Rekomendasi Menu MPASI 8 Bulan yang Sehat dan Bergizi untuk Bayi

Menu MPASI 8 Bulan
Menu MPASI 8 Bulan


Rekomendasi - Pada dasarnya, bayi dengan usia 8 bulan membutuhkan MPASI atau makanan pendamping Asi. Oleh karena itu, seorang ibu harus mengetahui menu MPASI 8 bulan ataupun usia lainnya. Tujuannya agar anak tumbuh dengan sehat dan kuat.

Seiring berjalannya waktu, bayi memerlukan banyak nutrisi untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Salah satu cara bayi mendapatkan nutrisi adalah dari MPASI. Sebab menu MPASI dapat diperoleh dari beberapa makanan padat mulai dari sayur, buah, dan daging.

5 Menu MPASI 8 Bulan yang Sehat untuk Bayi

Menu MPASI 8 Bulan
Menu MPASI 8 Bulan

Beberapa menu MPASI dapat memberikan beragam nutrisi penting seperti vitamin, protein, serat, saat besi, kalsium dan lainnya yang memang diperlukan oleh bayi. Berikut beberapa menu MPASI yang terbukti mengandung banyak nutrisi, yakni:

1. Oatmeal Sereal

Sebagian ibu tentu mencari resep MPASI 8 bulan simple. Sebab resep MPASI 8 bulan simpel lebih hemat waktu, sehingga bagi tidak mudah rewel. Sereal seringkali menjadi pilihan para ibu, sebab menu ini termasuk respon MPASI 8 bulan simple atau praktis.

Cara membuat menu ini juga cukup mudah. Sebab Kamu hanya perlu mendidihkan air san menambah bubuk oat instan. Selain itu, tambahkan sedikit susu bayi dan tunggu hingga matang. Setelah matang diamkan sebentar, kemudian berikan pada bayi.

2. Bubur Beras Merah dengan Ayam

Pada dasarnya, bayi dengan usia 8 bulan sudah bisa mengonsumsi daging unggas dengan potongan kecil-kecil. Tidak hanya itu saja, bayi juga sudah bisa mengonsumsi telur rebus. Oleh karena itu, sebagian ibu sering membuat menu bubur beras dan ayam.

Ketika akan membuat bubur merah, Kamu harus menumbuk beras terlebih dahulu hingga membentuk tepung. Kemudian cincangan daging ayam. Buat menu ini seperti bubur biasa, setelah matang berikan pada bayi secara perlahan hingga satu porsi habis.

3. Sup Kentang dan Wortel

Menu MPASI 8 bulan kentang sering menjadi pilihan banyak orang. Sebab menu MPASI 8 bulan kentang terbukti memberikan protein pada bayi. Terlebih Kamu dapat membuat sup kentang dan wortel. Terlebih menu ini juga disukai oleh bayi dengan usia 8 bulan.

Ketika membuat menu MPASI 8 bulan kentang, Kamu harus membuatnya hingga lunak. Kemudian haluskan kentang dan wortel, sebelum diberikan pada bayi. Menu MPASI 8 bulan yang satu ini memang simpel, dan harganya terjangkau untuk semua orang.

4. Bubur Mangga

Resep MPASI 8 bulan memang cukup banyak, sehingga hal ini bisa dipilih sesuai keinginan. Bubur Mangga mungkin dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab bayi dengan usia 8 bulan sudah bisa mengonsumsi beragam buah mulai dari mangga hingga pepaya.

Cara membuat bubur Mangga cukup mudah, sebab Kamu hanya perlu mengupas mangga. Kemudian kukus terlebih dahulu agar daging buah terasa lebih lunak. Selanjutnya tumbuk buah mangga dan berikan asi, setelah itu berikan pada bayi.

5. Bubur Pisang dan Alpukat

Selain bubur Mangga, bubur pisang dan alpukat juga termasuk resep MPASI 8 bulan . Sebab buah pisang dan alpukat memiliki tekstur daging yang lunak, sehingga bisa dikonsumsi untuk bayi. Terlebih alpukat mengandung lemak sehat yang cukup penting.

Resep MPASI 8 bulan yang satu ini cukup mudah, sebab Kamu hanya perlu menyiapkan 1 pisang dan 1/2 alpukat serta yoghurt bayi. Kemudian blender semua bahan tersebut sampai teksturnya halus, setelahnya sajikan bubur pisang dan alpukat pada bayi.

Beberapa menu MPASI 8 bulan tersebut memang cukup simpel. Oleh karena itu, ibu dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Namun, ibu harus memastikan bahwa menu MPASI memiliki tekstur yang halus agar mudah dicerna lambung.

Dwi Synta

Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasi.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan Informasi tentang Rekomendasi Kehidupan di Indonesia terkini , trending, serta terpopuler hari ini dari media online Rekomendasid.com melalui platform Google News

Formulir Kontak