Rekomendasi Menu Prasmanan Pernikahan yang Selalu Jadi Favorit Tamu Undangan

Rekomendasi Menu Prasmanan Pernikahan yang Selalu Jadi Favorit Tamu Undangan

Menu Prasmanan Pernikahan
Menu Prasmanan Pernikahan

Rekomendasi - Mempersiapkan menu prasmanan pernikahan menjadi hal penting yang harus dipikirkan dengan matang. Sebab jika menu yang disajikan enak, otomatis tamu undangan bisa menikmatinya. Bahkan acara pernikahan dapat berjalan dengan khidmat. 

Ketika menyediakan menu prasmanan, Kamu dapat menyesuaikan dengan budget. Sebab saat ini banyak menu prasmanan mewah dan menu prasmanan hemat yang dapat dipilih sesuai keuangan. Hal ini bertujuan agar tidak mengganggu acara pernikahan.

5 Menu Prasmanan yang Bisa Jadi Inspirasi

Menu Prasmanan Pernikahan
Menu Prasmanan Pernikahan

Meskipun Kamu menyediakan menu prasmanan mewah, namun jika rasanya tidak enak maka tamu undangan tidak menyukainya. Berikut beberapa menu prasmanan yang dapat dijadikan sebagai pilihan saat mengadakan acara pernikahan, yakni:

1. Kambing Guling

Sebagian orang sering menjadikan kambing guling sebagai menu prasmanan mewah. Meskipun harganya mahal, namun kambing guling disukai banyak orang. Bahkan menu kambing guling selalu menjadi incaran para tamu undangan saat menghadiri pernikahan.

Rasa kambing guling memang gurih, sebab terbuat dari bumbu pilihan. Pengolahan kambing guling yang tepat, membuat rasa amisnya cepat hilang. Alasan inilah yang membuat menu kambing guling cepat ludes saat dijadikan sebagai menu prasmanan.

2. Sate

Apabila Kamu mencari menu Prasmanan hemat, maka sate dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab sate sering menjadi favorit tamu undangan. Sate sendiri memiliki jenis beragam seperti sate ayam dan sate kambing sehingga bisa dipilih sesuai keinginan. 

Meskipun harganya tidak terlalu mahal, namun sate layak dijadikan sebagai menu prasmanan. Agar sate lebih mengenyangkan, Kamu juga bisa menyajikannya dengan lontong. Sebab lontong inilah yang membuat rasa sate menjadi lebih lezat dan nikmat.

3. Nasi Goreng

Selain sate, nasi goreng juga dapat dijadikan sebagai menu prasmanan hemat. Sebab harga nasi goreng relatif terjangkau daripada 2 menu sebelumnya. Meskipun harganya terbilang terjangkau, Kamu bisa menambahkan garnish pada makanan agar lebih cantik.

Nasi goreng dapat disajikan tanpa lauk ataupun dengan tambahan lauk pauk. Hal ini dapat disesuaikan dengan jumlah budget yang dimiliki. Dengan menyajikan menu ini, tamu undangan bisa menikmati menu prasmanan dengan nyaman dan senang. 

4. Bakso

Menu hajatan pernikahan yang selanjutnya yaitu bakso. Secara umum, bakso sering dijadikan sebagai hidangan pencuci mulut. Sebab mayoritas tuan rumah kan menyajikan bakso setelah makanan berat selesai disajikan secara keseluruhan.

Menu prasmanan pernikahan ini cocok untuk semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa. Oleh karena itu, tidak heran jika bakso seringkali menjadi favorit para tamu undangan. Terlebih bakso sendiri terkenal dengan rasanya yang khas dan gurih.

5. Es Cream

Menjelang acara berakhir, Kamu dapat menyajikan es cream. Sebab es cream termasuk dalam menu hajatan pernikahan yang disajikan sebagai pencuci mulut. Rasa es cream yang manis membuat tamu undangan menyukainya, terlebih saat cream terasa segar.

Secara umum, harga es cream terbilang cukup murah. Oleh karena itu, es cream dapat dijadikan sebagai pilihan saat Kamu memiliki budget terbatas. Meskipun demikian, Kamu juga harus memperhatikan rasa es cream agar tamu undangan merasa senang.

Menu prasmanan yang lezat, tentu akan membuat tamu undangan merasa nyaman. Sebaliknya, menu yang tidak lezat akan membuat tamu kurang nyaman. Oleh karena itu, calon pengantin harus memilih menu prasmanan yang lezat namun ramah di kantong.

Beberapa menu prasmanan pernikahan tersebut dapat dijadikan sebagai referensi. Saat memilih menu tersebut, Kamu dapat menyesuaikan dengan budget. Sebab acara pernikahan memerlukan budget yang tidak kecil, sehingga harus diatur dengan benar. 

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar