Rekomendasi Bisnis Ternak yang Menjanjikan, Tertarik Mencoba?

Rekomendasi Bisnis Ternak yang Menjanjikan, Tertarik Mencoba?

Bisnis Ternak yang Menjanjikan
Bisnis Ternak yang Menjanjikan


Rekomendasi - Bisnis ternak seringkali menjadi pilihan banyak orang. Sebab banyak bisnis ternak yang menjanjikan, sehingga cocok untuk sumber penghasilan. Terlebih bisnis peternakan cocok untuk masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan.

Sebelum memulai bisnis ternak, Kamu harus memilih hewan yang akan dipelihara. Kemudian Kamu juga harus mempersiapkan lahan untuk memelihara hewan ternak. Dengan mempersiapkan semuanya dari awal, maka usaha akan berjalan lebih lancar.

5 Bisnis Ternak yang Menjanjikan dalam Jangka Panjang 

Bisnis Ternak yang Menjanjikan
Bisnis Ternak yang Menjanjikan

Usaha ternak jangka panjang sebenarnya cukup banyak. Mengingat jumlah permintaan masyarakat terhadap hewan ternak cukup tinggi. Oleh karena itu, Kamu dapat memilih usaha ternak jangka panjang sesuai keinginan. Berikut contoh usaha peternakan, yakni:

1. Sapi Pedaging 

Contoh usaha peternakan yang satu ini tentu sudah tidak asing bagi masyarakat. Sebab sapi Pedaging selalu dicari oleh banyak masyarakat, sehingga dapat dijadikan sebagai peluang usaha ternak jangka panjang. Namun, usaha yang diperlukan cukup besar.

Secara umum, proses penggemukan sapi memerlukan waktu sekitar tiga-empat bulan sebelum dijual. Selain itu, permintaan daging sapi akan meningkat saat hari raya Idul Adha. Sebab banyak orang yang membutuhkan daging sapi saat menggelar pernikahan.

2. Sapi Perah

Selain sapi Pedaging, contoh usaha peternakan yang selanjutnya yaitu sapi perah. Secara umum, sapi perah hanya diambil susunya saja bukan dagingnya. Jika ingin mendapatkan susu dalam jumlah yang banyak, maka perawatan sapi harus diperhatikan.

Bisnis ternak yang satu ini relatif menguntungkan, sebab 1 ekor sapi dapat menghasilkan susu sekitar 12-15 liter per harinya. Sebelum memelihara sapi perah, Kamu harus menyiapkan lahan yang jauh dari pemukiman masyarakat.

3. Kambing

Usaha peternakan kambing sering menjadi pilihan banyak orang. Sebab kambing menjadi salah satu hewan yang sering dibutuhkan oleh masyarakat baik untuk aqiqah, qurban ataupun acara lainnya. Oleh karena itu, usaha peternakan kambing potensial.

Jenis usaha peternakan kambing terbagi menjadi dua jenis yakni kambing pedaging dan kambing perah. Sebelum memilih usaha peternakan kambing, Kamu harus memilih lahan yang jauh dari pemukiman warga agar kotoran kambing tidak mengganggu.

4. Ayam

Bisnis ternak yang menjanjikan berikutnya yaitu ternak ayam. Dimana bisnis ini memerlukan modal dan cara perawatan yang sedikit. Bahkan peluang mendapatkan keuntungan dari bisnis ini cukup besar, mengingat permintaan daging ayam terus banyak.

Selain diambil dagingnya, ayam juga dimabuk telurnya. Harga telur yang relatif terjangkau, membuat telur ayam sering dicari oleh semua kalangan. Oleh karena itu, tidak heran apabila bisnis ternak ayam disebut sebagai usaha yang menguntungkan.

5. Kelinci 

Selain menggemaskan, kelinci juga dapat dijadikan sebagai usaha ternak. Sebab banyak orang yang mencari kelinci untuk diambil dagingnya. Mengatasi daging kelinci dapat diolah menjadi sate, sehingga banyak orang yang mencari daging kelinci untuk dijual.

Ketika memulai bisnis ini, Kamu hanya memerlukan modal kecil. Meskipun demikian, peluang mendapatkan untuk cukup besar. Sebab saat kelinci beranak, maka anaknya cukup banyak. Hal inilah yang membuat banyak orang memilih usaha ternak kelinci.

Setelah mengetahui jenis-jenis hewan ternak yang dapat dijadikan usaha, Kamu bisa memulainya. Sebab untuk memulai bisnis ternak perlu pemikiran yang matang, agar mendatangkan keuntungan yang relatif besar.

Tidak hanya itu saja, Kamu juga harus menyiapkan lahan untuk merawat hewan ternak. Sebab bisnis ternak yang menjanjikan perlu perawatan khusus mulai dari makanan, tempat tinggal hingga vitamin. Tujuannya agar kamu mendapatkan banyak keuntungan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar