Rekomendasi Wisata Kuliner di Lumajang yang Terkenal Enak dan Murah

Rekomendasi Wisata Kuliner di Lumajang yang Terkenal Enak dan Murah

Wisata kuliner di Lumajang
Wisata kuliner di Lumajang


Rekomendasi - Masyarakat di Jawa Timur tentu sudah tidak asing dengan daerah Lumajang. Sebab Lumajang merupakan lokasi gunung Semeru yang terkenal indah. Terlepas dari itu, terdapat banyak wisata kuliner di Lumajang yang terkenal enak.

Pada saat liburan di gunung Semeru, kurang afdol jika Kamu tidak membeli oleh-oleh khas Lumajang. Sebab terdapat banyak oleh-oleh khas Lumajang yang terkenal enak. Bahkan sudah banyak toko oleh-oleh yang bisa dikunjungi saat akan kembali ke rumah.

5 Wisata kuliner di Lumajang yang Populer di Kalangan Masyarakat 

Wisata kuliner di Lumajang
Wisata kuliner di Lumajang

Sain membeli oleh-oleh khas Lumajang, Kamu juga harus meluangkan waktu untuk mencoba makanan khas dari daerah ini. Sebab Lumajang terkenal dengan kulinernya yang lezat dan unik. Berikut beberapa tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi, yakni:

1. Rumah Makan Istana Kuliner

Pada dasarnya, terdapat banyak cafe di Lumajang yang cukup hits. Namun jika Kamu tidak menyukai menu cafe di Lumajang, sebaiknya datang ke Rumah Makan Istana Kuliner. Sebab tempat makan ini menyediakan menu dari berbagai macam hewan laut.

Adapun menu yang terdapat di tempat ini meliputi lele, belut, kakap merah, ikan gurame, mujair dan lainnya. Menariknya, rumah makan ini berlokasi di Jalan Pasar Senen Jum'at No.1, Jogotrunan, Kec. Lumajang. Rumah makan ini biasa buka puasa pukul 9 pagi.

2. Warung Apung Pondok Asri

Jika Kamu tidak menyukai suasana cafe di Lumajang, maka warung Apung Pondok Asri bisa menjadi pilihan. Sebab warung pondok asri memiliki area yang luas, serta menu beragam seperti masakan ikan, masakan ayam, masakan ikan dan aneka gorengan.

Tidak hanya itu saja, tersedia minuman khas Lumajang yang cukup menyegarkan. Jika ingin berkunjung ke warung Apung Pondok Asri, Kamu bisa datang langsung ke jalan Soekarno Hatta, RT 01 Panjunan, Selok Besuki, Kec. Sukohondo, Lumajang, Jawa Timur.

3. Rumah Makan Rawon Klakah

Bagi Kamu yang menyukai rawon, maka rumah makan Klakah wajib dikunjungi. Rumah makan ini menyediakan olahan daging sapi atau rawon dengan rasa lezat. Terlebih rawon di rumah makan Klakah terbuat dari bumbu pilihan, sehingga rasanya lebih khas.

Tidak hanya itu saja, tekstur daging sapi dalam rawon cukup empuk. Menariknya, rumah makan Klakah terletak di Lumajang bagian barat. Oleh karena itu, Kamu bisa mengunjungi rumah makan Klakah dengan mudah tanpa harus tersesat terlebih dulu.

4. Kuliner Wakul Bu Tjipto

Rekomendasi wisata kuliner di Lumajang yang selanjutnya yaitu warung Bu Tjipto. Warung Bu Tjipto sendiri sering dikunjungi oleh masyarakat Lumajang. Sebab menu yang ditawarkan cukup beragam seperti ayam bakar pedas, empal suwir dan lainnya.

Selain itu terdapat minuman khas Lumajang seperti es watu godek, es Selok Awar-awar dan lainnya. Dimana minuman khas Lumajang terkenal menyegarkan. Bagi Kamu yang ingin mencoba kuliner disini, bisa datang ke Kepuharjo, Lumajang, Jawa Timur.

5. Mie Semeru Lumajang

Bagi Kamu yang menyukai mie, maka wajib mencoba mie Semeru Lumajang. Sekilas mie ini mirip dengan mie gacoan. Terlebih mie Semeru juga disajikan dengan sensasi pedas. Selain mie Semeru, terdapat menu lainnya yang memiliki nama unik dan menarik.

Sensasi pedas di mie Semeru dapat membakar lidah. Meskipun rasanya pedas, namun masih dapat dinikmati oleh semua kalangan. Jika tertarik mencoba mie Semeru, Kamu bisa datang langsung ke jalan Hayam Wuruk 2B, Lumajang, Jawa Timur.

Aneka wisata kuliner di Lumajang tersebut memang sudah tidak asing. Sebab kuliner tersebut memiliki rasa yang enak dan harga murah. Oleh karena itu, Kamu wajib mencobanya saat mengunjungi daerah Lumajang.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar