Rekomendasi Makanan untuk Kesehatan Mata yang Pantang Dilewatkan

Rekomendasi Makanan untuk Kesehatan Mata yang Pantang Dilewatkan

Makanan untuk Kesehatan Mata
Makanan untuk Kesehatan Mata


Rekomendasi - Memiliki mata yang sehat tentu menjadi keinginan semua orang. Sebab saat kesehatan mata terganggu, Kamu harus memeriksakannya ke dokter mata. Agar hal ini tidak terjadi, usahakan mengonsumsi makanan untuk kesehatan mata.

Menjaga pola makan yang seimbang menjadi kunci dalam menjaga kesehatan mata. Oleh karena itu, usahakan untuk memperhatikan pola makan dengan baik. Hal ini bertujuan agar organ panca indera tidak terganggu, sehingga Kamu nyaman beraktivitas.

5 Makanan untuk Kesehatan Mata yang Mudah Dicari

Makanan untuk Kesehatan Mata
Makanan untuk Kesehatan Mata

Saat ini banyak sayuran untuk kesehatan mata. Dimana sayuran untuk kesehatan mata diperlukan karena mengandung banyak vitamin yang penting seperti vitamin A, C, E, Omega 3, Zinc dan lainnya. Berikut beberapa makanan yang bagus untuk kesehatan mata:

1. Brokoli

Apabila Kamu mencari sayuran untuk kesehatan mata, maka brokoli dapat dijadikan sebagai pilihan. Sebab brokoli memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, terdapat kandungan vitamin C dan oksidatif yang dapat mencegah katarak.

Selain mengandung vitamin C, brokoli juga mengandung vitamin A. Oleh karena itu, tidak heran jika brokoli disebut sebagai makanan untuk memperbaiki saraf mata. Menariknya, brokoli sendiri mudah dicari dan juga dapat diolah sesuai dengan selera.

2. Daging Sapi

Jika Kamu mencari makanan untuk memperbaiki saraf mata, maka daging sapi dapat dijadikan sebagai pilihan. Terlebih daging sapi memiliki kandungan zinc yang berkaitan dengan kesehatan mata dalam jangka panjang, sehingga makanan ini cukup populer.

Meskipun harganya cukup mahal, namun daging sapi memiliki banyak menabung bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, Kamu dapat menjadikan daging sapi sebagai makanan untuk memperbaiki saraf mata agar penglihatan lebih jelas dan jernih.

3. Telur

Jika dirasa daging sapi terlalu mahal, Kamu dapat menggantinya dengan telur. Sebab telur menjadi salah satu makanan untuk kesehatan mata. Terlebih terdapat kandungan vitamin A, zinc, zeaxanthin dan juga Lutein yang penting untuk kesehatan panca indera.

Vitamin A pada telur dapat melindungi kornea mata. Dimana Kornea mata merupakan permukaan mata yang sangat sensitif. Oleh karena itu, Kamu bisa mengonsumsi telur untuk menjaga kesehatan mata. Terlebih harga telur relatif lebih murah dan terjangkau.

4. Ubi Jalar

Sejak dulu, wortel dikenal sebagai salah satu makanan untuk menjaga kesehatan mata. Terlebih wortel mengandung Vitamin A yang penting untuk menjaga kesehatan mata. Bahkan sebagian orang memanfaatkan wortel sebagai jus buah untuk mata minus.

Selain mengolahnya sebagai jus buah untuk mata minus, Kamu dapat merebusnya atau menjadikan sebagian sayur sop. Rasa wortel sendiri memang sedikit gurih, sehingga disukai oleh semua kalangan. Menariknya, harga wortel relatif lebih terjangkau.

5. Buah-buahan Citrus

Mengonsumsi jus buah untuk mata minus memang cukup baik. Terlebih terdapat aneka buah yang memang cocok untuk dijadikan sebagai jus, seperti buah jeruk. Sama halnya dengan Vitamin C, vitamin A dan zat antioksidan sangat bagus untuk kesehatan mata.

Beberapa kandungan vitamin tersebut bisa Kamu dapatkan dengan mudah di dalam buah-buahan Citrus yang mengandung banyak vitamin C seperti jeruk lemon, jeruk, anggur, dan lainnya. Buah tersebut dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Setelah mengetahui beberapa makanan untuk kesehatan mata, Kamu bisa menerapkannya mulai sekarang. Terlebih aneka makanan tersebut mudah untuk dicari, sehingga Kamu bisa menerapkannya untuk menjaga kesehatan mata agar tidak minus.

Dwi Synta
Hai saya Synta, seorang Reviewer Influencer dan Penulis di Rekomendasid.com, Saya merekomendasikan pengalaman saya dalam beberapa topik mulai dari Lifestyle, Teknologi, kuliner, Wisata, Barang
Posting Komentar