Rekomendasi Obat Tipes Alami yang Mudah Ditemukan, Benarkah Minim Resiko?

Rekomendasi Obat Tipes Alami yang Mudah Ditemukan, Benarkah Minim Resiko?

Obat tipes alami
Obat tipes alami 


Rekomendasi - Tipes merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang anak-anak dan orang dewasa. Apabila tidak ditangani dengan baik, tipes bisa memicu kematian. Oleh karena itu, Kamu dapat memanfaatkan obat tipes alami untuk mengatasinya.

Saat mengalami tipes, otomatis tubuh terasa lemas dan lesu. Bahkan tak jarang, penderita tipes akan mengalami sakit kepala hingga mual. Kondisi ini tentu membuat aktivitas terkendala, sehingga Kamu harus mengatasinya agar tipes tidak parah.

5 Obat Tipes Alami yang Murah dan Mudah Dicari

Obat tipes alami
Obat tipes alami


Gejala tipes sendiri cukup beragam, mulai dari lemas hingga pusing. Agar kesehatan tidak menurun, sebaiknya Kamu berkonsultasi dengan dokter saat mengalami gejala tipes. Selain itu, Kamu juga bisa menggunakan bahan alami sebagai obat seperti:

1. Timun

Saat merasakan gejala tipes, Kamu juga harus memperhatikan pola makan. Selain itu, Kamu juga bisa menggunakan timun sebagai obat alami. Cara menggunakan obat alami ini cukup mudah. Sebab Kamu hanya perlu 3 timun, kemudian parut hingga halus.

Setelah itu, perasaan air timun dan masukkan kedalam wadah. Jika air parutan timun sudah banyak, minum secara rutin setiap pagi atau setiap sore. Meskipun mudah dicari, namun timun tidak boleh dikonsumsi berlebihan terutama bagi penderita anemia.

2. Buah Pisang

Jika Kamu mencari pengganti obat cacing tipes secara alami, maka buah pisang dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab buah ini mudah ditemukan serta harganya cukup murah. Secara umum, buah pisang mengandung zat pektin yang mudah diserap usus.

Tidak hanya itu saja, kalium dalam pisang juga dapat menggantikan elektrolit yang hilang. Hal inilah yang membuat beberapa orang memilih pisang sebagai pengganti obat cacing tipes. Terlebih cacing tipes atau bakteri dapat menyebar ke seluruh tubuh. 

3. Bawang Putih

Selain buah pisang, bawang putih juga dapat digunakan sebagai pengganti obat cacing tipes. Sebab bawang putih memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu ginjal dalam membersihkan dan membuang zat sisa dari dalam tubuh manusia.

Agar lebih maksimal, bawang putih dapat dikonsumsi setengah matang. Namun Kamu juga harus mengkonsultasikan obat ini dengan dokter. Sebab bawang putih Tidka baik dikonsumsi setiap hari. Terlebih terdapat efek samping yang nantinya cukup merugikan.

4. Kunyit

Jika Kamu mencari obat tipes alami yang terkenal ampuh, maka kunyit dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab kunyit termahal dalam obat tradisional yang terkenal dengan manfaatnya. Meskipun obatnya mudah dicari, Kamu harus menghindari penyebab tipes.

Secara umum, penyebab tipes memang cukup banyak. Agar tipes tidak semakin parah, Kamu dapat menumbuk kunyit dan menambahkan dengan air hangat. Setelah itu, minum air kunyit setiap hari. Meskipun simpel, Kamu harus menggunakan secara bijak.

5. Buah Delima

Pada dasarnya, penyebab tipes merupakan bakteri yang terdapat dalam makanan dan minuman. Oleh karena itu, Kamu harus memastikan bahwa makanan dalam kondisi layak konsumsi. Namun jika sudah terserang tipes, Kamu bisa memanfaatkan Delima.

Buah delima sendiri dapat digunakan untuk mengobati tipes. Hal ini disebabkan karena buah delima dapat melawan bakteri penyebab tipes. Oleh karena itu, penderita tipes disarankan untuk mengonsumsi delima dengan takaran yang sesuai.

Beberapa obat tipes alami tersebut memang mudah untuk ditemukan. Namun, Kamu harus mengonsumsinya dengan bijak. Hal ini bertujuan agar obat alami yang dikonsumsi tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar