Rekomendasi Buah Penambah Darah, Cocok untuk Penderita Anemia!

Buah penambah darah
Buah penambah darah 

Rekomendasi - Memiliki darah rendah seringkali dikeluhkan banyak orang. Sebab kondisi ini menyebabkan tubuh terasa lemah, letih dan lesu. Oleh karena itu, Kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi beberapa buah penambah darah .

Makanan yang dikonsumsi setiap hari, tentu berpengaruh terhadap produksi sel dalam tubuh. Hal ini juga termasuk sel darah merah. Oleh karena itu, Kamu harus mengonsumsi makanan penambah darah seperti buah-buahan dan sayur sayuran.

5 Buah Penambah Darah yang Mudah Ditemukan

Buah penambah darah
Buah penambah darah 

Mengonsumsi makanan penambah darah memang penting dilakukan saat mengalami anemia. Sebab anemia sendiri dapat menghambat aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, Kamu harus mengatasinya dengan mengonsumsi beberapa macam buah seperti:

1. Apel

Apabila Kamu mencari makanan penambah darah, maka apel dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab buah apel memiliki kandungan zat besi. Mengonsumsi apel setiap hari dapat mengurangi risiko anemia atau kekurangan sel darah merah.

Selain itu, apel juga memiliki kandungan antioksidan, flavonoid dan serat uang tinggi. Dimana kandungan tersebut efektif dalam mencegah peradangan dalam tubuh. Agar Kamu tidak bosan dengan buah ini, sebaiknya olah menjadi salah buah atau jus buah.

2. Alpukat

Selain mengonsumsi obat, banyak orang yang mengonsumsi jus buah penambah darah. Sebab terdapat banyak jus buah penambah darah seperti alpukat. Sebab alpukat sendiri memiliki kandungan vitamin C, vitamin K, vitamin E dan juga asam folat yang tinggi.

Beberapa kandungan yang terdapat pada buah alpukat dapat membantu tubuh dalam membentuk sel darah merah secara optimal. Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan omega-3 yang tinggi sehingga cocok dikonsumsi oleh para ibu hamil.

3. Buah Naga

Selain alpukat, buah naga juga termasuk dalam jus buah penambah darah. Sebab buah naga memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Selain itu, buah naga juga memiliki beberapa kandungan lain seperti asam folat, vitamin C yang cukup tinggi.

Beberapa kandungan tersebut dapat membantu proses pembentukan sel darah merah. Untuk mengonsumsi buah naga, Kamu dapat mengolahnya menjadi salad buah, smoothie bowl, atau jus buah agar tidak membosankan saat dikonsumsi setiap hari.

4. Mangga

Mengonsumsi buah penambah darah seringkali menjadi pilihan para penderita anemia. Terlebih terdapat buah penambah darah ibu hamil seperti mangga. Selain itu, mangga sendiri juga memiliki kandungan asam folat dan vitamin C yang baik untuk hemoglobin.

Buah penambah darah ibu hamil yang satu ini bisa dikonsumsi dengan takaran tertentu. Sebab rasanya yang terlalu manis dapat memicu penyakit diabetes. Agar lebih nikmat, Kamu bisa mengolah buah mangga menjadi jus ataupun sebagai campuran salad buah.

5. Anggur

Pada dasarnya banyak buah penambah darah untuk ibu hamil. Oleh karena itu, ibu hamil harus memastikan bahwa sel darahnya cukup stabil. Salah satu buah yang disukai banyak orang adalah anggur. Sebab buah ini memiliki rasa yang asam dan juga manis.

Anggur sendiri memiliki kandungan vitamin A dan E serta asam folat yang tinggi. Selain itu, anggur juga dapat menjaga kesehatan rambut dan juga kesehatan kulit. Hal inilah yang membuat banyak orang memilih anggur untuk memperlancar produksi sel darah.

Buah penambah darah memang memiliki jenis yang cukup banyak. Oleh karena itu, Kamu dapat memilihnya sesuai dengan keinginan. Sebab setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda saat memilih makanan ataupun barang. 

Dwi Synta

Hai, saya Synta, seorang SEO Content Writer dengan pengalaman 3 tahun Suka menciptakan konten yang ramah mesin pencari dan bermanfaat bagi semua orang. Ayo tingkatkan ilmu SEO! �� #SEOContentExpert

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak