Rekomendasi Usaha di Desa yang Potensial, Dijamin Untung Gede!

Usaha di Desa yang Potensial
Usaha di Desa yang Potensial


Rekomendasi - Perekonomian di desa kini tak perlu diragukan lagi. Sebab sudah banyak masyarakat di desa yang mendirikan usaha dengan modal kecil namun untungnya besar. Terlebih saat ini banyak usaha di desa yang potensial dan populer.

Meskipun jauh dari pusat kota, namun usaha di desa tak kalah menguntungkan. Terlebih SDA di desa masih banyak dan belum tercemar oleh polusi. Namun, sebelum itu pastikan Kamu telah memiliki skill dan modal untuk mendirikan usaha yang potensial.

5 Usaha di Desa yang Potensial dan Mudah Dijalankan

Usaha di Desa yang Potensial
Usaha di Desa yang Potensial

Pada dasarnya banyak usaha yang menjanjikan, namun Kamu harus mempelajari teknik marketing terlebih dahulu. Mengingat saat ini banyak orang yang berlomba-lomba mendirikan usaha. Berikut beberapa jenis usaha yang menjanjikan di daerah pedesaan:

1. Jualan Pulsa 

Meksipun tinggal di daerah pelosok, masyarakat tetap membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi dengan kerabat jauh. Hal ini dapat Kamu manfaatkan untuk mendirikan usaha. Terlebih saat ini banyak agen distributor dari berbagai operator di Indonesia.

Menariknya, jangkauan bisnis pulsa cukup luas. Artinya Kamu bisa menjual pulsa dengan sasaran orang kota. Mengingat saat ini banyak metode pembayaran via online, sehingga lebih menguntungkan. Oleh karena itu, bisnis ini juga cocok untuk sampingan.

2. Jasa Pangkas Rambut

Usaha yang menjanjikan selanjutnya yaitu jasa pangkas rambut. Meskipun terdengar sederhana, namun jasa ini cukup populer di kalangan masyarakat. Contoh usaha sendiri yang satu ini memiliki jangkauan yang luas serta keuntungan dalam jangka panjang.

Agar menarik perhatian banyak masyarakat, Kamu harus menyiapkan model potongan rambut yang bagus. Selain itu, sediakan layanan lainnya seperti semir rambut dan lainnya. Sebab contoh usaha sendiri yang satu ini masih sedikit ditemukan di desa.

3. Usaha Pertanian Hidroponik

Contoh usaha sendiri yang selanjutnya yaitu pertanian hidroponik. Dalam menjalankan usaha ini, Kamu hanya memerlukan media tanam berupa air dan sejumlah nutrisi tanah. Meskipun tergolong usaha di desa yang potensial, Kamu harus pintar mencari peluang.

Menjalankan usaha ini tentu sudah tidak asing bagi masyarakat desa. Sebab masyarakat desa umumnya bekerja di bidang pertanian. Adapun jenis tanaman yang bisa dilakukan dengan hidroponik meliputi selada, kangkung, wortel dan lainnya.

4. Ternak Ayam Kampung

Jika Kamu mencari usaha yang tidak pernah sepi, maka ternak ayam kampung dapat dijadikan sebagai pilihan. Dimana usaha ini cocok dijalankan oleh masyarakat pedesaan. Mengigat banyak tanaman yang bisa dijadikan sebagai pakan ayam secara alami.

Selain itu, pernah ayam kampung memerlukan modal yang kecil. Oleh karena itu, tidak heran jika ternak ayam kampung sering disebut sebagai usaha yang tidak pernah sepi. Terlebih saat ini banyak restoran yang membutuhkan ayam sebagai menu unggulan.

5. Usaha Jahit

Rekomendasi Usaha yang tidak pernah sepi peminat berikutnya yaitu jasa jahit. Usaha ini sangat cocok dijalankan oleh para lulusan Tata Busana. Mengingat banyak masyarakat desa yang kesulitan untuk ke luar kota, sehingga bisnis ibu cukup potensial.

Modal yang diperlukan untuk membuka usaha ini tidak terlalu besar. Oleh karena itu, usaha jahit dapat dijalankan oleh fresh graduate. Agar menarik perhatian pelanggan, Kamu harus membuat baju dengan bagus dan rapi serta model modern.

Setelah mengetahui usaha di desa yang potensial, Kamu bisa memilihnya. Namun, pastikan bahwa Kamu memilih usaha yang sesuai dengan kemampuan. Hal ini bertujuan agar Kamu tidak kesulitan saat menjalankan usaha tersebut.

Dwi Synta

Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasi.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak