Rekomendasi Obat Panu Alami yang Mudah Dicari, Dijamin Ampuh!

Rekomendasi Obat Panu Alami yang Mudah Dicari, Dijamin Ampuh!

Obat Panu Alami
Obat Panu Alami 


Rekomendasi - Saat ini memang banyak obat panu paling ampuh, namun Kamu dapat menggunakan obat panu alami. Sebab banyak bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati panu. Dimana bahan alami juga minim terhadap efek samping.

Pada dasarnya, panu merupakan infeksi jamur yang terdapat di kulit. Biasanya panu disebabkan oleh jamur Malasswzia. Umumnya panu ditandai dengan munculnya bercak berwarna gelap ataupun terang yang terlihat berbeda dari warna kulit aslinya.

5 Obat Panu Alami yang Cukup Menarik untuk Digunakan 

Obat Panu Alami
Obat Panu Alami 

Secara umum, panu menimbulkan rasa gatal dan juga membuat kulit lebih kering. Untuk mengobati panu, Kamu dapat mencari obat panu paling ampuh. Selain itu, Kamu juga dapat menggunakan beberapa bahan alami untuk mengobati panu di kulit seperti:

1. Lidah Buaya

Selain membeli obat panu paling ampuh, Kamu dapat memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi panu. Sebab lidah buaya mengandung sifat antijamur dan antiradang yang dapat menyembuhkan panu. Tanaman ini dapat membunuh jamur penyebab panu.

Cara mengobati panu dengan lidah buaya cukup mudah, sebab Kamu hanya perlu membersihkan area kulit yang berpanu. Kemudian keruk daging lidah buaya dan oleskan pada kulit yang berpanu. Lakukan cara ini secara berulang kali agar panu hilang.

2. Kunyit

Cara menghilangkan panu yang membandel memang sering dipertanyakan banyak orang. Menguat panu dapat menimbulkan bau tak sedap dari tubuh. Oleh karena itu, Kamu dapat memanfaatkan kunyit sebagai cara menghilangkan panu yang membandel.

Kunyit sendiri memiliki sifat antiradang, antibakteri dan juga antijamur. Cara menghilangkan panu yang membandel dengan kunyit cukup mudah, sebab Kamu hanya perlu mencampurkan 2-3 bubuk kunyit dengan air dan mengoleskan pada kulit berpanu.

3. Madu

Selain bahan diatas, madu juga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mengobati panu. Sebab madu mengandung sifat antibakteri, antioksidan dan juga antijamur. Cara menghilangkan panu sampai ke akarnya dengan madu terbilang cukup mudah.

Kamu hanya perlu mengoleskan madu pada kulit yang berpanu sebanyak 2-3 kali perhari. Lakukan cara ini secara berulang-ulang agar mendapatkan hasil maksimal. Namun, pastikan bahwa madu yang digunakan merupakan madu asli bukan campuran.

4. Nanas

Obat panu alami yang selanjutnya yaitu nanas. Sebab nanas memiliki kandungan Bromelain yang dapat membersihkan kulit dari kotoran, minyak, debu, mengurangi produksi sebum yang berlebihan. Bahkan zat tersebut juga mengandung antibakteri.

Cara menghilangkan panu sampai ke akarnya dengan nanas terbilang cukup mudah. Sebab Kamu hanya perlu membuat jus nanas, kemudian ampasnya dioleskan pada kulit yang berpanu. Lakukan cara ini berulang kali agar mendapatkan hasil sesuai keinginan.

5. Jahe

Cara menghilangkan panu sampai ke akarnya juga bisa dilakukan dengan jahe. Sebab jahe memiliki kandungan zat gingerol yang memiliki efek antiradang, antibakteri, dan juga antijamur. Bahkan jahe dapat digunakan untuk menghilangkan gatal akibat panu.

Apabila ingin menggunakan cara ini, Kamu hanya perlu mengurus jahe dan meletakkan pada kulit yang berpanu. Lakukan cara ini secara berulang-ulang untuk mendapatkan hasil memuaskan. Namun, hentikan pemakaian jika terdapat reaksi alergi pada kulit.

Meskipun obat alami mudah dicari, namun Kamu harus memperhatikan keamanannya. Sebab beberapa orang memiliki alergi terhadap kandungan zat-zat tertentu. Oleh karena itu, Kamu harus memastikan bahwa bahan yang dipilih cocok digunakan tubuh.

Agar lebih aman, Kamu juga dapat mengkonsultasikan dengan dokter terkait penggunaan obat panu alami. Tujuannya agar Kamu tidak mengalami efek samping yang cukup merugikan.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar