dengan mudah. 

5 Oleh-oleh khas Medan yang Sering Jadi Primadona 

Oleh-oleh khas Medan
Oleh-oleh khas Medan

Secara umum, banyak orang yang mengenal Medan sebagai penghasil bika ambon. Padahal masih banyak makanan khas Medan yang menarik untuk dicoba. Berikut beberapa kuliner Medan yang dapat dijadikan sebagai buah tangan untuk keluarga:

1. Bolu Meranti

Menjadi salah satu bolu khas Medan, membuat bolu Meranti disukai banyak orang. Secara umum, bolu meranti sudah ada sejak tahun 2000-an. Tidak hanya itu saja, bolu ini awalnya didirikan oleh ibu Ai-Ling yang memiliki hobi membuat bolu gulung.

Seiring berjalannya waktu, Bu Ai-Ling tidak hanya menjual bolu khas Medan saja. Namun tersedia nastar, kue sus, brownies, pia, mibi cake dan lainnya. Aneka snack khas Medan ini dapat dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga ataupun kerabat di rumah.

2. Sirup Buah Markisa

Selain membeli bolu khas Medan, Kamu juga bisa mencoba sirup buah markisa. Sebab sirup buah markisa memiliki rasa yang segar, sehingga cocok diminum di siang hari. Menariknya, sirup ini cocok dijadikan sebagai oleh-oleh karena dapat tahan lebih lama.

Tidak hanya itu saja, buah markisa sendiri dipercaya sebagai buah yang bagus untuk saluran pencernaan dan usus. Hal ini disebabkan karena terdapat sweat yang tinggi pada buah markisa. Oleh sebab itu, sirup buah markisa bisa dijadikan sebagai oleh-oleh.

3. Pancake Durian

Rekomendasi oleh-oleh khas Medan yang selanjutnya yaitu pancake durian. Pada dasarnya, buah durian memiliki rasa yang lezat. Oleh karena itu, buah durian sering dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam olahan seperti pancake durian.

Secara umum, pancake ini terbuat dari tepung yang berasal dari buah durian. Rasa dari pancake durian cukup lembut saat di mulut. Hal inilah yang membuat snack khas Medan yang satu ini sering ludes diborong oleh wisatawan dari berbagai daerah. 

4. Dolung-dolung

Apabila Kamu mencari snack khas Medan, maka dolung-dolung dapat dijadikan sebagai pilihan. Jajanan ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan hingga gula merah. Proses pembuatnya yang sederhana, membuat jajanan ini terasa lebih lezat.

Tidak hanya itu saja, adonan yang akan dikukus dibungkus terlebih dahulu dengan daun bambu. Selain dijadikan sebagai oleh-oleh, dolung-dolung juga disajikan di acara lamaran. Sebab rasa dari snack Medan ini terkenal lezat dan juga otentik.

5. Bika Ambon 

Jika berkunjung ke Medan, kurang afdol rasanya jika belum membeli bika ambon. Sabab bika ambon merupakan kuliner Medan yang sering menjadi primadona di kalangan wisatawan. Terlebih Bika Ambon memiliki rasa gurih, manis dan legit.

Sementara itu, bika ambon juga memiliki tekstur yang unik. Hal ini terjadi karena, bika ambon terbuat dari tepung tapioka, gula, air nira dan santan. Oleh karena itu, tidak heran jika bika ambon terkenal dengan rasanya yang lezat dan unik. 

Aneka oleh-oleh khas Medan tersebut memang sudah tidak asing lagi. Jika Kamu ingin membelinya, bisa mengunjungi pusat oleh-oleh yang tak jauh dari lokasi wisata. Kemudian, Kamu bisa memilih jajanan khas Medan sesuai dengan keinginan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar