Rekomendasi Kuliner di Pamekasan yang Bikin Ngiler, Buruan Coba Sekarang!

Rekomendasi Kuliner di Pamekasan yang Bikin Ngiler, Buruan Coba Sekarang!

kuliner di Pamekasan
kuliner di Pamekasan

Rekomendasi - Liburan di Pamekasan seringkali menjadi pilihan banyak orang. Sebab banyak wisata Pamekasan yang cukup menarik untuk dikunjungi. Selain itu,terdapat banyak kuliner di Pamekasan yang terkenal dengan rasanya yang lezat dan nikmat.

Ketika mengunjungi wisata Pamekasan, Kamu harus meluangkan waktu untuk mencoba kulinernya. Sebab banyak kuliner dari daerah ini yang memiliki rasa unik dan otentik. Oleh karena itu,i kuliner di kota ini sering diminati oleh para wisatawan.

5 Kuliner di Pamekasan yang Menarik untuk Dicoba

kuliner di Pamekasan
kuliner di Pamekasan

Setelah puas mengunjungi wisata Pamekasan Kamu juga harus merasakan sensasi luas saat mencoba kuliner dari daerah ini. Sebab kuliner di daerah ini memiliki jenis yang cukup beragam. Berikut beberapa kuliner di Pamekasan yang menarik dicoba:

1. Kaldu Kokot

Pada dasarnya, kaldu Kokot merupakan sop kikil dan kaki sapi. Namun banyak orang yang berpendapat bahwa makanan ini mirip dengan rawon. Meskipun demikian, kaldu Kokot biasa disajikan dengan tulang sapi, kulit sapi dan juga kikil yang diolah khusus.

Secara umum, kaldu Kokot disajikan dengan sepiring nasi dan ataupun ketupat. Selain itu, kaldu Kokot juga dilengkapi dengan perkedel umbi, lorji dan kacang mete. Jika ingin mencoba kuliner ini, Kamu bisa datang langsung ke jalan Pintu Gerbang, No. 46.

2. Rujak Tajin

Jika Kamu tidak ingin mengunjungi restoran di Pamekasan, maka warung ibu Farida dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab warung ini menjual rujak Tajin atau rujak cingur yang terkenal lezat. Biasanya jumlah pembeli di warung ini membludak di siang hari.

Berada di jalan Purba Pamekasan membuat kuliner ini mudah ditemukan. Tidak hanya itu saja, rujak ini juga dibuat dari kacang sangrai, petis, ikan tuna dan lainnya. Sekilas rujak Tajin memang sama dengan rujak cingur, hanya saja rasanya cukup berbeda.

3. Soto Ayam Keppo Pamekasan

Selain mengunjungi restoran di Pamekasan, Kamu juga bisa mengunjungi soto ayam Pamekasan. Sebab soto Pamekasan yang satu ini terkenal dengan rasanya yang lezat. Terlebih soto ini menggunakan ayam kampung yang diolah dengan cara khusus.

Soto Pamekasan ini dihidangkan dengan nasi ataupun lontong. Agar rasanya lebih nikmat, Kamu bisa menambahkan sedikit perasan jeruk dan juga sambal kecap. Selain itu, soto Pamekasan juga disajikan dengan telur rebus, kerupuk, dan kentang rebus.

4. Nase' Ramoy

Restoran di Pamekasan yang satu ini menyajikan menu nasi, daging dan jerohan sapi. Kuliner di Pamekasan ini juga memiliki peminat yang cukup banyak. Sebab daging sapi dan juga jeroan sapi diolah dengan bumbu merah, sehingga rasanya lebih khas.

Ketika dimakan saat nasi masih panas, rasa Nase' Ramoy cukup lezat. Oleh karena itu, kuliner ini dapat dijadikan pilihan saat Kamu tidak menyukai soto Pamekasan. Jika ingin mencoba kuliner ini, Kamu bisa datang ke jalan Pintu Gerbang, No 130A, Pamekasan.

5. Nase' Jhajan

Bagi Kamu yang berkunjung ke Pamekasan, kurang afdol rasanya jika belum mencoba Nase' Jhajan. Sebab kuliner ini cukup populer di Pamekasan, sehingga menarik dicoba. Pada dasarnya, kuliner ini disajikan dengan daun pisang yang dibentuk seperti pincuk.

Selain itu, kuliner ini juga dilengkapi dengan aneka lauk pauk seperti telur kuah petis, daging, serundeng, dan lainnya. Bahkan kuliner ini juga disajikan dengan sambal pedas yang napol. Namun sayangnya, kuliner ini hanya bisa dicoba saat pagi-siang hari saja.

Aneka kuliner di Pamekasan tersebut memiliki rasa yang lezat. Selain itu, Kamu bisa menemukan aneka kuliner lainnya di Pamekasan. Sebab kuliner di kota ini memiliki jenis beragam mulai dari yang berasa manis, gurih hingga asin.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar