Rekomendasi Olahraga Kardio Terbaik yang Mudah Dicoba Setiap Hari

Rekomendasi Olahraga Kardio Terbaik yang Mudah Dicoba Setiap Hari

Olahraga Kardio Terbaik
Olahraga Kardio Terbaik 


Rekomendasi - Olahraga kardio merupakan aktivitas fisik yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang memilih olahraga kardio terbaik untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan sistem imun tubuh.

Secara umum, olahraga kardio secara rutin dapat meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru. Bahkan Kamu dapat memilih kardio mulai dari yang paling ringan hingga berat. Terlebih olahraga kardio terbukti ampuh dalam membakar lemak di dalam tubuh.

5 Olahraga Kardio Terbaik yang Memiliki Banyak Manfaat 

Olahraga Kardio Terbaik
Olahraga Kardio Terbaik 

Selain meningkatkan kesehatan jantung, kardio juga dapat menjaga berat badan agar tetap seimbang. Bahkan kardio juga dapat menjaga kadar gula darah, sehingga olahraga kardio cukup populer. Berikut beberapa jenis olahraga kardio yang populer:

1. Jalan Kaki

Contoh olahraga kardio yang satu ini memang mudah dilakukan. Bahkan semua kalangan bisa melakukannya baik saat pagi hari ataupun sore hari. Jalan kaki selama 10 menit per hari dapat meningkatkan kesehatan paru-paru dan juga jantung.

Meskipun demikian, Kamu harus meluangkan waktu selama 30 menit untuk jalan kaki. Hal ini bertujuan agar olahraga lebih optimal. Terlebih contoh olahraga kardio yang satu ini efektif dilakukan kapan saja sesuai dengan keinginan masing-masing individu.

2. Lari

Sebagian anak muda tentu sudah tidak asing dengan contoh olahraga kardio yang satu ini. Pasalnya, lari dapat mengurangi stress dan juga membakar lemak dengan mudah. Tidak hanya itu saja, lari juga dapat memperkuat tulang pada tubuh dengan baik.

Agar mendapatkan beberapa manfaat tersebut, Kamu harus meluangkan waktu untuk olahraga minimal 150 menit per minggunya. Namun jika Kamu merasa masih kuat untuk lari bisa menambah durasi. Hal ini bertujuan agar manfaatnya lebih maksimal.

3. Squat Jump

Olahraga kardio adalah aktivitas yang memiliki segudang manfaat. Oleh karena itu, olahraga kardio adalah aktivitas yang sangat disarankan bagi lansia. Sebab para lansia umumnya memiliki sistem kekebalan tubuh yang menurun sehingga perlu olahraga.

Setelah mengetahui olahraga kardio adalah olahraga yang penting, Kamu bisa menerapkan dengan squat jump. Sebab olahraga ini dapat meningkatkan irama jantung jika dilakukan dengan tepat. Bahkan olahraga ini dapat menguatkan otot paha dan kaki.

4. Naik Turun Tangga

Jika Kamu mencari olahraga kardio terbaik, maka naik turun tangga jawabannya. Sebab naik turun tangga termasuk latihan kardio di rumah tanpa alat. Artinya, Kamu tidak perlu menggunakan alat khusus saat mencoba olahraga ini di rumah ataupun di luar rumah.

Meskipun termasuk latihan kardio di rumah tanpa alat, namun naik turun tangga dapat memompa jantung agar mengeluarkan keringat. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Kamu bisa mencoba naik turun tangga selama 10 menit tanpa henti.

5. Jumping Jack

Selain naik turun tangga, Kamu juga bisa memilih jumping Jack sebagai pilihan. Sebab jumping Jack termasuk latihan kardio di rumah tanpa alat. Meskipun tanpa alat, namun olahraga ini terbukti efektif dalam membakar 100 Kalori di dalam tubuh manusia.

Cara melakukan olahraga ini cukup sederhana, sebab Kamu hanya perlu melompat dan membentangkan kedua tangan keatas. Latihan ini dapat Kamu lakukan selama 10 menit setiap harinya. Durasi ini juga dapat dilakukan sesuai kemampuan fisik.

Beberapa olahraga kardio terbaik tersebut memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, olahraga kardio mudah dilakukan dimanapun baik di rumah ataupun di lapangan. Oleh karena itu, Kamu bisa melakukannya agar tubuh sehat.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar