Rekomendasi Makanan Pelancar Asi, Busui Wajib Tahu!

Makanan pelancar Asi
Makanan pelancar Asi


Rekomendasi - Memiliki Asi yang lancar tentu menjadi keinginan semua ibu. Terlebih Asi merupakan kebutuhan bayi selama Mereka belum bisa mengonsumsi makanan. Oleh karena itu, Busui juga harus mengonsumsi makanan pelancar Asi.

Dalam beberapa kondisi, busui tidak dapat mengeluarkan Asi. Akibatnya bayi akan rewel sebab kebutuhannya tidak terpenuhi dengan baik. Apabila mengalami kondisi ini, ibu menyusui harus melakukan beberapa cara seperti mengonsumsi sayuran pelancar Asi.

5 Makanan Pelancar Asi yang Mudah Dicari

Makanan pelancar Asi
Makanan pelancar Asi

Sebagian ibu menganggap bahwa cara melancarkan ASI cukup mudah. Sebab terdapat sayuran pelancar asi hingga minuman pelancar asi. Apabila hal ini diterapkan, maka kebutuhan bayi dapat terpenuhi dengan baik. Berikut makanan yang baik untuk Busui:

1. Bayam

Pada dasarnya, tidak semua bayam dapat dikonsumsi oleh ibu menyusui. Sebab terdapat beberapa jenis bayam yang memiliki kandungan gas tinggi. Meskipun demikian, busui dapat mengonsumsi bayam hijau. Sebab bayam hijau mengandung zat besi.

Bayam sendiri disebut sebagai sayuran pelancar asi karena memiliki kandungan fitoestrogen. Bahkan kandungan zat besi pada bayam dapat dijadikan sebagai alternatif untuk memulihkan tenaga pasca melahirkan baik melahirkan secara normal atau caesar.

2. Daun Katuk

Sebagian orang tentu sudah mengetahui bahwa daun katuk pelancar asi. Disebut sebagai pelancar asi karena terdapat kandungan laktagogum pada daun katuk. Bahkan produksi Asi akan meningkat drastis, saat ibu menyusui mengonsumsi daun katuk 

Daun katuk pelancar Asi juga mudah untuk ditemukan. Oleh karena itu, ibu menyusui disarankan untuk mengonsumsi daun katuk pelancar asi. Terlebih di dalam Duan katuk terdapat kandungan vitamin dan protein yang baik untuk kesehatan ibu menyusui.

3. Wortel

Jika Kamu menarik minuman pelancar Asi, maka wortel dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab wortel dapat dijadikan sebagai jus yang baik untuk kesehatan ibu menyusui. Selain itu, wortel juga mengandung enzim phytoestrogens untuk melancarkan Asi.

Tidak hanya itu saja, wortel juga kaya akan vitamin A. Selain disajikan sebagai minuman pelancar Asi, wortel juga dapat diolah sebagai sup. Hal ini dapat dipilih ibu menyusui sesuai dengan keinginan. Tujuannya agar nafsu makan dan minum lebih meningkat.

4. Pare

Mengonsumsi makanan pelancar Asi memang dianjurkan untuk ibu menyusui. Sebab kebutuhan Asi bayi selalu meningkat seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, ibu menyusui bisa mengonsumsi pare. Meskipun rasanya pahit, pare cocok untuk busui.

Didalam pare, terdapat kandungan likopen dan fitokimia yang dapat meningkatkan produksi Asi. Oleh karena itu, busui dapat mengolah pare sebagai sayuran atau direbus dengan tahu. Terlebih pare yang diolah dengan benar tidak akan terasa pahit.

5. Kacang Almond

Selain mengonsumsi minuman pelancar Asi, busui juga harus makan camilan yang bergizi seperti kacang almond. Kaya akan nutrisi, membuat kacang almond sering diolah menjadi susu. Dimana susu almond bisa dikonsumsi oleh para ibu menyusui.

Salah satu jenis kacang almond yang baik untuk ibu menyusui adalah kacang Arab.Jika kesulitan mencari di toko, Kami dapat mencari di toko online. Sebab saat ini banyak penjual kacang almond yang menjual produk melalui online shoppe atau toko online.

Beberapa makanan pelancar Asi tersebut mudah untuk dicari. Selain itu, beberapa makanan tersebut cukup baik bagi kesehatan ibu menyusui. Sebab kesehatan ibu menjadi poin penting yang harus diperhatikan, agar produksi Asi meningkat drastis. 

Dwi Synta

Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasi.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak