Rekomendasi Jajanan Jadul Tahun 90-an, Bikin Nostalgia

Rekomendasi Jajanan Jadul Tahun 90-an, Bikin Nostalgia

Jajanan Jadul Tahun 90-an
Jajanan Jadul Tahun 90-an


Rekomendasi - Bagi Kamu yang lahir di tahun 90-an tentu masih mengingat jajanan di zaman dulu. Sebab terkadang banyak jajanan jadul tahun 90-an yang masih diproduksi hingga sekarang. Terlebih jajanan jadul mengingatkan Kamu di zaman sekolah.

Rasa jajanan jadul sebenarnya lebih enak, sebab terkadang dibuat dari bahan alami. Tidak hanya itu saja, jajanan jadul memiliki jenis yang beragama mulai dari yang berasa manis hingga asin. Oleh karena itu, keberadaannya masih membekas didalam ingatan.

5 Jajanan Jadul Tahun 90-an yang Cukup Melegenda

Jajanan Jadul Tahun 90-an
Jajanan Jadul Tahun 90-an

Secara umum, banyak orang yang mengenal jajanan jadul SD. Dimana saat Kamu menemukan jajanan tersebut, dapat mengingatkan pada saat masih sekolah. Berikut beberapa jajanan jadul SD yang pernah populer di tahun 90-an, yakni:

1. Cokelat Kacamata

Jajanan jadul SD yang satu ini merupakan permen cokelat dengan bungkus seperti kacamata. Umumnya permen ini memiliki bentuk bundar dengan warna beragam mulai dari merah, hijau, kuning dan oranye. Selain itu, permen ini dijual seharga Rp 500 perak.

Saat ini, cokelat Kacamata memang sudah jarang ditemukan. Namun masih ada beberapa toko kelontong yang menjualnya. Rasanya yang manis, membuat cokelat kacamata cukup populer di zamannya. Terlebih bentuknya cukup menarik dan unik.

2. Mi Anakmas

Termasuk sebagai jajanan jadul 90-an, membuat Mi Anakmas populer di zamannya. Dimana makanan ini berupa mie kering yang dapat dimakan dengan cara diremas. Kemudian mie ini akan diberi bumbu intan yang harus dikocok sebelum dimakan.

Secara umum, Mi Anakmas memiliki rasa asing sehingga lebih lezat. Meskipun kemasannya cukup mungil, namun jajanan jadul 90-an yang satu ini disukai banyak orang. Terlebih bumbu yang terdapat pada jajanan mie memiliki ciri khas sendiri.

3. Es Potong

Meskipun termasuk jajanan jadul 90-an, namun es potong masih bisa ditemukan di zaman sekarang. Dimana es ini memang sengaja dipotong, sehingga dapat Kamu beli sesuai jumlah budget. Bahkan es ini menyediakan aneka rasa yang menggoda selera.

Adapun varian rasa yang terdapat di es potong meliputi coklat, vanila, kacang hijau, alpukat, stroberi, mangga dan lainnya. Jajanan jadul tahun 90-an ini memang lebih lezat. Terlebih es potong memiliki harga yang murah, sehingga peminatnya cukup tinggi.

4. Telur Gulung 

Sebagian orang tentu sudah tidak asing dengan telur gulung. Meskipun tidak termasuk jajanan jadul manis, namun keberadaannya masih ada hingga saat ini. Dimana telur gulung terbuat dari bihun dan telur yang digoreng secara bersamaan di minyak goreng.

Agar terasa lebih lezat, Kamu dapat menyantap telur gulung dengan tambahan saus ataupun kecap. Secara umum,m telur gulung dijual dengan harga mulai dari Rp 1.000. Oleh karena itu, tidak heran jika telur gulung populer di zaman dulu ataupun sekarang.

5. Coklat Payung

Apabila Kamu mencari jajanan jadul manis, maka cokelat Payung pilihannya. Dimana jajanan jadul manis yang satu ini memang memiliki bentuk seperti payung. Terkadang didalam cokelat terdapat camilan berbentuk bulat sehingga terasa lebih lezat.

Tekstur coklat pada camilan ini memang lebih renyah dibandingkan cokelat lainnya. Meskipun ukuran cokelat Payung relatif kecil, namun banyak orang yang tertarik membelinya. Terlebih cokelat payung memiliki harga yang relatif murah.

Itulah beberapa jajanan jadul tahun 90-an yang sering bikin nostalgia di zaman sekolah. Selain memiliki rasa yang lezat, jajanan tersebut memiliki harga murah. Oleh karena itu, tidak heran jika beberapa jajanan tersebut pernah viral pada masanya.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar