Rekomendasi Wisata di Toraja yang Sering Jadi Favorit Wisatawan, Buruan Datang Kesini!

Rekomendasi Wisata di Toraja yang Sering Jadi Favorit Wisatawan, Buruan Datang Kesini!

wisata di Toraja
Wisata di Toraja

Rekomendasi - Toraja merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai penghasil kopi biji. Selain itu, terdapat beberapa wisata di Toraja yang berhasil mencuri perhatian wisatawan. Hal inilah yang membuat Toraja seringkali ramai wisatawan saat liburan.

Tidak hanya itu saja, terdapat banyak wisata baru Toraja yang kini tengah eksis di kalangan wisatawan. Oleh karena itu, tidak heran jika Toraja sering menjadi pilihan saat liburan. Terlebih wisata yang ditawarkan cukup beragam, seperti wisata alam.

5 Wisata di Toraja yang Sering Ramai Wisatawan

wisata di Toraja
Wisata di Toraja

Saat memilih wisata baru Toraja, Kamu harus memperhatikan banyak hal mulai dari akses jalan hingga fasilitas yang tersedia di kawasan wisata. Berikut beberapa wisata Toraja yang dapat dijadikan sebagai tujuan saat liburan mendatang, yakni:

1. Pango-pango

Secara umum, wisata ini terletak di area gunung Pango-pango, Kabupaten Pasang. Objek wisata alam yang satu ini menawarkan hutan pinus yang cukup luas serta kebun kopi. Oleh karena itu, suhu udara di kawasan hutan ini masih cukup asri dan sejuk.

Meskipun tidak termasuk wisata baru Toraja, namun Pango-pango berhasil menarik perhatian wisatawan. Terlebih objek wisata ini berada diatas ketinggian kurang lebih 1700 mdpl. Ketika pagi hari, Kamu bisa melihat sunset dari kawasan Pango-pango.

2. Lembah Ollon

Secara umum, wisata Toraja Ollon sering menarik perhatian banyak wisatawan. Hal ini disebabkan karena pemandangan yang ditawarkan cukup memukau. Terlebih wisata ini terletak di Desa Baukayu, Kec. Bonggakaradeng sehingga mudah ditemui wisatawan.

Tidak hanya itu saja, keindahan wisata ini terlihat dari sungai yang memisahkan perbukitan. Selain itu, Kamu dapat melihat sunset dengan jelas saat berkunjung ke wisata Toraja Ollon. Hal inilah yang membuat wisata Toraja Ollon ramai oleh wisatawan.

3.Gumuk Pasir Sumalu

Bagi masyarakat yang ingin foto di Painted Hills, tidak perlu datang ke Aragon. Hal ini disebabkan karena terdapat wisata Gumuk Pasir Sumalu yang mirip dengan Painted Hills. Dimana wisata di Toraja ini terletak di Desa Sumalu, Kecamatan Rantebua.

Pada dasarnya, wisata ini merupakan hamparan pasir yang menawarkan gelombang lapisan warna. Menariknya lagi, Kamu dapat menjadikan kawasan ini sebagai spot foto. Hal inilah yang membuat Gumuk Pasir Sumalu selalu ramai saat waktu liburan.

4. Negeri di Atas Awan Lolai

Jika Kamu menarik wisata Toraja Lolai yang mempesona, maka Negeri di Atas Awan Lolai jawabannya. Wisata Toraja Lolai yang satu ini terletak di perkampungan Lolai, Kecamatan Kapala Pitu. Di wisata ini, Kamu dapat menikmati hamparan gulungan awan.

Tidak hanya itu saja, Kamu juga dapat menikmati sunset di pagi ataupun sore hari. Hal inilah yang membuat wisata Toraja Lolai selalu ramai wisatawan. Terlebih suhu udara di sekitar lokasi cukup sejuk dan dingin, sehingga pengunjung harus menggunakan jaket.

5. Kolam Mata Air Tilanga

Apabila Kamu mencari wisata air di Toraja, maka Kolam Mata Air Tilanga dapat dijadikan sebagai pilihan. Dimana wisata ini berasal dari air pegunungan, sehingga warnanya sedikit kebiruan dan jernih. Selain itu, kawasan ini juga memiliki batu karst yang terjaga.

Ketika ingin berkunjung ke wisata ini, Kamu bisa datang ke kelurahan Sarira, Kecamatan Makale Utara. Namun, wisatawan yang bermain air dilarang menggunakan sabun. Hal ini bertujuan agar kebersihan kolam tetap terjaga sehingga pengunjung bisa nyaman.

Beberapa wisata di Toraja tersebut memiliki keindahan alam yang memukau. Oleh karena itu, kawasan tersebut selalu ramai oleh wisatawan saat musim liburan. Terlebih pemandangan alam yang ditawarkan cukup mempesona dan cocok untuk healing.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar