Rekomendasi Gula untuk Diabetes yang Aman Dikonsumsi, Jangan Sampai Salah!

Rekomendasi Gula untuk Diabetes yang Aman Dikonsumsi, Jangan Sampai Salah!

Gula untuk diabetes
Gula untuk diabetes 


Rekomendasi - Penderita diabetes harus memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Sebab makanan dan minuman yang tinggi gula bisa memperparah kondisi kesehatan. Oleh karena itu, terdapat gula untuk diabetes sebagai alternatif pengganti.

Jika mengonsumsi gula biasa, penderita diabetes harus mengurangi takarannya. Hal ini bertujuan agar kadar gula dalam tubuh tidak meningkat. Sebab saat gula meningkat, maka akan menimbulkan beberapa gejala seperti pusing, lemas dan lainnya.

5 Gula untuk Diabetes yang Tidak Menimbulkan Efek Samping 

Gula untuk diabetes
Gula untuk diabetes 

Meskipun harus mengurangi gula, bukan berarti Kamu harus berhenti mengonsumsi gula. Sebab terdapat beberapa jenis gula yang aman dikonsumsi penderita diabetes. Berikut beberapa merk gula yang aman dikonsumsi penderita diabetes, yakni:

1. Tropicana Slim Sweetener 

Sebagian masyarakat tentu sudah tidak asing dengan Tropicana Slim Sweetener. Sebab gula ini sering dijadikan sebagai alternatif pengganti bagi seseorang yang ingin mengurangi asupan gula. Selain itu, pemanis buatan di gula ini aman untuk dikonsumsi.

Jika ingin minum teh, Kamu bisa menambahkan 1 sachet Tropicana Slim Sweetener. 1 sachet 2 gram Tropicana Slim Sweetener setara dengan 10 gram gula pasir. Menariknya, pemanis buatan yang terdapat pada gula ini tidak menambah jumlah kalori.

2. Diabetasol Sweetener

Jika Kamu mencari gila yang aman dikonsumsi penderita diabetes, maka Diabetasol Sweetener dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab Diabetasol Sweetener mengandung Sukrosa tanpa adanya kalori. Bahkan gula ini tersedia dalam bentuk sachet atau kecil.

Gula Diabetasol memang aman dikonsumsi, sebab telah mengantongi izin dari lembaga BPOM. Selain itu, Kamu bisa menambahkan 1 sachet gula Diabetasol pada makanan atau minuman. Aduk hingga rata, maka makanan dan minuman siap untuk disantap.

3. Nulife Sweetener

Selain gula Diabetasol, terdapat Diabetasol Sweetener yang cocok untuk penderita diabetes. Gula untuk diabetes yang satu ini terbuat dari tebu. Meskipun demikian, namun tebu tersebut tidak meningkatkan kadar gula darah dan juga rendah kalori.

1 sachet gula Nulife Sweetener setara dengan 2 sendok teh gula pasir. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak penderita diabetes yang menjadikan Sebagai alternatif pengganti gula pasir. Terlebih Nulife Sweetener bisa ditemukan dengan mudah di toko.

4. Diasweet Sweetener Sukralosa Stevia

Menjadi salah satu gula Stevia yang rendah kalori, membuat Diasweet Sweetener Sukralosa Stevia sering dipilih para penderita diabetes. Gula Stevia juga cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet, sebab kandungan kalorinya cukup rendah.

Selain itu, gula ini terbuat dari ekstrak asli daun Stevia. Oleh karena itu, kandungan karbohidratnya cukup rendah. Hal inilah yang menyayat gula Stevia cocok dikonsumsi oleh orang diet, penderita diabetes dan orang yang ingin mengurangi konsumsi gula.

5. Singabera Organic Coconut Sugar

Memiliki rasa Caramel, membuat Singabera Organic Coconut Sugar disukai oleh banyak orang. Selain Caramel, produk ini juga terbuat dari kelapa pilihan. Oleh karena itu, gula ini dijadikan sebagai pengganti gula pasir untuk membuat kue, teh, kopi dan lainnya.

Gula ini juga bebas bahan kimia, sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Menariknya lagi, Singabera Organic Coconut Sugar juga bisa ditemukan dengan mudah di beberapa toko. Oleh karena itu, tidak heran jika keberadaan gula ini cukup populer.

Merk gula untuk diabetes tersebut memang sudah tidak asing lagi. Sebab kadar gula yang terdapat didalamnya cukup rendah, sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. Bahkan gula tersebut juga cocok untuk diet gula.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar