Rekomendasi Kuliner Legendaris Khas Cirebon yang Paling Enak, Sudah Pernah Coba?

Rekomendasi Kuliner Legendaris Khas Cirebon yang Paling Enak, Sudah Pernah Coba?

Kuliner legendaris khas Cirebon
Kuliner legendaris khas Cirebon 


Rekomendasi - Cirebon merupakan salah satu daerah yang terkenal karena destinasi wisatanya. Tidak hanya itu saja, terdapat beberapa kuliner legendaris khas Cirebon yang terkenal enak. Oleh karena itu, Cirebon sering menjadi pilihan banyak orang saat liburan.

Ketika berkunjung ke kota Cirebon, Kamu bisa meluangkan waktu untuk mencoba makanan legendaris yang masih dijual hingga saat ini. Sebab menu legendaris memiliki rasa yang cukup lezat, serta tidak dijual di daerah lainnya.

5 Kuliner Legendaris Khas Cirebon yang Pantang Dilewatkan 

Kuliner legendaris khas Cirebon
Kuliner legendaris khas Cirebon 

Mengunjungi tempat makan di Cirebon murah memang cukup banyak. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi tempat makan di Cirebon murah. Berikut beberapa menu makanan yang menarik untuk Kamu coba, yakni:

1. Entong Gempal

Sekilas makanan ini mirip dengan soto ayam. Hanya saja, entong Gempal terbuat dari daging sapi. Tidak hanya itu saja, Entong Gempal juga disajikan dengan Periuk kecil. Rasa makanan ini cukup lezat, sebab dibuat dari rempah pilihan yang kualitasnya bagus.

Jika Kamu mencari tempat makan di Cirebon murah yang menyajikan menu ini, maka Empal Gentong Mang Darma (EGMD) dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab warung makan ini sudah berdiri sejak 70 tahun yang lalu, sehingga rasanya jelas lezat dan khas.

2. Docang

Kuliner viral Cirebon yang satu ini terbuat dari lontong, tauge dan daun singkong. Selain itu, Docang juga disiram dengan kuah oncom dan parutan kelapa. Bahkan, Docang juga disajikan dengan kerupuk dan sambal sehingga rasanya lebih khas dan lezat.

Jika Kamu ingin mencoba kuliner viral Cirebon yang satu ini, maka bisa mengunjungi Docang Pak Kumis di Jalan Tentara Pelajar No.41, Kesambi, Cirebon. Selain warung Pak Kumis, Kamu juga bisa mengunjungi warung Docang lainnya yang terdapat di Cirebon.

3. Tahu Gejrot

Salah satu kuliner legendaris khas Cirebon yang masih populer hingga sekarang adalah tahu gejrot. Dimana tahu gejrot terbuat dari potongan tahu coklat yang digoreng. Kemudian tahu tersebut disiram dengan kuah cuka gula merah dan sambal hijau uleg.

Ketika berkunjung ke Cirebon, Kamu akan menjumpai penjual tahu gejrot di beberapa sudut kota. Namun terdapat satu warung tahu gejrot yang cukup legendaris yakni Tahu Gejrot Pak Wardi di Pertigaan Pecinan, di Jalan Kanoman, Pekalipan, Cirebon.

4. Mie Koclok

Selain mencoba kuliner viral Cirebon, Kamu juga harus mencoba kuliner terenak di Cirebon. Salah satu kuliner terenak di Cirebon yakni Mie Koclok. Dimana mie ini disajikan dengan kuah kental, suwiran daging ayam, telur, dan juga irisan daun bawang.

Mie Koclok sendiri sangat nikmat disantap saat masih hangat. Oleh karena itu, tidak heran jika mie Koclok termasuk kuliner terenak di Cirebon. Terlebih sudah banyak pedagang makanan yang menjual mie Koclok seperti warung Mas Edi.

5. Serabi 

Sebagai masyarakat tentu sudah tidak asing dengan kue yang satu ini. Dimana serabi merupakan kue yang terbuat dari parutan kelapa, tepung beras, gula dan santan. Cara memasak kue ini masih menggunakan cara tradisional, sehingga rasanya cukup khas.

Seiring berjalannya waktu, serabi tidak hanya dimakan dengan saus gula merah. Namun juga bisa diberi beberapa macam topping mulai dari oncom, coklat dan keju. Apabila Kamu ingin mencoba Serabi khas Cirebon bisa datang ke jalan Pulasaren, Pekalipan.

Itulah beberapa kuliner legendaris khas Cirebon yang memiliki rasa lezat. Setelah mengetahuinya, Kamu bisa meluangkan waktu bersama keluarga untuk mencobanya. Terlebih kuliner tersebut dijual di beberapa tempat di Cirebon.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar